Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Srengat

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
700+ mobil
Diler
250 mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

1.218 iklan terdekat Srengat

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Baik Diler maupun Perorangan, Ini Langkah Tepat Memilih Mobil Bekas Srengat!

Kecamatan Srengat merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Luas wilayah Kecamatan Srengat adalah 53,98 km2 dan terdiri dari empat kelurahan, yakni Dandong, Kauman, Srengat, & Togogan.

Guna menunjang kebutuhan dasar warganya di berbagai sektor, Srengat telah memiliki berbagai fasilitas umum memadai. Contohnya, rumah sakit, sekolah, rumah bersalin, puskesmas, pasar, dan lain-lain. 

Sedangkan, guna menunjang mobilitas harian, masyarakat tidak bisa bila hanya memanfaatkan jasa angkutan umum saja. Oleh karenanya, banyak warga telah memiliki kendaraan roda empat pribadi sebagai sarana transportasi.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik buat punya alat transportasi pribadi? Jika terhalang oleh bujet, coba deh pertimbangkan untuk beralih ke bursa jual beli mobil bekas Srengat. Bukan hanya terjangkau loh, bursa ini juga menawarkan beragam tipe penjual (diler & perorangan) sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

  • Sebelumnya, Mari Pelajari Terlebih Dahulu Keuntungan dari Masing-Masing Tipe Penjual

Umumnya, sebuah mobil bekas Srengat akan ditawarkan oleh dua jenis penjual, yakni tangan pertama (perorangan) & distributor (diler). Keduanya menawarkan kelebihan tersendiri bagi konsumennya. 

Bila memutuskan buat membeli dari tangan pertama, keuntungan awal adalah harga relatif lebih rendah dibandingkan distributor. Kedua, keabsahan dokumen kendaraan bekas lebih terjamin. Ketiga, eksterior, interior, & komponen mobil biasanya masih orisinal. Keempat, agen jual mobil Srengat perorangan mengetahui secara jelas riwayat unit oto, seperti bengkel langganan, suku cadang yang diganti, dan sebagainya.

Sedangkan, pembelian melalui diler akan memberikan konsumen beragam hal positif. Pertama, konsumen tidak hanya disodori satu pilihan saja, tetapi puluhan merek, tipe, serta tahun. Kedua, pembeli pun bisa memilih metode pembayaran sesuai kemampuan finansial—Tunai atau kredit. Selanjutnya, pembelian mobil bekas Srengat biasanya dibarengi garansi dari distributor.

Pada intinya, kedua tipe penjual di atas menawarkan kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki satu sama lainnya. Putuskan secara bijak apakah akan membeli unit oto melalui perorangan atau diler.

  • Langkah Pintar Memilih Mobil Bekas Murah Srengat

Setelah menentukan antara diler atau perorangan, saatnya membeli mobil dijual Srengat. Jangan asal beli ya! Ada triknya agar konsumen bisa mendapatkan kendaraan bekas berkualitas, tetapi terjangkau. Apa saja langkahnya?

  • Tentukan mobil bekas incaran

Sama dengan tips berbelanja lainnya, hal wajib pertama adalah mengetahui barang apa yang akan dibeli. 

Pun begitu dengan otomobil bekas, lakukanlah survei mengenai merek, tipe, tahun, serta harga selengkap-lengkapnya. Agar mempercepat proses survei, lakukan pencarian secara online melalui media sosial, forum otomotif, atau bahkan laman jual beli (seperti OLX).

Kemudian, lihat & sesuaikan kebutuhan kendaraan harian Anda. Contohnya, hitung jumlah anggota keluarga inti, kemampuan finansial, kondisi jalan, dan lain sebagainya. 

  • Sewalah tenaga mekanik untuk mengecek kondisi mobil bekas

Jika sudah mengantongi merek, tipe, & tahun mobil bekas incaran, lanjutkan dengan mengunjungi lokasi penjual. Namun, sebelumnya sewalah jasa profesional untuk menemani Anda menginspeksi mobil bekas incaran secara menyeluruh. 

Salah satu penyedia jasa tenaga mekanik tepercaya adalah OLX Inspeksi Mobil. Cek saja melalui website resmi mereka tentang jenis-jenis paket inspeksi yang ditawarkan.

Biarkan tenaga profesional tersebut yang bekerja, mulai dari mengecek kondisi mesin hingga test drive. Anda cukup menerima laporan hasil inspeksinya saja.

  • Lakukan negosiasi harga dengan agen jual mobil bekas Srengat

Terakhir, pahami laporan hasil inspeksi. Bila hasilnya merekomendasikan mobil incaran tersebut, maka konsumen dapat melanjutkan bernegosiasi harga dengan penjual. Pastikan untuk tampil percaya diri dalam proses negosiasi.

  • Setelah Melakukan Transaksi Jual Mobil Srengat, Pemilik Kendaraan Harus Sadar Akan Beberapa Kewajiban

Mobil sudah di garasi rumah? Jangan lupa bahwa Anda memiliki kewajiban buat membayar pajak tahunan serta melakukan perawatan berkala ke bengkel. Oleh karena itu, simpan dana lebih setiap bulannya untuk mempersiapkan dua hal ini. 

Perawatan berkala umumnya dilakukan per enam bulan atau sesuai jumlah kilometer perjalanan mobil. Pemeliharaan biasanya meliputi oli mesin, busi, filter udara, lampu, ban, filter AC, dan sebagainya.

Sedangkan, pembayaran pajak tahunan dilakukan setahun sekali sesuai tanggal jatuh tempo yang tercatat di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Demikianlah info mengenai jual beli mobil bekas Srengat. Semoga bisa menginspirasi serta membantu Anda dalam bertransaksi.

Lihat lainnya