Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Taman Sari

45.668 iklan masuk Taman Sari

Tipe Tampilan

Mencari Mobil Bekas Murah Taman Sari? Simak Panduan Menilai Harganya

Membeli mobil bekas memang memerlukan banyak pertimbangan. Ketika melihat harga penawaran, mungkin Anda berpikir apakah harga mobil bekas Taman Sari yang akan dibeli terlalu mahal atau terlalu murah. Lalu, bagaimana harga jualnya jika suatu saat ingin menjual kembali?

Cara Menaksir Harga Mobil Bekas

Harga mobil bekas murah Taman Sari pastinya mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Selain karena faktor usia, kondisi, merek, serta modelnya juga mempengaruhi harga jual kembali. Otomotif roda empat buatan Jepang biasanya mengalami penurunan harga sekitar 10 persen pada tahun pertama, kemudian berubah pada tahun berikutnya. 

Untuk mobil mewah, persentase penurunan harga lebih tinggi dibandingkan mobil menengah ke bawah, dapat mencapai 15 persen di tahun pertama. 

Jadi, jika ingin membeli unit bekas di bursa jual mobil Taman Sari untuk kemudian dijual lagi—atau hanya akan dipakai sementara saja, sebaiknya membeli merek Jepang daripada keluaran Eropa. Nah, untuk mengetahui apakah harga penawaran itu tidak terlalu mahal atau terlalu murah, gunakan tips berikut.

1. Lihat Tahun Produksi

Tahun produksi atau tahun keluaran sangat penting untuk mengetahui identitas mobil tersebut. Selain itu, tahun keluaran juga berguna untuk menentukan harganya. Dari tahun keluaran, Anda bisa membandingkan harganya dengan merek & model lain dengan tahun produksi sama. 

Untuk melihat harga, Anda bisa membandingkan satu atau dua penawaran lain untuk mobil yang sama di marketplace jual beli mobil bekas Taman Sari OLX. Namun, jika ingin menghitung penurunan harganya, calon pembeli bisa menerapkan penghitungan sendiri. Dengan perkiraan penurunan di tahun pertama 10%, kemudian kurangi penurunan sekitar 5-8% dari harga tersebut. 

2. Kondisi Mobil

Mobil dijual Taman Sari dalam keadaan mulus dan terawat baik tentunya enak dilihat serta nyaman dikendarai. Selain itu, kondisi mesin, rem, & sistem kelistrikan yang baik juga akan menjamin keamanan pengemudi & penumpang. Sebagai calon pembeli, harus jeli memeriksa kondisi lengkapnya, mulai dari eksterior, interior, mesin, hingga dokumen-dokumennya. 

Kondisi kurang baik ketika dibeli pada akhirnya akan membuat Anda harus menyervis dan mengeluarkan banyak biaya. Apalagi jika nanti akan dijual kembali, tentu keuntungan didapat menjadi sangat sedikit. 

Membeli Mobil Bekas Secara Kredit

Jika, butuh kendaraan dalam keadaan darurat di Taman Sari, Anda bisa memanfaatkan bursa jual mobil Taman Sari yang menawarkan fasilitas pembelian secara kredit. Hal ini bahkan bisa dilakukan melalui laman jual beli online seperti OLX. Alternatif ini sangat cocok jika memiliki dana pas-pasan untuk membelinya. Sebelum mengajukan kredit untuk membeli mobil bekas, lakukan beberapa hal berikut:

1. Perencanaan Matang

Lakukan perencanaan matang mengenai hal-hal terkait kredit pembelian mobkas. Tidak hanya ketersediaan dana untuk uang muka saja, perhatikan juga proses kredit, besarnya angsuran, jangka waktu angsuran, dan jenis mobil itu sendiri. Tanpa perencanaan matang, pembelian unit bekas secara kredit mungkin justru membebani keuangan.

2. Untung Rugi Membeli Mobil Bekas Kredit

Saat akan membeli mobil bekas kredit, ketahui beberapa kemungkinan di kemudian hari. Ada beberapa keuntungan membeli kendaraan bekas kredit yaitu harga lebih terjangkau, transaksi lebih praktis, dan unit dapat langsung digunakan. Namun, perlu menjadi perhatian bahwa harganya menjadi lebih mahal dibanding membelinya secara kontan. Dokumen kendaraan pun akan ditahan hingga angsuran lunas.

3. Mengecek Kendaraan Idaman

Telitilah sebelum membeli. Cek secara saksama, mulai dari tampilan maupun performa mesinnya. Jika perlu Manfaatkan fitur inspeksi profesional seperti OLX Inspeksi Mobil untuk memastikan kondisi serta performanya. Selain inspeksi, lakukan uji berkendara untuk mengetahui nyaman atau tidaknya saat digunakan.

4. Siapkan Dokumen 

Sebelum membeli mobil bekas secara kredit, siapkan uang muka sesuai ketentuan. Jangan lupa, siapkan juga dokumen-dokumen penting seperti fotokopi KTP & KK, surat keterangan domisili, rekening listrik terakhir, dan slip gaji. Dokumen tersebut perlu ada sebagai persyaratan mengajukan kredit.

Membeli kendaraan secara kredit memang lebih ringan. Apalagi di marketplace OLX yang memberikan kemudahan pengecekan spesifikasi kendaraan dan pembayaran. Jadi, jangan ragu untuk segera membeli kendaraan pribadi dari marketplace jual beli mobil bekas Taman Sari.

Lihat lainnya