Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tampan

1.202 iklan masuk Tampan

Tipe Tampilan

Ingin Performa Mobil Bekas Tampan Tetap Prima? Lakukan Perawatan Berikut Ini

Tampan merupakan nama salah satu kecamatan di Pekanbaru yang juga mengalami pemekaran wilayah, selain Marpoyan Damai. Berbeda dengan Marpoyan Damai yang subur, tekstur tanah di Kecamatan Tampan merupakan tanah lempung dengan tingkat kesuburan kurang.

Kawasan beriklim basah ini terbagi menjadi 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Simpang Baru, Sidomulyo Barat, Tuah Karya, & Kelurahan Delima. Di Tampan inilah terdapat salah satu arboretum yang tersisa di Pekanbaru, yaitu Arboretum Universitas Riau.

Tampan memiliki luas wilayah kurang lebih 4.872 kilometer persegi dan menjadi kecamatan terluas di Pekanbaru. Terdapat berbagai macam suku maupun golongan mendiami daerah ini. Namun, semuanya hidup berdampingan dalam damai.

Sebagai kawasan terluas di Pekanbaru, tentunya dibutuhkan alat transportasi memadai untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Meski tersedia berbagai jenis moda transportasi umum, tetap saja kendaraan pribadi, terlebih roda empat, lebih nyaman dibawa menyusur sepanjang jalan Tampan.

Membeli mobil pribadi memang membutuhkan bujet besar. Namun, hal itu tidak menyurutkan keinginan masyarakat Tampan untuk membelinya. Mereka bisa membeli mobil bekas murah Tampan melalui OLX, situs jual beli mobil bekas Tampan yang aman dan terpercaya.

Membeli mobkas memang membawa kekhawatiran tersendiri, khususnya dalam hal performa mesin. Selalu ada kekhawatiran apabila engine tersebut cepat rusak. Namun tidak perlu khawatir, performa mobkas dari situs jual mobil bekas Tampan, seperti OLX,  akan tetap prima melalui perawatan berikut:

  • Rutin Ganti Oli

Perawatan oli sangat berpengaruh pada kinerja mesin mobil. Karenanya, agar kondisi engine tetap prima, ganti oli secara berkala sesuai ketentuan masing-masing jenis kendaraan.

Secara umum, oli mobil perlu diganti ketika telah menempuh jarak 3.000 km- 5.000 km. Pilih oli sesuai standar mesin kendaraan guna mencegah panas berlebihan saat dikendarai.

  • Periksa Cairan Radiator

Fungsi cairan radiator adalah menetralkan temperatur kendaraan. Kosongnya cairan radiator dapat merusak mesin dan membahayakan pengendara akibat overheat. Karenanya, jangan lupa periksa cairan radiator secara berkala.

  • Bersihkan Filter Karburasi

Saringan kotor pada filter karburasi mobil dapat menyebabkan mobil sulit dinyalakan. Karenanya, rajin-rajinlah membersihkan bagian kendaraan yang satu ini.

Cara membersihkannya cukup mudah. Sikat filter karburasi menggunakan sikat gigi bekas agar kotoran serta kerak yang menempel bisa hilang. Hindari membersihkan filter karburasi menggunakan hair dryer maupun alat kompresor untuk menghindari kerusakan lapisan filter.

  • Pacu Mobil Anda

Jika mobkas jarang digunakan, akan timbul kerak pada mesin. Karenanya, keluarkan kerak tersebut melalui knalpot dengan cara menginjak gas dalam-dalam untuk memacu mobil. Ketika melakukan tahap ini, selalu berhati-hati dan perhatikan keselamatan Anda.

  • Periksa Komponen Kendaraan

Komponen kendaraan tersebut antara lain: eksterior, interior, hingga aksesori lainnya. Lakukan pengecekan rutin pada ban, lampu depan, rem, sil, sok, wiper, kondisi cat mobil, AC, kaca, serta komponen- komponen lainnya. Pastikan semua masih berfungsi baik dan segera ganti baru ketika menemukan komponen rusak.

  • Panaskan Sebelum Digunakan

Luangkan waktu kurang lebih 15 menit untuk memanasi mobil sebelum berkendara. Terlebih jika mobil tersebut sudah lama tidak digunakan. Tujuannya agar mesin tidak kaget.

  • Penuhi Tangki Bensin

Mengisi hanya setengah tangki bahan bakar ternyata dapat memicu timbulnya kerak serta kotoran bagian atas tangki. Kerak maupun kotoran ini dapat menimbulkan bahaya jika terbawa ke saluran pembakaran. Karenanya, pastikan tangki mobkas Anda selalu penuh.

  • Hindari Jalan Berlubang

Jika tidak ingin memperpendek umur suspensi, hindari melaju dalam kecepatan tinggi di atas jalan berlubang. Aksi ini tidak hanya memperpendek usia suspensi saja, tetapi juga dapat merusak tie rod & ball joint, serta membuat ban mobil cepat gundul.

Demikian perawatan-perawatan untuk membuat performa mobkas tetap prima. Perlu diingat, ketahanan performa roda empat juga dimulai saat melihat iklan jual mobil Tampan. Jika salah memilih tempat jual mobil Tampan, bisa saja Anda mendapatkan mobil bekas dengan kondisi buruk sejak awal.

Oleh karena itu, untuk transaksi jual beli mobil bekas Tampan, percayakan pada situs terpercaya, seperti OLX,. Ada pula jasa profesional OLX Inspeksi Mobil yang akan membantu Anda menemukan mobil dijual Tampan dengan kondisi bagus. Yuki, beli mobkas berkualitas dengan mudah dan aman bersama OLX.

Lihat lainnya