Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Tanah Abang - Civic

526 iklan terdekat Tanah Abang

Tipe Tampilan

Awet dan Tahan Lama, Ini Ragam Pilihan Mobil Tanah Abang yang Bisa Anda Pilih

Cek ragam mobil berikut untuk mendapat mobil bekas berkualitas

Terletak strategis di pusat Kota Jakarta, Tanah Abang terkenal sebagai area komersial, bisnis, serta perkantoran. Karenanya, tak heran jika di daerah ini banyak ditemukan pemukiman penduduk, apartemen, hingga beragam fasilitas publik seperti rumah sakit, stasiun, sekolah, serta universitas.

Untuk kebutuhan mobilisasi warganya, Tanah Abang pun didukung oleh beragam alat transportasi umum. Di antaranya ada Bus Transjakarta, angkutan publik terintegrasi Jak Lingko, KRL, hingga MRT. 

Meski demikian, memiliki kendaraan pribadi masih menjadi pilihan bagi sebagian besar warga Tanah Abang. Mereka yang sudah berkeluarga biasanya memilih kendaraan roda empat untuk menunjang aktivitas harian karena terbilang lebih nyaman. Dengan memiliki kendaraan pribadi, mereka juga lebih mudah ketika ingin pergi ke luar kota di akhir pekan atau libur panjang.

Mobil Bekas Tanah Abang, Solusi Memiliki Kendaraan Pribadi dengan Bujet Minim

Apabila bujet untuk membeli mobil baru belum mencukupi, mobil bekas bisa jadi pilihan bijak. Dalam memilih, setiap orang biasanya akan memiliki pertimbangan masing-masing sesuai kebutuhan. 

Ada yang mencari mobkas berkapasitas penumpang banyak karena digunakan sebagai mobil keluarga, memprioritaskan kenyamanan, atau menempatkan mobil irit bahan bakar sebagai pilihan utama. Apa pun prefensinya, tinggal sesuaikan saja dengan bujet.

Pilihan Mobkas Paling Dicari di Jual Beli Mobil Bekas Tanah Abang

Pilihan mobkas paling dicari di pasaran jual beli mobil bekas Tanah Abang adalah tipe Multi Purpose Utility Vehicle atau MPV. MPV identik dengan mobil keluarga yang memiliki 3 baris tempat duduk berkapasitas 7 penumpang. Sementara dari segi mesin, kendaraan tipe ini biasanya memiliki kapasitas mesin sekitar 1000 sampai 1500 cc.

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai mobil tipe MPV ketimbang tipe lain karena kapasitas penumpangnya banyak dan bagasinya luas. Adapun beberapa pilihan dari tipe ini antara lain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, serta Honda Mobilio.

Selain MPV, tipe mobil favorit lainnya adalah Sort Utility Vehicle atau (SUV). Jika dibandingkan dengan MPV, tipe ini memiliki ban lebih besar dan ground clearance tinggi. Namun, kapasitas penumpang umumnya hanya 5 orang. 

Secara keseluruhan, SUV bisa dibilang seperti perpaduan antara tipe Jeep dan Sedan. Pasalnya, body mobil tipe ini tampil tangguh, tetapi interior di dalamnya mewah dan elegan.

Dalam dunia otomotif, SUV dibagi lagi menjadi tipe Mini/Low SUV seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Medium SUV seperti Toyota Fortuner dan Pajero Sport, serta Full Size SUV seperti Toyota Land Cruiser.

Pilihan Mobil Bekas Tanah Abang di Bawah Rp100 Juta

Mobil tipe Low Cost Green Car  (LCGC) saat ini sedang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Terlebih, harga second tipe ini cukup terjangkau, yakni di kisaran angka Rp80 sampai Rp100 juta.

Tipe LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, atau Honda Brio sangat direkomendasikan jika Anda mencari mobil di bawah Rp100 juta. Di situs jual mobil bekas Tanah Abang seperti OLX, Anda bisa menemukan mobil dijual Tanah Abang merek Toyota Agya dan Daihatsu Alya mulai dari Rp70 sampai Rp90 juta, tergantung tahun produksinya. Sementara untuk Daihatsu Sigra dan Honda Brio, harganya berkisar mulai dari Rp85 sampai Rp99 juta.

Pilihan Mobil Bekas Murah Tanah Abang di Atas Rp100 Juta

Jika memiliki bujet di atas Rp100 juta, sebaiknya pilih mobkas yang tahunnya masih muda, misal antara tahun 2015 sampai 2019. Sebab, selain kondisinya masih bagus, mobil bertahun muda biasanya sudah dilengkapi fitur-fitur teranyar.

Dengan bujet mulai dari Rp130 juta, Anda bisa mendapat Toyota Avanza tipe E keluaran tahun 2018 berkondisi prima. MPV ini sangat cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga karena kapasitas penumpangnya cukup menampung keluarga kecil dengan dua sampai tiga anak.

Namun apabila ingin mencari tipe hatchback untuk mobilisasi dalam kota, salah satu pilihan terbaik adalah Toyota Yaris Matic  tipe G. Di pasaran, harganya berkisar mulai dari Rp160 juta untuk keluaran tahun 2016.

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi mobil bekas Tanah Abang yang bisa Anda pilih. Selamat menentukan pilihan!

Lihat lainnya