Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Wonosegoro

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3,400+ Item
Diler
620+ Item

5.120 iklan terdekat Wonosegoro

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Kiat Membeli Mobil Bekas Wonosegoro

Wonosegoro merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kecamatan ini memiliki fasilitas umum yang tidak lagi tergolong tertinggal. Anda masih dapat menemukan perumahan, sekolah, hingga fasilitas kesehatan. 

Fasilitas sekolahnya terdiri dari 2 SD Negeri, 1 SMP Negeri, dan 1 SMK Negeri. Oleh karenanya, tak sedikit pula anak-anak usia sekolah yang memutuskan untuk menempuh pendidikan mereka di luar kecamatan atau kota lain.

Wonosegoro banyak dikelilingi sawah. Tak heran jika sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. 

Jarak menuju ke Boyolali Kota relatif jauh, yaitu sekitar 33 km atau 54 menit berkendara. Jalanannya juga terbilang tak terlalu besar, tak seperti kondisi jalanan perkotaan. Menuju ke pusat kota atau kawasan-kawasan tertentu sepertinya akan lebih mudah ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Apabila Anda memang sudah punya niat membeli kendaraan, tetapi merasa sayang jika membeli kendaraan kondisi baru, pilihan mobil bekas Wonosegoro bisa jadi alternatif. Namun jangan buru-buru membelinya, ya! Simak dulu kiat-kiat membeli mobil dijual Wonosegoro berikut ini.

  • Sesuaikan Bujet

Kiat utama sebelum memutuskan membawa pulang mobkas adalah sesuaikan dengan bujet. Kalau memang menginginkan kendaraan garang terkesan mewah dan bujetnya juga tersedia, tipe SUV bisa jadi menarik minat Anda.

Cobalah cari penawaran melalui jual beli mobil bekas Wonosegoro. Banyak rekomendasi kendaraan SUV dapat ditemukan dari situ. Sebut saja Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan SUV paling laris. Kedua kendaraan second tersebut dibanderol harga sekitar Rp150 juta hingga Rp350 jutaan tergantung keluaran tahun berapa dan bagaimana kondisinya.

Jika tetap ingin memiliki kendaraan SUV tetapi berharga lebih rendah dari itu, coba lirik Nissan X-Trail. Kendaraan ini dibanderol lebih murah, yaitu sekitar Rp140 juta hingga Rp170 juta untuk Nissan X-Trail generasi pertama.

Kendaraan SUV mungkin memang tidak untuk semua kalangan. Kalau Anda merasa SUV tak cocok dengan selera dan kantong, mobil bekas murah Wonosegoro jenis LCGC bisa jadi pilihan bijak. Sebut saja Toyota Agya juga Daihatsu Alya, dalam kondisi second, keduanya dihargai tak sampai Rp100 juta. Di samping murah, tipe ini juga tergolong hemat bahan bakar.

  • Sesuaikan dengan Kondisi Jalan Wonosegoro

Kondisi jalanan Wonosegoro tidaklah seperti jalanan perkotaan. Bahkan beberapa daerah masih ada jalanan berlubang. Untuk menjaga performa kendaraan agar tetap baik, pastikan pilih kendaraan lewat jual mobil bekas di Wonosegoro yang sesuai dengan kondisi jalanannya.

Mobkas MVP dengan ground clearance tinggi bisa jadi pilihan tepat karena dinilai mampu diandalkan melewati kondisi jalan berlubang. Beberapa contohnya adalah Toyota Avanza, Daihatsu Luxio, hingga Suzuki Splash.

Memang tidak semua jalanan Wonosegoro rusak. Akan tetapi tak ada salahnya berjaga-jaga dengan memiliki kendaraan tangguh.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Jika belum menemukan pilihan dari sekian banyak kendaraan ditawarkan pada situs jual mobil Wonosegoro, pikirkan baik-baik sekiranya mobkas apa yang paling Anda butuhkan. Jika tujuannya adalah sebagai kendaraan keluarga atau sering digunakan ke luar kota, kendaraan MVP dapat dipertimbangkan.

Terdapat beberapa rekomendasi kendaraan MPV kurang dari Rp200 juta. Contohnya adalah Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, maupun Toyota Avanza.

Namun jika Anda mencari kendaraan sebagai penunjang usaha pertanian, salah satu pilihan tepat adalah jenis pick up. Beberapa pick up juga tak dibanderol harga tinggi, seperti pick up keluaran tahun 80 hingga 90-an. Mobil bekas Wonosegoro keluaran lama ini biasanya hanya dibanderol harga sekitar Rp20 jutaan. Beberapa rekomendasinya seperti Daihatsu Zebra, Mitsubishi L300, Suzuki Futura, dan masih banyak lainnya.

  • Teliti Sebelum Bertransaksi

Jika sudah menentukan pilihan jual beli mobil bekas Wonosegoro, jangan terburu-buru melakukan transaksi. Ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan kondisi kendaraan sesuai dengan harganya. Periksa semua bagiannya, pastikan tak ada riwayat kecelakaan atau pernah terendam banjir.

Kedua, tanyakan kepada penjual secara detail mengenai kelengkapan surat-suratnya. Jika tidak lengkap, urungkan saja niat membeli pada penjual tersebut. Kelengkapan surat kendaraan sangatlah penting. Kalau tidak, bisa jadi itu adalah mobkas bodong.

Agar transaksi melalui jual mobil Wonosegoro aman, membelinya melalui marketplace tepercaya seperti OLX bisa menjadi alternatif. Jangan sampai merasa tertipu atau dirugikan setelah kendaraan jatuh di tangan Anda.

Lihat lainnya