OLX Autos Indonesia
Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Gempol

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4.300+ mobil
Diler
21.200+ mobil

26.449 iklan terdekat Gempol

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Bekas Gempol Tipe Matic

Di antara sekian banyak jenis transmisi mobil, matic atau automatic merupakan yang paling popruler, terutama bagi pengendara baru. Meski baru tren 5 tahun belakangan di Indonesia, transmisi ini sudah dipakai sejak tahun 1940-an. Sejak saat itu permintaan terhadap tunggangan bertransmisi otomatis semakin tinggi. Ada 4 jenis transmisi otomatis di pasaran yakni Continuous Variable Transmission (CVT), Hydraulic Automatic Transmission, Dual-Clutch Transmission (DCT) dan Automated Manual Transmission (AMT).

Meski tidak bisa dikatakan lebih baik dari transmisi manual, transmisi matic punya penggemar tersendiri. Tanpa perlu mengganti gigi, mobil matic dapat dikendarai dengan mudah oleh siapapun. Baik penduduk desa ataupun orang kota, cocok mengendarai matic sebagai alat transportasi, tidak terkecuali penduduk Gempol, Pasuruan.

Meski banyak keluaran terbaru, warga Gempol dapat menemukan beragam pilihan mobil bekas berharga terjangkau di jual beli mobil bekas Gempol. Salah satu tipe yang banyak dicari adalah matic. Kendaraan jenis ini sangat cocok dibawa untuk menembus panjangnya jalan tol Gempol-Pasuruan, terutama bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Tips Penting Saat Mencari Jual Mobil Bekas Murah Gempol

Sama seperti mobkas bertransmisi manual, saat membeli matic, ada beberapa hal yang juga harus memerhatikan beberapa hal antara lain:

  • Periksa Kondisi Oli Matic

Cara melakukan pemeriksaan oli matic bisa dilakukan dengan menyalakan mesin pada tuas transmisi posisi netral (N). Ketika mesin sudah dalam kondisi panas, perhatikan warna oli matic-nya. Kalau warnanya merah, berarti kondisinya bagus. Tapi kalau sudah mulai menghitam, ada kemungkinan oli matic sudah lama tak diganti atau ada masalah pada transmisinya.

  • Periksa Body Transmisi

Memeriksa body unit transmisi sangat mudah. Cukup dilihat apakah ada oli atau debu tercampur di sana. Jangan lupa lihat rembesannya. Jika unit jual mobil bekas Gempol incaran Anda mengalami rembesan dari karet seal, tidak masalah. Sebaliknya, jika berasal dari celah blok, lebih baik tidak melanjutkan proses pembelian.

  • Cek Lampu Indikator

Mengecek lampu indikator dilakukan dalam kondisi mesin menyala. Jangan lupa geser tuas transmisi ke beberapa posisi. Kalau nyala lampu indikator sama dengan posisi pada tuas transmisi, berarti mobkas dalam kondisi bagus.

  • Perhatikan Suara-suara

Ketika mesin dalam keadaan hidup, geser tuas transmisi ke beberapa posisi bergantian. Dengarkan apakah ada suara-suara aneh dari unit transmisi. Suara-suara tertentu biasanya jadi indikasi kerusakan pada kendaraan matic.

Satu tips penting lagi ketika mencari kendaraan bekas pakai tipe matic adalah tidak mencari keluaran lama. Pabrikan tanpa sistem terkomputerisasi (Transmission Control Unit) biasanya kurang bagus. Dalam perpindahan gigi otomatis, seri lama masih mengandalkan sistem mekanis sehingga susah mencari spare part-nya kalau suatu saat mengalami kerusakan. 

Pilihan Mobkas Gempol Tipe Matic

Salah satu cara menemukan mobkas matic berkualitas dengan harga bersaing adalah melalui OLX. Beberapa pilihan unit seperti Wuling Cortez 1.8 Lux keluaran tahun 2018 dapat dibeli seharga Rp199.000.000 saja. Ada juga satu unit Kijang Innova rakitan tahun 2015. Harga jualnya dipatok Rp190.000.000. Peminat tunggangan mewah Mini Cooper bisa membawa pulang unit keluaran tahun 2010 seharga Rp415.000.000.

Kalau hanya punya bujet maksimal Rp100 juta, jangan khawatir. Beberapa merek seperti Toyota Agya TRD S dibanderol pada kisaran harga Rp90 jutaan (keluaran 2014).  Ada juga mobil dijual Gempol Honda Jazz LDSI 2005 senilai Rp83 juta.

Mengapa Harus Mobkas?

Di antara gempuran tipe-tipe baru, kendaraan roda empat bekas masih menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Terutama masyarakat pedesaan pada tingkat ekonomi menengah ke bawah, termasuk di kawasan Gempol. Selain lebih terjangkau, kualitasnya tidak kalah dengan keluaran terbaru. Jika Anda memerlukan mobkas untuk berbagai keperluan, jual mobil Gempol via OLX bisa jadi referensi. 

Sebelum membeli melalui halaman jual mobil Gempol, jangan lupa lakukan inspeksi menyeluruh pada mobil bekas yang akan dibeli. Terlebih jika incaran Anda adalah tipe matic. Kalau tidak sempat ke bengkel, Anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga seperti OLX Inspeksi Mobil. Pemeriksaan mesin ini sangat penting demi mendapatkan tunggangan impian yang Anda idamkan. Siap berburu mobkas transmisi automatic sekarang?

Lihat lainnya