Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Kemang

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
20,200+ Item
Diler
21,600+ Item

50.878 iklan terdekat Kemang

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Penawaran Terbaik Beragam Merek dan Tipe Mobil Bekas Murah Kemang

Jual beli mobil bekas Kemang, kondisi lengkap no minus, siap menemani perjalanan Anda ke mana saja!

Menelusuri sejarah tentang Kemang memang menarik, bagaimana awal sebuah kampung Betawi khas dengan masjid bergaya tradisional Jawa, berubah menjadi kawasan mentereng di Jakarta dan menjadi favorit para ekspatriat.

Kembali pada tahun 1999, Pemprov Jakarta secara sah mengalihfungsikan daerah Kemang menjadi kawasan komersial, khususnya di segmen restoran, kafe, dan hiburan malam. Terbayang kan, bagaimana ramainya daerah ini?

Tinggal di Kemang tentu akan lebih mudah bila punya kendaraan pribadi, terutama roda empat. Tak selalu harus baru, mobil bekas atau mobkas justru lebih bervariasi pilihannya. Bila cermat memilih, bisa dapat harga murah dengan kondisi seperti baru.

Berikut ini serba-serbi tentang jual beli mobil bekas Kemang. Simak untuk mendapatkan tips bertransaksi secara aman, ya.

Harga Mobil Bekas Ditentukan Berdasarkan Apa?

Harga jual mobil bekas di Kemang bervariatif, paling utama ditentukan oleh nilai depresiasi. 

  1. Kendaraan baru mengalami depresiasi  hingga 15 persen di tahun pertama pemakaian. Semakin tua usianya, semakin kecil penyusutan harganya. Inilah mengapa unit bekas yang dijual kembali memiliki harga jual tak jauh dari saat membeli.
  2. Harga mobkas juga dipengaruhi tanggal jatuh tempo perpanjangan STNK. Semakin dekat jatuh tempo, harga juga semakin murah.
  3. Riwayat pemakaian juga salah satu faktor penentu harga unit bekas, termasuk jarak tempuhnya.

Bagaimana Mendapat Informasi Jual Mobil Kemang?

Layaknya membeli kendaraan baru, Anda bisa mengunjungi showroom mobil bekas. Namun bila ingin lebih menghemat waktu dan tenaga tanpa mengurangi keamanan bertransaksi, internet adalah solusinya.

Rekomendasi platform kredibel dan terbukti aman, informasi online mobil dijual Kemang ada di OLX. Anda bisa langsung memilih yang paling dekat dengan lokasi, juga bisa menggunakan filter untuk memilih tahun, tipe bahan bakar, transmisi, hingga mengatur bujet maksimal. 

Bagaimana Transaksi yang Aman?

Memilih satu dari sekian banyak mobil bekas murah Kemang memang gampang-gampang susah, apalagi bila menyangkut keamanan bertransaksi. Berikut tipsnya:

  • Periksa detail iklan

Cek dengan cermat spesifikasi produk dari informasi terlampir oleh penjual. Hubungi penjual untuk bertanya lebih detail, terutama alasan mengapa mobil tersebut dijual.

  • Survei harga pasaran

Jangan sampai tertipu karena minimnya pengetahuan harga jual mobil Kemang. Cek secara rutin demi mendapat update harga terbaru setiap hari.

  • Teliti Saat Test Drive

Prosedur standar ini wajib dilakukan saat proses jual beli mobil bekas Kemang sebelum menuju tahap negosiasi. Namun jangan hanya mengandalkan feeling, ya.

Nyaman saja tak cukup, untuk mengidentifikasi tanda kerusakan saat test drive, bekali diri dengan pengetahuan dasar tentang mesin.

  • Periksa Kelengkapan Dokumen

Membeli mobkas harus memperhatikan kelengkapan serta keaslian surat-surat seperti STNK dan BPKB.  Cocokkan semua data tertulis dengan kondisi fisiknya.

Selain itu, cara mudah mengecek keaslian BPKB adalah mengecek nomor seri BPKB ke pihak kepolisian lalu lintas.

Tips Beli Mobil Bekas di Daerah Rawan Banjir

Hati-hati saat membeli mobil bekas Kemang. Ada yang bilang lebih baik dapat bekas kecelakaan daripada bekas banjir, karena pasti ada segudang masalah akan muncul pada mesin dan kelistrikan. Kenali ciri-ciri mobil bekas banjir berikut ini. 

  • Bau Tak Sedap atau Wangi Tak Wajar

Saat pertama kali masuk mobil, perhatikan apakah tercium bau tak sedap? Bau ini disebabkan oleh bagian yang terendam banjir dan tidak kering maksimal.

Sebaliknya bila yang tercium adalah wangi berlebihan, bisa jadi adalah trik untuk menyamarkan bau tak sedap tadi.

  • Endapan Lumpur 

Periksa setiap sela dan sudut interior. Bila menemui endapan lumpur atau kotoran lembap, kemungkinan mobil pernah terendam banjir.

  • Kerusakan Mesin dan Elektronik

Cek warna oli mesin, bila coklat keputihan, tanda air pernah masuk ke dalam mesin. Perhatikan pula suara mesinnya, apakah lebih kasar dari normal atau tidak.

Selain itu, pastikan perangkat elektronik seperti audio, lampu, wiper, AC, dan lainnya berfungsi dengan normal.

Jangan ragu beli mobil bekas Kemang. Libatkan juga tenaga ahli berpengalaman untuk membantu memeriksa mobil bekas secara menyeluruh. Yuk berburu mobil bekas!

Lihat lainnya