Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MobilCocok Buat Dikoleksi, Ini Rekomendasi 5 Mobil Klasik Sport

    Cocok Buat Dikoleksi, Ini Rekomendasi 5 Mobil Klasik Sport

    Mobil klasik Jaguar E-Type dianggap sebagai salah satu mobil terindah sepanjang masa.

    News.OLX – Mobil klasik sport selalu memikat hati para penggemar otomotif dengan pesona dan keindahan desainnya yang abadi. Mereka bukan hanya kendaraan biasa, melainkan simbol keanggunan dan kecepatan dari era-eranya. 

    Maka dari itu dalam artikel ini, kita akan mengulas 5 rekomendasi mobil klasik sport yang cocok untuk dikoleksi. 

    Bukan hanya karena desainnya saja yang abadi, melainkan jika di tangan yang tepat juga bisa memiliki nilai investasi yang baik.

    Berikut ulasan lengkapnya 5 mobil klasik sport yang layak dikoleksi.

    1. Jaguar E-Type Series 1

    Jaguar E-Type diluncurkan pada tahun 1961-1968, mobil ini dianggap sebagai salah satu mobil terindah sepanjang masa. Desainnya yang estetik dan elegan menjadikannya sebagai ikon desain mobil.

    Tidak hanya memiliki desain bodi yang cantik, mobil ini juga memiliki spek mesin yang mumpuni. Dengan mesin 4.200 cc dan tenaga sebesar 265 HP, mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 6,4 detik saja. 

    Selain itu, penggunaan empat roda independent suspension menjadikan mobil ini terdepan dalam teknologi pada masanya.

    Harga mobil Jaguar E-Type Series 1 gelap di pasaran. Artinya mobil ini bisa dipasarkan dengan harga miliaran hingga puluhan miliar. Apa lagi jika sudah memiliki nilai historis dari pemilik sebelumnya.

    mobil klasik (3)

    2. Porsche 911T

    Porsche 911T adalah mobil klasik sport yang tetap diminati hingga saat ini. Diluncurkan pada tahun 1964, mobil ini adalah penerus Porsche 356. 

    Dengan mesin berkapasitas 2.200 cc dan kecepatan 140 HP, Porsche 911T merupakan salah satu mobil klasik dengan mesin berkapasitas besar. Harga Porsche 911T di Indonesia bervariasi tergantung kondisi, Rp 3 – 5 miliar.

    3. Lamborghini Countach

    Lamborghini Countach adalah nenek moyang Aventador. Diluncurkan pada tahun 1989, mobil ini telah menggoda hati para pecinta mobil sport dan klasik. 

    Ditenagai oleh mesin V12 berkapasitas 4.750 cc, mobil klasik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 395 HP pada 7.000 RPM dan mencapai 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.

    Keunikan Lamborghini Countach terletak pada letak mesinnya yang berada di kompartemen tengah.

    4. Ferrari Dino 246 GTS

    Ferrari Dino 246 GTS diproduksi antara tahun 1969-1974. Mobil ini menggunakan mesin mid V6 berkapasitas 2.400 cc, dengan tenaga maksimum 195 HP. 

    Kecepatan tertinggi mencapai 245 kilometer per jam. Nama “Dino” diambil dari anak Enzo Ferrari yang meninggal pada 1956. 

    Ferrari Dino 246 GTS mendapatkan banyak pengakuan sebagai salah satu mobil sport terbaik pada era 1970-an. Di Indonesia, model ini sangat langka, dan terdeteksi hanya dimiliki hanya segelintir orang.

    5. Toyota 2000GT

    Toyota 2000GT adalah mobil sport klasik Jepang yang mendapatkan inspirasi dari Shelby Cobra. Di tahun 2021 melalui situs lelang Bring a Trailer mobil ini pernah terjual Rp 12,5 miliar.

    Bicara spek mesinnya, Toyota 2000GT mengaplikasi 1.988cc DOHC inline-enam dengan tiga karburator Mikuni-Solex.

    Formasi tersebut mampu menghasilkan 148 brake horsepower (BHP) untuk menggerakkan roda belakang melalui transmisi manual all-synchronmesh lima percepatan. Bagaimana menurut kamu, mobil klasik mana yang paling favorit?

    Selain informasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait