Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & Trik5 Tanaman Ini Bisa Bikin Rumah Bebas Nyamuk!

    5 Tanaman Ini Bisa Bikin Rumah Bebas Nyamuk!

    Nyamuk yang banyak di rumah memang sangat mengganggu. Lihat tanaman apa yang bisa atasi nyamuk di sini!

    News.OLX – Keberadaan nyamuk di dalam rumah dan kamar memang mengganggu ketenangan. Memang, sudah ada banyak obat pengusir serangga yang bisa mengatasinya.

    Namun, tidak sedikit pula yang enggan untuk menggunakannya lantaran berbahan dasar kimia. Nah, bila kamu ingin menggunakan cara alami, kamu bisa gunakan beberapa tanaman pengusir nyamuk berikut ini di rumah.

    1. Lemon Balm Pengusir Nyamuk

    Banyaknya nyamuk di dalam kamar memang akan sangat mengganggu waktu tidur kamu. Nah, karena itu kamu bisa pelihara lemon balm di dalam kamar kamu.

    Ukurannya yang kecil, bisa memungkinkan lemon balm untuk kamu pelihara di dalam kamar. Selain dapat mengusir nyamuk karena aromanya, lemon balm juga sangat manis untuk kamu jadikan dekorasi.

    2. Lavender

    Banyak orang tentunya sudah paham bagaimana bagusnya tanaman lavender untuk mengusir nyamuk. Bahkan, tidak jarang dijadikan aroma untuk obat pengusir serangga.

    Bunga yang satu ini juga sering orang gunakan sebagai bahan dasar dari essentials oil. Hal ini lantaran manfaatnya yang dapat melindungi kamu dari gigitan hingga 8 jam lamanya.

    nyamuk (1)

    3. Peppermint

    Peppermint adalah salah satu tanaman yang seringkali orang gunakan sebagai campuran minuman. Rasa mint-nya memang terasa segar di tubuh.

    Namun, selain sebagai minuman, peppermint ternyata juga salah satu tanaman pengusir nyamuk yang cukup ampuh, lho. Hal ini lantaran aromanya yang tajam tidak disukai oleh serangga kecil termasuk mosquito

    4. Serai Dapur

    Bumbu dapur seperti serai pun juga bisa kamu gunakan untuk mengusir serangga yang satu ini, lho. Bukan hanya mengusir, bahkan aromanya bisa membasmi serangga kecil yang satu ini.

    Kamu hanya perlu membakarnya atau memotongnya dan meletakkannya di dalam kamar. Dengan begitu, tidak ada serangga kecil yang akan menganggu kamu lagi.

    5. Kemangi Pengusir Nyamuk

    Tanaman pengusir nyamuk yang terakhir adalah kemangi atau daun basil. Betul sekali, tanaman yang satu ini seringkali dijadikan lalapan maupun campuran makanan lainnya.

    Kandungan senyawa aktif di dalamnya seperti saponin, minyak atsiri dan tanin dapat bersifat toxic untuk mosquito. Sehingga, ekstrak dari daun lalapan yang satu ini bisa sangat efektif untuk mengatasi nyamuk seperti aedes aegypti.

    Keberadaan nyamuk di dalam kamar maupun rumah memang dapat sangat mengganggu kenyamanan kamu. Untungnya, ada berbagai tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya.

    Nah, jika kamu ingin mencari salah satu tanaman di atas atau peralatan lainnya, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait