Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & Trik7 Ciri Handphone Kamu Sudah Harus Diganti

    7 Ciri Handphone Kamu Sudah Harus Diganti

    Tanda Handphone harus ganti dengan yang baru saat performa handphone mulai melambat hingga handphone rusak total.

    News.OLX – Banyak orang yang merasa ponselnya tidak perlu diganti meski sudah berumur tua. Namun, tetap saja ada waktunya kamu harus mengganti handphone lama kamu dengan yang baru.

    Ada berbagai alasan atau tanda yang mengharuskan kamu untuk mengganti HP. Untuk meyakinkan kamu, berikut beberapa tanda kapan waktu ganti HP dengan yang baru.

    1. Performa Handphone Melambat

    Hal pertama yang menandakan kapan waktu ganti HP yang tepat adalah performanya sudah semakin melambat. Memang, ada beberapa faktor yang mempengaruhi menurunnya performa ponsel.

    Namun, kalau performanya tetap menurun meski sudah kamu atasi, ini artinya kamu harus segera menggantinya dengan yang baru.

    2. Kapasitas Memori Sudah Penuh

    Selain performa yang sudah menurun, kapasitas memori yang penuh juga jadi alasan yang tepat untuk kamu mengganti smartphone.

    Bukan hanya memori internal, tetapi juga terkait RAM ponsel yang sudah tidak bisa lagi men-support kinerja ponsel. 

    handphone (1)

    3. Kamera Ponsel Kurang Bagus

    Tidak sedikit orang yang mengganti iPhone-nya dengan keluaran terbaru, meski yang lama masih bagus, karena mengincar kameranya. Hal ini karena seri terbaru biasanya memang akan meng-upgrade kameranya.

    Nah, bila kamu memang mengincar kamera yang bagus karena alasan pekerjaan, kamu bisa mengganti ponsel yang baru.

    4. Sudah Tidak Bisa Update OS

    Beberapa ponsel lama, ada yang tidak memungkinkan lagi untuk meng-update OS-nya. Hal ini karena kapasitas ponsel tersebut yang memang tidak compatible lagi dengan OS terbaru.

    Bila seperti ini, sebaiknya kamu segera ganti dengan yang baru agar ponsel tetap aman dan aplikasi bisa tetap berjalan.

    5. Sistem Tidak Compatible dengan Aplikasi

    Apakah aplikasi penting yang ingin kamu gunakan tidak bisa berjalan di HP? Bila iya, kemungkinan ini terjadi akibat sistem yang tidak compatible dengan aplikasi tersebut.

    Sehingga, aplikasi pun tidak mau berjalan. Nah, jika seperti ini sebaiknya kamu segera ganti handphone dengan yang baru.

    6. Butuh Fitur Lebih

    Beberapa orang ada yang membutuhkan fitur baru yang canggih untuk pekerjaan mereka. Misalnya, fitur AI pada Samsung Galaxy keluaran terbaru atau fitur lainnya pada ponsel.

    Jika kamu pun membutuhkan fitur baru untuk menunjang aktivitas dan pekerjaan, kamu bisa membeli ponsel yang sesuai.

    7. Handphone Rusak Total

    Hal terakhir yang jadi tanda kapan waktu ganti HP yang tepat, adalah ketika ponsel kamu rusak total. Entah itu retak, terbelah dua atau rusak hingga tidak bisa menyala lagi.

    Jika sudah seperti ini, tidak ada cara lain untuk memperbaikinya selain membeli yang baru.

    Nah, itu dia beberapa tanda kamu harus mengganti handphone dengan yang baru. Kira-kira, tanda mana yang paling sesuai dengan kondisi kamu?

    Jika kamu ingin mencari ponsel keluaran terbaru maupun bekas, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait