Sabtu, Juni 15, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriWaktu Terbaik dan Kurang Tepat dalam Mencuci Mobil Anda

    Waktu Terbaik dan Kurang Tepat dalam Mencuci Mobil Anda

    Mencuci mobil menjadi salah satu cara mudah merawat body mobil agar terhindar dari lapisan cat menjadi kusam. Setidaknya, dengan rajin mencuci mobil maka bagian eksterior akan selalu bersih, sehingga OLXer tak akan disebut jorok.

    Namun OLXer juga harus tahu bahwa untuk mencuci mobil bukan hanya soal peralatan dan perlengkapan apa saja yang diperlukan. Tetapi, juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mencucinya.

    Nah, tahukah Anda bahwa waktu yang ideal mencuci mobil yaitu saat pagi hari, karena udara masih hangat, dan sinar matahari tidak terlalu panas. Namun, jika OLXer ingin mencuci mobil saat panas terik, maka sebaiknya lakukan di tempat yang teduh, jauh dari terpaan sinar matahari langsung.

    Baca juga: Benarkah Sering Mencuci Mobil di Tempat Umum Bisa Merusak Cat Body?

    Sedangkan ketika ingin mencuci malam hari, sebaiknya pastikan setelah mencuci lap dengan kain lap bersih. Satu hal lagi, ketika mobil usai dicuci, maka mobil jangan langsung dibawa lari, karena hal tersebut justru akan meninggalkan bekas air menempel di mana-mana.

    Waktu yang kurang tepat untuk mencuci mobil

    Kenapa? karena ada beberapa kondisi waktu yang justru membuat mobil mengalami masalah lain usai dicuci. Setidaknya, ada tiga kondisi waktu yang salah jika mencuci mobil. Mau tau? Berikut ulasannya:

    1. Kondisi cuaca panas

    Tak sedikit yang kerap terjadi, waktu yang tepat untuk mencuci mobil ketika kondisi cuaca sangat panas. Pada dasarnya, anggapan tersebut tidak 100 persen benar, karena saat panas terik matahari yang terjadi adalah, body mobil ikut panas.
    Selanjutnya, jika mobil tersiram air maka material logam akan menguap. Alhasil, air dan sabun akan lebih cepat kering, sehingga justru akan terlihat adanya noda.

    2. Banyak angin

    Ketika udara terlihat sejuk ditambah angin kencang, beberapa orang akan berpikir ‘ini waktu yang tepat mencuci mobil’ karena akan cepat kering.
    Sebaliknya, saat mencuci mobil ketika kondisi berangin justru akan membuat mobil lebih cepat terkena debu dan pasir ketika mencuci. Alhasil, body mobil akan mudah tergores.

    Baca juga: Ketahui Cara Membersihkan dan Mencuci Mobil Dengan Benar

    3. Malam Hari

    Mencuci pada malam hari sering kali dilakukan. Namun sejatinya, mencuci ketika malam hari justru akan menyebabkan permukaan body mobil lembab, sehingga air akan lebih lama menempel.

    Padahal, air yang menempel dalam waktu lama pada bagian logam justru dapat menyebabkan terjadi korosi.

    Nah, demikian ulasan mengenai waktu terbaik dan kurang tepat dalam mencuci mobil atau kendaraan Anda. Sedang mencari mobil bekas berkualitas?

    Baca juga: Menjaga Tetap “Kinclong”, Begini Cara Merawat Cat Mobil

    Dapatkan segera, mobil bekas dengan kondisi prima dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

     

     

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait