Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    InformasiCEO Apple Tim Cook Bakal ke Indonesia 20 April, Ada Agenda Apa?

    CEO Apple Tim Cook Bakal ke Indonesia 20 April, Ada Agenda Apa?

    Menkominfo mengungkapkan rencana kunjungan CEO Apple Tim Cook ke Indonesia pada 20 April mendatang. Ini agendanya!

    News.OLX – Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan rencana kunjungan bos raksasa teknologi Apple, Tim Cook, ke Indonesia. Agenda kunjungan tersebut akan berlangsung pada tanggal 20 April mendatang. Namun, apa sebenarnya yang menjadi agenda utama kedatangan Tim Cook ke Tanah Air?

    Apple Academy: Fokus Peningkatan SDM Digital

    Salah satu agenda utama Tim Cook adalah untuk meresmikan Apple Academy yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan. Apple Academy merupakan sebuah inisiatif dari Apple untuk melatih Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang digital. 

    “Dari Apple, Tim Cook mau datang 20 April. Dia itu bikin Apple Academy, jadi kita mau lihat dan tinjau Apple Academy ini. Lokasinya di BSD,” ungkap Budi.

    Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, sehingga dapat bersaing secara global dalam industri digital. Saat ini, telah ada lebih dari 2.000 peserta yang mengikuti program pelatihan di Apple Academy.

    “Jadi Apple itu membuat Apple Academy, ya. Apple Academy ini untuk melatih SDM-SDM, sehingga SDM digital kita makin kompetitif. Sudah ada 2.000-an peserta,” lanjut Budi.

    Meskipun Apple belum memiliki pabrik di Indonesia, kehadiran Apple Academy menjadi bagian dari strategi investasi perusahaan di Tanah Air. 

    Dengan memanfaatkan Tenaga Kerja Dalam Negeri (TKDN) melalui pendirian Apple Academy, Apple dapat memperluas pasar dan memperkenalkan produk-produknya secara lebih luas di Indonesia. 

    Meskipun demikian, belum ada tanggapan konkret terkait rencana pembangunan pabrik Apple di Indonesia.

    tim cook (1)

    Kunjungan CEO Microsoft dan Pembahasan Teknologi

    Selain Tim Cook, CEO Microsoft, Satya Nadella, juga dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia pada tanggal 17 April. Meskipun tidak bersamaan dengan kunjungan Tim Cook, kedatangan Nadella juga menjadi sorotan dalam agenda kunjungan pejabat teknologi ke Indonesia. 

    Kunjungan ini diharapkan dapat membahas lebih lanjut mengenai transfer teknologi dan peningkatan pengetahuan untuk mendukung transformasi digital Indonesia. Budi juga menyinggung pentingnya pengembangan kecerdasan buatan (AI) sebagai bagian dari kerja sama yang lebih luas dengan Microsoft.

    “Kalau CEO Microsoft itu tanggal 17 April. Dengan Microsoft itu nanti mau membahas bagaimana transfer teknologi dan knowledge untuk transformasi Indonesia,” kata Budi.

    Jika kamu ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai teknologi dan berbagai produk terkini, kunjungi situs OLX atau unduh aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store. Temukan penawaran terbaik untuk kebutuhan teknologi kamu dan tetap terhubung dengan berita terkini di dunia teknologi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait