Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Review5 Daftar Mobil Termurah di Dunia, Sudah Nyaman Buat Aktivitas

    5 Daftar Mobil Termurah di Dunia, Sudah Nyaman Buat Aktivitas

    Mobil termurah di dunia ternyata keberadaannya cukup bervariatif. Pasalnya ada beberapa merek dari pabrikan otomotif dunia yang mobilnya dibanderol dengan harga murah. 

    Dibanderol dengan harga yang murah, mobil-mobil ini ternyata tidak murahan. Kalau untuk sebatas memenuhi kebutuhan transportasi, mobil murah ini sudah cukup mumpuni. Apalagi kebutuhan transportasinya tidak menempuh jarak yang terlalu jauh, mobil murah ini bisa menjadi sebuah solusi.

    Namun bila menginginkan fitur-fitur seperti mobil mewah lainnya, mobil murah ini tentu cukup ketinggalan. Fitur keselamatan dan keamanannya pun cukup terbatas dengan teknologi yang bisa dibilang lebih murah.

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas Murah Terbaik di Tahun 2023

    Selain itu untuk ukuran mobilnya pun tentu lebih kecil dan hanya mampu menampung 2 sampai 4 orang saja secara terbatas. Bahkan mobil murah yang masih baru ini ada yang tidak dilengkapi dengan AC.

    Berikut 5 daftar mobil termurah di dunia yang bisa Anda simak di bawah ini.

    Daftar Mobil Termurah di Dunia

    • Tata Nano

    Review Tata Nano
    Tata Nano (Wikipedia)

    Mobil dari pabrikan otomotif India, Tata merupakan mobil termurah dunia yang harganya belum ada yang menyaingi. Untuk generasi terakhirnya, mobil Tata Nano ini yang sudah tampil lebih modern ini tetap menjadi mobil termurah. 

    Spesifikasi:

    Mobil Tata Nano dibekali dengan mesin 2 silinder dengan kapasitas 624cc. Dari mesin berkapasitas kecil ini ia dapat menghasilkan tenaga mencapai 38 ps dan torsi mencapai 51 Nm. 

    Dengan kapasitas mesin yang kecil, Tata Nano masih bisa berlari sampai 105 km/jam. Konsumsi bensinnya tergolong irit, yaitu 23,5 km/liter. Memiliki ukuran yang mungil, mobil ini dapat menampung 4 orang penumpang.

    Mobil ini pun ditawarkan dengan berbagai tipe mulai dari Tata Nano eMax, Tata Nano Twist, dan Tata Nano Twist Genx. Tipe yang dihadirkan ini pun memiliki berbagai pilihan warna dan fitur yang berbeda. Di tipe terendahnya mobil ini belum tersedia fitur AC.

    Harga:

    Untuk saat ini mobil Tata Nano sudah berhenti diproduksi. Namun sebelum produksinya yang dihentikan, unit baru dari Tata Nano ini sudah dibanderol dengan harga murah yaitu dengan harga Rp30jutaan.

    • Datsun Redi Go

    Datsun Redi-Go
    Datsun Redi-Go (Wikipedia)

    Datsun Redi-Go menjadi salah satu mobil termurah di dunia setelah Tata Nano. Mobil yang dibuat oleh pabrikan otomotif bersama Datsun dari Nissan ini menjadi mobil murah yang menyasar segmen anak muda. 

    Mobil termurah ini punya desain sporty dengan front grille berbentuk hexagonal, serta memiliki dimensi yang mungil. Sehingga bila menggunakan mobil ini untuk banyak penumpang kurang memungkinkan.

    Spesifikasi:

    Untuk mesinnya, Datsun Redi-Go dibekali dengan mesin 800cc. Menggunakan transmisi manual lima percepatan mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 54 hp dan torsi hingga 72 Nm.

    Selain itu mobil ini sudah memiliki beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan seperti tersedia fitur AC, Power Window, dan FM-Radio.

    Harga:

    Mobil Datsun Redi-Go ini tersedia dengan berbagai varian. Untuk varian terendahnya mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp47 jutaan.

    Baca juga: Daftar Mobil Pajak Termurah di Indonesia

    • Renault Kwid

    Renault Kwid
    Renault Kwid (wikipedia)

    Mobil termurah selanjutnya datang dari pabrikan otomotif Prancis yang bernama Renault. Awal dari pembuatan mobil ini ditujukan untuk pasar otomotif di India sejak tahun 2015. 

    Mobil murah ini pun mendapatkan tanggapan yang sangat bagus di pasaran India. Dimana sejak diluncurkan, mobil ini langsung mendapatkan 70.000 unit pesanan dalam dua bulan.

    Spesifikasi:

    Sebagai mobil murah buatan dari pabrikan otomotif asal Prancis, Renault. Mobil ini Dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 799cc. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 54 Hp dan torsinya mencapai 72 Nm. 

    Menggunakan transmisi manual 5 percepatan, mobil ini cukup irit dalam konsumsi bahan bakarnya.Konsumsi bahan bakar dari mobil ini mencapai 25,2km/l.

    Harga:

    Memang mobil yang awalnya ditujukan untuk pasar India bisa dibilang sangat murah. Untuk mobil Renault Kwid pada varian terendahnya ini dibanderol dengan harga Rp52 jutaan.

    • Maruti Suzuki Alto 800

    Suzuki Maruti Alto 800
    Suzuki Maruti Alto 800 (wikipedia)

    Mobil dari pabrikan otomotif Jepang, Suzuki membuat sebuah mobil mungil yang ditujukan untuk pasar otomotif di India. Meski mungil, Maruti Suzuki Alto 800 ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

    Selain itu nama besar dari Suzuki yang terbilang terkenal di kawasan Asia turut membuat mobil ini berhasil di pasar otomotif India. Mobil ini diproduksi sejak tahun 1983 sampai dengan 2014.

    Mobil ini menjadi salah satu mobil paling populer di India, bahkan terlaris nomor satu di Pakistan selama bertahun-tahun.

    Spesifikasi:

    Maruti Suzuki Alto 800 ini dibekali dengan mesin 796cc dan tenaga yang dihasilkan mencapai 48 PS. Mobil yang nyaman dikendarai di jalanan perkotaan ini. 

    Mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 3 pecepatan.

    Harga:

    Untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol dengan harga Rp54 jutaan.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Termurah di Indonesia Ini Irit Bahan Bakar

    • Hyundai EON

    Hyundai EON
    Hyundai EON (wikipedia)

    Memiliki penampilan yang cukup sporty, mobil murah ini juga memiliki dimensi yang mungil. Hyundai EON sendiri sudah dibekali dengan beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara.

    Selain itu mobil ini tersedia dua varian yang dibedakan dari kapasitas mesinnya. Mobil ini pun cukup banyak diminati di pasar otomotif India.

    Spesifikasi:

    Hyundai EON dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 0,8L dan 1L. Untuk mesin 0,8L mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 56 Ps dan torsi 75 Nm. Untuk konsumsi bahan bakarnya pun mencapai 21,1 Km/L.

    Untuk mesin 1L, dapat menghasilkan tenaga 69 Ps dan torsi 91 Nm. Pada konsumsi bahan bakarnya mobil ini mampu menempuh jarak 20,3 Km/L.

    Harga:

    Dari segi harga, Hyundai EON ini dibanderol dengan harga yang masih ekonomis, yaitu Rp64 jutaan.

    Itulah daftar mobil termurah di dunia yang bisa dibilang bukan mobil murahan. Mobil-mobil tersebut ternyata banyak yang sukses di pasaran hingga mencapai penjualan lebih dari 1 juta unit.

    Kalau soal membeli mobil bekas, pastikan untuk memilih di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait