Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPoles Kaca Mobil Ternyata Jangan Terlalu Sering! Ini Alasannya

    Poles Kaca Mobil Ternyata Jangan Terlalu Sering! Ini Alasannya

    Bisa bikin kaca buram, ini dampak sering poles kaca mobil.

    News.OLX – Menjaga tampilan mobil juga penting untuk menunjang penampilan. Oleh karenanya berbagai upaya yang dilakukan guna merawat serta memperbaiki tampilan mobil, bahkan dari kaca mobilnya.

    Jika di kaca mobil banyak terdapat baret-baret halus, maka para pemilik mobil kerap melakukan poles kaca mobil untuk menyamarkan baret akibat wiper. Tidak hanya itu, poles kaca mobil juga dilakukan guna merontokkan jamur membandel.

    Namun, nyatanya poles kaca tidak boleh dilakukan dengan intensitas yang berlebihan atau terlalu sering. Hal ini malah bisa menimbulkan dampak negatif pada kaca mobil.

    Poles kaca mobil (2)

    Dampak poles kaca mobil terlalu sering

    Poles kaca mobil terlalu sering dapat memberikan dampak yang buruk bagi mobil. Untuk menghindarinya, kam perlu mengetahui apa saja efeknya jika terlalu sering poles kaca mobil.

    1. Penipisan lapisan pelindung

    Pengendara pasti ingin memberikan komponen terbaik pada mobil kesayangannya termasuk kaca. Meskipun memasang kaca dengan kualitas tinggi, tetapi poles kaca mobil tetap bisa terjadi jika dilakukan terlalu sering.

    Hal ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia pada produk. Jika dilakukan secara berlebih, bahan dari produk poles ini bisa mengikis kaca sehingga kualitas kaca menurun.

    2. Resiko kerusakan lebih lanjut

    Jika melakukan proses poles kaca mobil tidak hati-hati, penggunaan yang tidak sesuai atau berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kaca mobil.

    Bahkan saat baret pada kaca baru saja terjadi, kamu pun pasti ingin segera memoles kaca mobil. Padahal hal ini tidak dibenarkan karena dapat mempengaruhi daya tahan kaca terhadap goresan dan kerusakan.

    3. Potensi kehilangan kilap

    Siapa yang tidak ingin memiliki mobil mengkilap? Tentunya mobil yang mengkilap adalah dambaan setiap pemilik mobil. Oleh karenanya banyak yang mengakalinya dengan melakukan poles kaca.

    Padahal kaca mobil yang terlalu sering dipoles dapat kehilangan kilapnya. Hal ini karena produk memiliki kandungan kimia yang tinggi. Bukannya semakin mengkilap, kaca lama kelamaan bisa menjadi buram.

    4. Biaya, waktu dan tenaga terbuang

    melakukan sesuatu secara berlebihan memang selalu memiliki dampak buruk. Setelah melihat hasil dari poles kaca berlebihan akan merusak kaca mobil, hal ini tentu menjadi sia-sia.

    Tidak hanya biaya, tapi waktu dan tenaga kamu untuk melakukan poles kaca mobil ini pun terbuang begitu saja. Terlebih jika poles dilakukan oleh profesional dengan harga yang tinggi. Ini jelas membuang biaya begitu saja.

    Itu dia beberapa dampak yang ditimbulkan jika kamu terlalu sering memoles kaca mobil. Untuk menjaga mobil tetap berpenampilan menarik, sebaiknya kamu cukup mencuci, menjaga kebersihan mobil dan mengelap eksterior mobil dengan microfiber agar tidak merusak tampilan mobil.

    Selain itu, jangan menjemur mobil di bawah terik matahari terlalu lama, ya! Informasi terkait kaca mobil atau lainnya seputar otomotif tentu masih bisa kamu dapatkan dengan mengakses OLX.

    Kamu juga dapat membeli mobil atau motor impian kamu di OLX Member of Astra sekarang juga. Yuk kunjungi website OLX atau kamu dapat mengunduh aplikasi OLX di Play Store atau di App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait