Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiJadi Pembeda dengan Produk Asuransi Kesehatan Lain, Garda Medika Tambah Dua Fitur...

    Jadi Pembeda dengan Produk Asuransi Kesehatan Lain, Garda Medika Tambah Dua Fitur Baru

    Menghadapi persaingan di sektor asuransi kesehatan yang semakin ketat dengan maraknya perusahaan yang bergerak di bidang ini, baik itu pemain lama maupun baru, Garda Medika yang merupakan produk dari Asuransi Astra melakukan terobosan baru.

    News.OLX – Memberikan perbedaan diantara sekian banyak produk asuransi kesehatan menjadi hal yang penting dan disadari betul oleh Garda Medika untuk memenangkan persaingan kendati usianya baru belasan tahun melayani pelanggan.

    “Melihat produk asuransi kesehatan, rata-rata produknya sama, apa yang ditawarkan kurang lebih sama. Harapan kami dengan adanya diferensiasi, konsumen akan semakin terbantu,” ungkap Indah Octavia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, di peluncuran dua layanan baru Garda Medika, Express Appointment dan M-Klinik, Kamis (9/11/2023) di Hotel Ayana, Jakarta.

    Kedua layanan ini memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah, cepat, dan dekat. Sekaligus sebagai kunci kesuksesan Garda Medika selama ini dalam menjaga kepuasan hampir 700 ribu pelanggannya.

    Layanan Express Appointment, Rawat Jalan Bebas Antre 

    Garda Medika

    Masa pandemi menjadikan masyarakat terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring. Memasuki masa endemi seperti saat ini, kondisi berangsur normal. Masyarakat yang ingin mengakses layanan kesehatan bisa langsung ke rumah sakit.

    Masa tunggu yang sebenarnya biasa-biasa saja dirasakan menjadi lebih lama. Khususnya bagi pemegang polis asuransi kesehatan. 

    Garda Medika menemukan titik proses yang menjadikan lamanya pelanggan asuransi dalam mendapatkan pelayanan. Selain antrean di administrasi rumah sakit, mereka juga harus menunggu pengecekan eligibilitas asuransi. 

    Hadirnya fitur atau layanan Express Appointment di Garda Mobile Medcare, menjadi solusi tepat. Fitur ini memungkinkan pemegang polis asuransi kesehatan Garda Medika melakukan janji temu dengan dokter sesuai dengan waktu yang diinginkan. 

    Cukup dengan melakukan scan QR code saat tiba di rumah sakit atau memasukkan nomor kode booking  ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre, pelanggan Garda Medika langsung bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai waktu janji temu yang diinginkan dengan pembayaran secara cashless. 

    Kemudahan dan kecepatan rawat jalan bersama Express Appointment sudah dapat dinikmati di empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, dan Rumah Sakit Premier Bintaro. 

    Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia yang diterapkan oleh perusahaan asuransi kesehatan.

    Garda Medika Kini Punya Klinik Berjalan

    Garda Medika

    Selain hadirnya fitur Express Appointment, Garda Medika dari Asuransi Astra juga menghadirkan M-Klinik yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan rekanan Garda Medika. 

    Klinik berjalan ini bisa ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang menginginkan adanya proses pengecekan kesehatan para karyawannya tanpa harus meninggalkan tempat kerja ataupun izin keluar kantor.

    Bekerjasama dengan berbagai partner rumah sakit dan klinik, M-Klinik ini bisa memberikan berbagai layanan kesehatan seperti konsultasi dengan dokter umum, pemeriksaan fisik, pemeriksaan mata, hingga pemberian resep atau obat secara langsung. 

    Desainnya yang kompatibel membuat mobil klinik ini tidak hanya nyaman, namun juga mudah bermobilisasi di berbagai medan.

    “Mobil M-Klinik ini fungsinya bukan untuk tujuan emergency layaknya ambulans. Kalau itu kan kita sudah punya unit Garda Siaga. Karena dimensinya juga agak lebih besar dibandingkan dengan mobil ambulans, sehingga untuk urusan emergency jadi kurang lincah,” sebut Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra di lokasi yang sama.

    “Jadi pada prinsipnya, dengan hadirnya dua layanan baru ini, kami ingin memberikan peace of mind yang menjadi visi perusahaan selama ini. Kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang, dan aktif berinovasi untuk memenuhi ekspetasi pelanggan yang terus berkembang. Semoga Garda M-Klinik dan Express Appointment yang kami perkenalkan hari ini bisa menjadi jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan yang mudah, cepat, dan dekat,” pungkasnya.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait