OLX News — Suasana akrab dan penuh gaya menyelimuti kawasan Agora Thamrin Nine Jakarta pada Sabtu (17/5) lalu. Mercedes-Benz Indonesia menggelar acara gathering eksklusif bersama AMG Club Indonesia, komunitas yang terdiri dari pemilik setia kendaraan Mercedes-AMG. Bukan sekadar temu komunitas, acara ini sekaligus menjadi simbol apresiasi Mercedes-Benz terhadap para pengguna setianya yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan brand di Tanah Air.
AMG Club Indonesia sendiri merupakan komunitas yang terbilang eksklusif. Didirikan pada Juli 2020, jumlah anggotanya dibatasi hanya 63 orang—angka yang dipilih secara simbolis untuk merepresentasikan model legendaris Mercedes-AMG G 63. Komunitas ini menjadi ruang berkumpul para pemilik AMG yang tak hanya sekadar hobi otomotif, tapi juga aktif menjalankan kegiatan sosial, olahraga hingga ajang balap seperti AMG Track Day dan Drag Race.
Acara gathering ini dibuka di World Beyond, sebuah boutique store Mercedes-Benz pertama di Asia Tenggara yang hadir sebagai ruang eksplorasi gaya hidup otomotif premium. Di sini, anggota komunitas diajak menjelajahi tiga zona tematik yang dirancang khusus untuk menampilkan karakter lini Top-End Vehicle Mercedes-Benz, termasuk tentunya varian AMG. Setiap sudut butik menghadirkan pengalaman yang tak hanya mewah secara visual, tapi juga emosional—menyentuh semangat inovasi dan warisan merek yang telah berdiri lebih dari satu abad.

Tak hanya melihat-lihat mobil, para peserta juga diajak mencoba olahraga Padel, jenis permainan raket modern yang tengah naik daun. Aktivitas ini tak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga merepresentasikan semangat Mercedes-Benz yang dinamis dan progresif, sejalan dengan gaya hidup para pemilik AMG yang aktif dan penuh semangat.
Donald Rachmat, Chief Operating Officer PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, menyebut acara ini sebagai momen penting dalam menjaga kedekatan dengan komunitas. “Melalui momen ini, kami ingin mempererat silaturahmi dengan para pemilik kendaraan Mercedes-AMG dalam suasana yang hangat dan eksklusif. Kami juga memperkenalkan World Beyond sebagai ‘rumah kedua’ bagi AMG, yang melengkapi kehadiran AMG Performance Center yang telah lebih dulu hadir di Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu, Mohamad Fachri, perwakilan AMG Club Indonesia, menyambut baik dukungan Mercedes-Benz terhadap komunitas mereka. “Kami percaya, AMG Club dan Mercedes-Benz adalah bagian dari satu keluarga besar. Dengan semangat kebersamaan ini, kami optimis menatap masa depan Mercedes-AMG di Indonesia dengan penuh keyakinan.”
Sebagai pelengkap acara, Mercedes-Benz juga menghadirkan preview eksklusif terhadap produk terbarunya. Meski tak dijelaskan secara rinci, sesi ini menjadi kesempatan pertama bagi para anggota untuk melihat lebih dekat arah pengembangan mobil-mobil terbaru dari Mercedes-Benz—menguatkan ikatan antara brand dan pelanggannya melalui pengalaman istimewa yang tak bisa ditemui di showroom biasa.
Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Mercedes-Benz untuk menghadirkan pengalaman personal dan eksklusif bagi komunitasnya. Loyalitas para pemilik mobil Mercedes-Benz bukan hanya disambut dengan layanan aftersales, tetapi juga dengan ruang interaksi yang lebih emosional dan inspiratif.
“Loyalitas mereka menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan Best Customer Experience,” tutup Donald Rachmat. (Z)