Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Lengkap dan Spesifikasi Honda BR-V 2023, Ini Fitur dan Keunggulannya

    Review Lengkap dan Spesifikasi Honda BR-V 2023, Ini Fitur dan Keunggulannya

    Honda BR-V 2023 merupakan LSUV (Low Sport Utility Vehicle) dari pabrikan asal Jepang, Honda yang saat ini tengah menjadi salah satu mobil yang menarik banyak minat konsumennya. Dihadirkan dengan mesin performa mesin yang semakin bertenaga, serta dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Honda Sensing.

    Honda BR-V memiliki tampilan yang sporty dan elegan. Tidak kalah penampilannya dengan Honda HR-V, namun untuk segi harga tentu Honda BR-V jauh lebih ekonomis. Hadir dengan tiga pilihan varian mulai dari S, E hingga Prestige untuk varian tertingginya.

    Selain itu Honda BR-V untuk tipe tertingginya sudah dilengkapi dengan fitur paling mutakhir, yaitu Honda Sensing. Fitur ini merupakan serangkaian teknologi keselamatan guna menyuguhkan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. 

    Fitur ini nantinya akan memberi peringatan otomatis apabila akan terjadi sebuah resiko kecelakaan. Bahkan mengambil tindakan demi mereduksi risiko kecelakaan.

    Baca juga: 10 Alasan Honda BR-V Terbaru Cocok Untuk Keluarga Modern

    Memiliki mobil yang dibekali dengan sistem keamanan canggih, tentu akan semakin nyaman dalam berkendara. Berikut spesifikasi lengkap Honda BR-V 2023.

    Spesifikasi Honda BR-V 2023

    Ekspor Honda BR-V

    Honda BR-V 2023 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup dengan teknologi i-VTEC + DBW. Menggunakan sistem bahan bakar PGM FI, tangki bahan bakarnya mampu menampung 42L bensin.

    Dari mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 121 ps pada putaran 6.600rpm. Untuk torsinya, 145 Nm pada putaran 4.300rpm. 

    Dibekali dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT dengan teknologi Earthdream. 

    Mesin L15 yang digunakan menghasilkan daya terbesar di kelasnya. Namun kinerja transmisi yang menganut tipe CVT, sanggup memberikan sensasi putaran mesin yang padat. Tidak seperti CVT biasanya yang terasa ‘ngempos’, dimana putaran mesin memuncak terlebih dahulu, baru kemudian kecepatan mengikuti.

    Transmisi CVT BR-V mampu memberikan perputaran mesin yang seirama dengan kecepatan. Dan hal ini membuat crossover tersebut terasa memberikan sensasi yang lain dari sebuah mobil dengan transmisi CVT, meski sekali lagi, kalau diukur waktu akselerasinya pasti biasa saja, layaknya mobil keluarga.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini mampu mencapai jarak rata-rata 13,6 km/liter untuk rute dalam kota dan 17,8 km/liter untuk rute jalan tol. Kemudian untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hasilnya 12,5 detik. 

    Fitur Honda BR-V 2023

    Honda BR-V 2023 ini dibekali dengan berbagai fitur menarik yang menunjang kenyamanan dalam berkendara. Mulai dari fitur keselamatannya, mobil ini dibekali dengan Honda Sensing untuk tipe tertingginya yaitu Honda BR-V Prestige.

    Peranti keselamatan Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) sudah standar di setiap varian. Terdiri dari banyak sistem yang menambah perlindungan berlapis untuk seluruh penumpang. Bahkan kecelakaan bisa terhindarkan berkat asistensi sistem yang terus aktif bekerja.

    Paket Honda Sensing termasuk Lead Car Departure Notification System (LCDN), rem otomatis Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam. 

    Masih ada Honda LaneWatch yang berperan memantau area blind spot di sekitar pengemudi. Sehingga pengendara akan semakin nyaman dan aman. 

    Untuk hiburannya terdapat display audio touchscreen 7″, Smartphone connection, Radio, Bluetooth, MP3/WMA + AUX Input + USB Port + Made for iPod dan iPhone. 

    Selain itu ada juga fitur-fitur seperti Power Door Mirror, Power Window, Power Outlet, Green Glass, Footrest, Eco Indicator, serta AC Double Blower yang kesemuanya tersedia di semua tipe BR-V.

    Baca juga: Selain Honda Sensing, BR-V Terbaru Banjir Fitur Keamanan

    Eksterior Honda BR-V 2023

    Honda BR-V 2023 memiliki bentuk body stylish yang memancarkan aura elegan dan sporty. selain itu, Honda BRV pun tampil lebih ‘Bold’ jika dibandingkan dengan mobil-mobil SUV lainnya. 

    Dari depan terlihat desain headlamp pada BR-V mengusung model long shape dengan garis tegas ke samping dengan teknologi Full LED headlight with DRL.

    Tampilan samping juga terlihat semakin sporty berkat tambahan fender hitam berbahan fiber pada sisi bawah yang melingkar dari depan mengikuti alur ke belakang body mobil. 

    Pada bagian belakangnya terdapat antena berbentuk sirip hiu untuk varian E dan Prestige saja. Selain itu ada beberapa sentuhan yang membedakan eksterior Honda BR-V dengan tipe lainnya, seperti Chrome Outer Door Handle yang hanya ada untuk varian E dan Prestige.

    Untuk menyelaraskan tampilan eksterior, velg BR-V Prestige mengalami ubahan ukuran. Dari sebelumnya pakai 16 inci, kini jadi 17 inci untuk varian tertinggi.

    Lalu yang juga menarik, meski menyandang sebagai LSUV, ground clearance mobil ini mendapat peningkatan. Kalau sebelumnya 201 mm, sekarang menjadi 220 mm.

    Baca juga: All New Honda BR-V Usung Teknologi Honda Sensing, Apa Fungsinya?

    Interior Honda BR-V 2023

    Masuk ke dalam kabin Honda BR-V 2023, sebagai mobil LSUV, mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang. Warna di dalam kabin mobil ini didominasi oleh warna hitam. 

    Pada bagian joknya, sudah dibungkus dengan material kulit sintetis yang berkualitas. Jadi kalau kotor mudah dibersihkan. Pada bagian dashboard yang mendapat sentuhan soft touch berlapis kulit sintetis, utamanya di atas laci penumpang depan. 

    Di bagian tengah dashboard terdapat head unit touchscreen berukuran 7 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Kemudian, untuk mempermudah pengisian daya ponsel penumpangnya, Honda BR-V telah menyematkan power outlet di semua baris bangkunya. 

    Untuk bagian setirnya terdapat beberapa tombol (steering switch) untuk kebutuhan audio dan fitur lain. Meski sudah berlapis kulit, sayangnya setir BR-V ini hanya bisa tilt (gerak ke atas dan bawah) saja dan belum teleskopik (maju mundur).

    Selanjutnya, untuk kapasitas bagasi,Honda BR-V membuktikan bahwa mobil ini punya kapasitas angkut barang lebih luas dari model sebelumnya. Kapasitas bagasi Honda BR-V ini mencapai 564,7 liter.

    Keunggulan Honda BR-V 2023

    1. Ruang kabin yang luas: Honda BR-V memiliki kabin yang lapang dan dapat menampung hingga tujuh penumpang dengan nyaman.
    2. Desain eksterior yang menarik: Honda BR-V memiliki desain yang modern dan elegan, dengan gril depan yang menonjol dan lampu depan yang tajam.
    3. Fitur keselamatan: Honda BR-V dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag ganda, kontrol traksi, dan stabilitas elektronik.
    4. Kinerja mesin yang baik: Honda BR-V dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan efisien, yang mampu memberikan performa yang baik dan irit bahan bakar.
    5. Suspensi yang nyaman: Honda BR-V dilengkapi dengan suspensi yang nyaman, sehingga memberikan kenyamanan dalam mengendarai mobil di jalan yang berlubang atau kasar.
    6. Honda Sensing, sebagai fitur keselamatan yang menjadi fitur mutakhir Honda untuk keselamatan dan keamanan pengendara dalam mereduksi terjadinya kecelakaan.

    Harga Honda BR-V 2023

    Honda BR-V 2023 bisa Anda dapatkan melalui dealer resmi Honda yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Terdapat tiga varian mulai dari tipe S, E dan Prestige yang memiliki perbedaan harga serta fitur.

    Harga Baru

    Berikut harga Honda BR-V 2023:

    • Honda BR-V CVT Prestige HS Rp355.000.000
    • Honda BR-V CVT Prestige Rp335.000.000
    • Honda BR-V E CVT Rp312.000.000
    • Honda BR-V E Manual Rp302.000.000
    • Honda BR-V S Manual Rp287.800.000

    Harga Bekas

    Di pasaran mobil bekas, Honda BR-V cukup banyak diminati. Nantinya harga yang dipatok untuk mobil bekasnya akan tergantung dari tahun pembuatan dan varian yang akan Anda pilih. Biasanya Honda BR-V dengan tipe paling standar akan dijual mulai dari harga Rp160 jutaan.

    Itulah ulasan mengenai Honda BR-V 2023 yang merupakan mobil LSUV andalan dari Honda. Jangan lupa, kalau soal membeli mobil bekas pastikan untuk memilih dealer terpercaya seperti OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait