Minggu, Juli 21, 2024
Lainnya
    ReviewHonda Rilis Skuter Listrik, Harga Cuma Rp 5,8 Juta!

    Honda Rilis Skuter Listrik, Harga Cuma Rp 5,8 Juta!

    Honda luncurkan skuter listrik berdesain unik dengan muka robot, sekali cas bisa tempuh 80 km.

    OLX News – Honda kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan skuter listrik dengan harga terjangkau, yaitu Rp5,8 juta. Skuter listrik dengan body mungil dan desain menarik ini diberi nama Wuyang Honda U-Qe.

    Spesifikasi Wuyang Honda U-Qe

    Wuyang Honda U-Qe hadir dengan desain yang mungil dan stylish, cocok digunakan di jalanan perkotaan yang padat.

    Pada bagian depan, pabrikan mengadopsi “wajah robot” untuk headlamp-nya. Headlamp ini memanjang dan menyatu antara lampu proyektor dan sein. Keduanya pun sudah menggunakan lampu LED. Di sistem penerangan pun sudah mendapat tambahan sistem lampu DRL yang bisa menunjukkan lokasi sewaktu berkendara.

    Sementara joknya mengadaptasi model dua tingkat dengan jok bagian belakang tersedia sandaran kecil.

    Beralih ke bawah, dek skuter listrik ini terbilang luas. Cocok sekali menjadi kendaraan ibu-ibu berbelanja ke pasar karena bagian dek bisa dijadikan space untuk membawa barang.

    Dari sisi rem, menyematkan dua jenis rem: rem cakram untuk ban depan dan rem tromol untuk ban belakang. Hal ini karena skuter listrik ini memakai motor listrik berjenis drive-hub.

    Sementara bagian tengahnya tampak mulus, tetapi di sini tersembunyi pedal yang bisa pengguna buka dan tutup. Jadi, saat baterai habis, pengguna bisa membuka pedal. Kemudian mengayuh skuter listrik seperti sepeda pada umumnya.

    Sedangkan baterainya, Wuyang Honda U-Qe membawa baterai 400 Watt yang mampu menempuh jarak 80 km dalam kondisi penuh dengan kecepatan maksimal 40 km/jam. Untuk kapasitasnya, Wuyang Honda U-Qe hadir dalam tiga varian, yaitu:

    • 12Ah/48V
    • 14Ah/48V
    • 48Ah/48V

    Fitur Wuyang Honda U-Qe

    Meskipun tampilannya tampak simple dengan warna soft, skuter listrik Wuyang Honda U-Qe mengusung sejumlah fitur kekinian yang canggih.

    Fitur-fitur tersebut di antaranya, yaitu:

    • Speedometer sudah full digital
    • Smart key yang bisa pengguna kendalikan menggunakan remote control
    • Sistem kunci digital NFC
    • Port untuk mengisi daya perangkat secara portabel

    Harga Wuyang Honda U-Qe 

    Di pasar China, banderol harga Wuyang Honda U-Qe ini mulai dari 2.599 Yuan atau Rp5,8 juta hingga 3.999 Yuan atau Rp8,9 jutaan.

    Namun pertanyaannya, apakah skuter listrik ini akan hadir di Indonesia?

    Daripada menunggu hal yang belum pasti, coba cek OLX, yuk! Siapa tahu ada alternatif skuter listrik yang bisa kamu adopsi untuk mobilitas harian. Untuk memudahkan, download saja aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait