Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewInfinix Smart 7 vs Infinix Hot 11 Play, Ini yang Terbaik di...

    Infinix Smart 7 vs Infinix Hot 11 Play, Ini yang Terbaik di Kelasnya!

    Sama-sama punya harga Rp1 jutaan, mana yang lebih baik di antara Infinix Smart 7 dan Infinix Hot 11 Play? Kupas tuntas perbandingan lengkapnya!

    News.OLX – Dunia teknologi bagaikan lautan luas dengan berbagai pilihan smartphone yang siap memikat hati dan membingungkan para penggunanya. Di tengah gempuran pilihan tersebut, dua tipe smartphone ini mungkin menarik perhatian kamu: Infinix Smart 7 dan Infinix Hot 11 Play.

    Manakah yang lebih unggul? Artikel ini akan menjadi navigator terpercaya kamu dalam menjelajahi perbandingan kedua smartphone ini, membantu kamu menemukan smartphone yang tepat untuk menemani petualangan digital kamu.

    Mari selami lebih dalam perbandingan Infinix Smart 7 dan Infinix Hot 11 Play, bongkar kelebihan dan kekurangannya, dan temukan jawaban yang tepat untuk kebutuhan kamu!

    Pertama, mari kita lihat sisi desain dan layar:

    Desain

    Kedua smartphone ini hadir dengan desain ramping dan modern, terbuat dari bodi plastik yang kokoh. Infinix Smart 7 menawarkan 4 pilihan warna menarik: Polar Black, Coastal Green, Iceland White, dan Peacock Blue. Sedangkan Infinix Hot 11 Play memanjakan mata dengan 4 warna elegan: Green, Gold, Blue, dan Black. Pilihan warna ini memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri dengan penuh gaya.

    Layar

    Infinix Hot 11 Play unggul dalam hal ukuran layar dengan panel 6.82 inci yang lega, memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang lebih immersive. Sedangkan Infinix Smart 7 memiliki layar 6.6 inci yang tetap nyaman digunakan. Resolusi kedua smartphone ini sama-sama 720 x 1612 pixels, menghadirkan gambar yang cukup tajam untuk penggunaan sehari-hari.

    Selanjutnya, kita jelajahi performa dan memori:

    Performa

    Infinix Hot 11 Play dimotori oleh chipset MediaTek Helio G35 yang andal dengan clock speed CPU hingga 2.3 GHz. Performa ini memberikan kelancaran saat multitasking dan bermain game. Di sisi lain, Infinix Smart 7 menggunakan chipset Unisoc SC9863A dengan clock speed 1.6 GHz, cukup untuk penggunaan sehari-hari.

    Memori

    Infinix Hot 11 Play menawarkan varian RAM 4GB yang lebih besar, memungkinkan kamu untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan dengan lancar. Sedangkan Infinix Smart 7 memiliki opsi RAM 3GB dan 4GB. Untuk penyimpanan internal, Infinix Hot 11 Play menyediakan pilihan 64GB dan 128GB, sedangkan Infinix Smart 7 hanya memiliki 64GB. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar pada Infinix Hot 11 Play memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak file, foto, dan video.

    Sumber foto: www.gsmarena.com

    Jangan lupa untuk melihat kemampuan kameranya:

    Kamera Utama

    Baik Infinix Smart 7 maupun Infinix Hot 11 Play dilengkapi dengan kamera utama 13MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup baik. Namun, Infinix Hot 11 Play menambahkan lensa sekunder QVGA yang dapat membantu dalam fotografi makro atau efek bokeh.

    Kamera Depan

    Bagi pecinta selfie, Infinix Hot 11 Play kembali unggul dengan kamera depan 8MP yang menghasilkan foto selfie yang lebih tajam dan jernih dibandingkan 5MP pada Infinix Smart 7.

    Kapasitas baterai juga perlu dipertimbangkan:

    Baterai

    Infinix Hot 11 Play dibekali baterai 6000mAh yang lebih besar dibandingkan 5000mAh pada Infinix Smart 7. Hal ini berarti Infinix Hot 11 Play mampu bertahan lebih lama dalam penggunaan normal, terutama bagi kamu yang sering bepergian atau menggunakan smartphone secara intens.

    Fitur lain yang tak kalah penting:

    Sistem Operasi

    Infinix Smart 7 menawarkan sistem operasi Android 12 yang lebih baru dibandingkan Android 11 pada Infinix Hot 11 Play. Android 12 menghadirkan beberapa peningkatan performa dan keamanan, seperti privasi yang lebih terjamin dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

    Sensor

    Kedua smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, accelerometer, dan proximity sensor untuk keamanan dan kemudahan penggunaan. Infinix Hot 11 Play menambahkan sensor kompas yang dapat membantu kamu dalam navigasi.

    Harga yang perlu dipertimbangkan:

    Infinix Smart 7

    Dirilis dengan harga Rp1.007.000, Infinix Smart 7 menawarkan nilai yang lebih terjangkau bagi mereka yang mencari smartphone dengan harga ekonomis.

    Infinix Hot 11 Play

    Dibanderol dengan harga Rp1.999.999, Infinix Hot 11 Play memiliki harga yang lebih mahal.

    Perbandingan Lengkap Spesifikasi Infinix Smart 7 dan Infinix Hot 11 Play

    Fitur Infinix Smart 7 Infinix Hot 11 Play
    Layar 6.6″ IPS LCD 6.82″ IPS LCD
    Resolusi 720 x 1612 pixels 720 x 1640 pixels
    Kamera Utama 13MP + 0.3MP 13MP + QVGA
    Kamera Depan 5MP 8MP
    RAM 3GB/4GB 4GB
    Penyimpanan Internal 64GB 64GB/128GB
    Prosesor Unisoc SC9863A MediaTek Helio G35
    Baterai 5000mAh 6000mAh
    Sistem Operasi Android 12 Android 11
    Fitur Lainnya Fingerprint sensor (rear), accelerometer, proximity Fingerprint sensor (rear), accelerometer, proximity, compass

     

    Infinix Hot 11 Play menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih baik di atas kertas, terutama dalam hal performa, penyimpanan, kamera depan, dan baterai.  Namun, Infinix Smart 7 hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan memiliki sistem operasi yang lebih baru.

    Pilihan terbaik tergantung pada prioritas.  Jika kamu membutuhkan performa terbaik, penyimpanan lega, dan daya tahan baterai lebih lama, Infinix Hot 11 Play bisa menjadi pilihan.  Namun, jika harga menjadi pertimbangan utama dan kamu bisa menerima spesifikasi sedikit lebih rendah, Infinix Smart 7 layak untuk dilirik.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait