Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewIni Bedanya Action Cam WiFi dan Non WiFi

    Ini Bedanya Action Cam WiFi dan Non WiFi

    WiFi dan non WiFi, kedua jenis action cam ini punya perbedaan fitur. Simak apa saja perbedaannya di sini!

    News.OLX – Bagi para content creator atau vlogger, action cam selalu jadi pilihan saat merekam aktivitas outdoor seperti traveling atau jalan-jalan. Action cam sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu WiFi dan non wireless.

    Lantas, apa saja perbedaan action cam WiFi dan non WiFi? Simak selengkapnya dalam rangkuman berikut ini.

    1. Fitur Action Cam WiFi dan Non 

    Perbedaan action cam WiFi dan non WiFi yang pertama ada pada fiturnya. Seperti yang terlihat pada namanya, action cam jenis pertama ini memiliki fitur koneksi wireless fidelity.

    Dengan fitur ini, kamu bisa menghubungkan kamera dengan ponsel atau perangkat lain tanpa kabel sama sekali. Sehingga, ini juga memungkinkan kamu untuk menayangkan konten secara real-time langsung dari kamera action.

    Sedangkan, jenis kedua tidak memiliki fitur koneksi wireless. Karena itu, kamu akan membutuhkan kabel USB untuk menghubungkannya dengan perangkat lain. Selain itu, kamu juga tidak bisa membagikan konten secara real-time.

    WiFi (3)

    2. Ketersediaan Port USB 

    Perbedaan lainnya ada pada ketersediaan port USB. Meskipun action cam tipe pertama ini memiliki fitur koneksi wireless, kamera ini memiliki port USB sebagai charger dan file transfer.

    Sedangkan, tipe yang tidak memiliki fitur koneksi wireless hanya memiliki satu port USB sebagai port charger.

    3. Metode Penyimpanan Data 

    Banyak pengguna yang lebih memilih action cam WiFi daripada yang non karena fiturnya yang memudahkan.

    Dengan adanya koneksi wireless, kamu tidak hanya bisa menyimpan video di memory card yang tersedia di dalam kamera. Melainkan, kamu juga bisa memindahkannya ke perangkat lain secara real-time.

    Sehingga, ini membuat penyimpanan video jadi lebih efektif. Sedangkan, tipe non wireless hanya menyediakan penyimpanan pada memory card

    4. Harga 

    Perbedaan action cam WiFi dan non WiFi yang terakhir ada pada harganya. Bila melihat dari fitur yang tersedia, tentu akan ada perbedaan pada harganya.

    Karena action cam jenis pertama memiliki fitur koneksi wireless, harganya tentu lebih mahal. Jika kamu melihat di marketplace, harganya cukup beragam tergantung fitur tambahan lainnya yang tersedia.

    Namun, kisarannya antara Rp200 – Rp300 ribuan. Sedangkan, action cam tanpa koneksi wireless memiliki harga lebih murah, yaitu sekitar Rp100 ribuan.

    Antara action cam WiFi dan tanpa wireless memang tidak memiliki banyak perbedaan pada fitur-fitur kameranya. 

    Yang paling signifikan hanya pada fitur koneksi wireless-nya yang berpengaruh pada penyimpanan video dan koneksi dengan perangkat lain. Jadi, sebaiknya kamu memang perlu detail mengecek semua fitur yang ada.

    Bila kamu ingin mencari action cam yang ber-wireless maupun tidak, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait