Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiiOS 17.4 Resmi Rilis, Bawa Fitur Apa Saja?

    iOS 17.4 Resmi Rilis, Bawa Fitur Apa Saja?

    Sumber foto: macrumors.com

    Apple baru saja merilis pembaruan iOS 17.4 untuk pengguna iPhone. Cek yuk fitur-fitur tambahannya!

    News.OLX – Apple baru saja merilis pembaruan iOS 17.4 untuk pengguna iPhone di seluruh dunia. Pembaruan ini menjanjikan serangkaian perubahan yang mengagumkan, terutama bagi pengguna di negara-negara Uni Eropa. 

    Namun, bukan hanya itu, ada juga sejumlah pembaruan iteratif yang tersedia untuk semua pengguna. 

    Mari kita bahas beberapa hal yang hadir dalam pembaruan iOS 17.4 ini.

    Fitur Apple Podcast Transkripsi

    Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan dalam pembaruan iOS ini adalah transkripsi Apple Podcast. Fitur ini mirip dengan transkripsi lirik dalam Apple Music. 

    Apple Podcasts, kini mendapatkan fitur transkripsi baru yang tidak hanya menampilkan podcast dalam bentuk tulisan. Tetapi, juga memungkinkan pengguna untuk mengetuk kata-kata tertentu untuk melompat ke titik pemutaran itu. 

    Ini tentu saja akan memudahkan pengguna untuk menavigasi dan mengikuti podcast yang mereka dengarkan.

    ios (3)

    Peningkatan CarPlay

    Selain itu, pembaruannya juga membawa sejumlah peningkatan untuk fitur CarPlay. Kendaraan yang mendukung CarPlay dengan kemampuan layar ganda, kini dapat beralih antara tampilan utama atau layar instrumen dengan mengetuk tombol konfigurasi peta. 

    Fitur ini sangat berguna, terutama bagi pengguna yang sering menggunakan navigasi saat mengemudi.

    Perlindungan Perangkat Tercuri

    Satu lagi fitur yang patut dicatat dalam pembaruan iOS 17.4, yakni perlindungan perangkat tercuri. Sebelumnya, perlindungan perangkat tercuri hanya dapat menawarkan penundaan keamanan ketika perangkat kamu berada di luar lokasi yang dikenal. 

    Namun, dengan pembaruan ini, perlindungan perangkat tercuri sekarang memungkinkan penundaan keamanan ini terjadi di mana pun kamu berada. Hal ini tentu akan meningkatkan keamanan akun kamu jika iPhone hilang atau dicuri.

    Emoji Baru

    Pembaruan lainnya adalah adanya penambahan karakter emoji baru, seperti jeruk nipis, jamur cokelat yang bisa dimakan, burung phoenix, rantai yang putus, menggelengkan kepala secara vertikal (sebagai anggukan “iya”), dan menggelengkan kepala secara horizontal (gerakan kepala “tidak”).

    Emoji-emoji ini merupakan bagian dari pembaruan Unicode 15.1 yang disetujui pada September 2023.

    Identifikasi Panggilan

    Pembaruan iOS 17.4 juga membawa perubahan pada identifikasi panggilan. Panggilan dari bisnis yang diverifikasi Apple sekarang akan menampilkan nama, logo, dan bahkan departemen acara jika tersedia. Ini akan membantu pengguna untuk lebih mudah mengidentifikasi panggilan yang penting atau yang diinginkan.

    Nomor Kartu Virtual Apple Cash

    Apple juga memperkenalkan nomor kartu virtual Apple Cash dalam pembaruan iOS 17.4 ini. Nomor kartu virtual ini memungkinkan pengguna untuk membayar dengan Apple Cash bahkan di pedagang yang tidak mendukung Apple Pay. 

    Caranya sangat mudah, cukup salin nomornya dari dompet kamu menggunakan Safari AutoFill dan lanjutkan pembayaran dengan mudah.

    Perubahan Bahasa Siri

    Bagi pengguna iPhone yang bilingual, pembaruan juga terjadi pada perubahan bahasa Siri. Siri sekarang akan memiliki kemampuan untuk membaca pesan dalam bahasa lain yang didukung oleh asisten, berbeda dengan bahasa utamanya. Ini akan memudahkan pengguna yang sering berkomunikasi dalam beberapa bahasa.

    Dukungan untuk Aplikasi Game Streaming

    Pembaruan iOS 17.4 juga mengangkat pembatasan pada aplikasi game streaming di platform Apple. Ini berarti layanan seperti Xbox Cloud Gaming, kini bebas untuk hadir di iPhone. Hal ini tentu akan memperkaya pengalaman bermain game bagi pengguna iPhone.

    Bagaimana Cara Memperbarui ke iOS 17.4?

    Untuk memperbarui ke iOS 17.4, pengguna dapat dengan mudah mengunduhnya menggunakan iPhone mereka. Cukup buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, lalu ketuk untuk menginstal pembaruan. 

    Prosesnya akan berjalan secara otomatis dan dalam waktu singkat, kamu akan dapat menikmati semua fitur baru yang ditawarkan. Jangan lewatkan untuk memperbarui perangkat kamu dan nikmati semua fitur baru yang menarik! 

    Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang iOS 17.4 atau mencari perangkat iPhone baru, kunjungi situs OLX sekarang juga atau download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store. Dapatkan info terbaru dan temukan penawaran terbaik untuk kebutuhan teknologi kamu!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait