Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    MobilIsuzu MU-X Vs Mitsubishi Pajero, Mana yang Paling Tangguh?

    Isuzu MU-X Vs Mitsubishi Pajero, Mana yang Paling Tangguh?

     Mending pilih Isuzu MU-X atau Mitsubishi Pajero, ya?

    News.OLX – Isuzu MU-X dan Pajero Sport merupakan topik yang menarik jika membahas pasar SUV bermesin diesel di Indonesia. Apalagi, kedua mobil ini merupakan kendaraan tujuh penumpang yang dapat diandalkan.

    Mobil ini memiliki fleksibilitas untuk berkendara di berbagai jenis medan, mulai dari jalan raya hingga off-road. Belum lagi kalau bicara harga. Keduanya berkisar di antara rentang harga Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan

    Lantas, mana yang paling unggul di antara keduanya? Untuk mempertimbangkan keunggulan di antara Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport, berbagai aspek perlu diperhitungkan. Mari kita telusuri perbandingan keduanya.

    1. Desain

    Desain adalah faktor utama yang sering menjadi pertimbangan utama ketika memilih kendaraan. Isuzu MU-X memiliki tampilan yang kuat dan kasar, dengan kesan yang menggambarkan kemampuannya untuk menaklukkan medan ekstrem. 

    Baca juga: Harga Pajero Sport Bekas Turun, Ini Spesifikasi dan Tipenya!

    Lampu utamanya besar, dengan gril depan berupa bilah horizontal tebal. Bemper depan dan bagian bawah bemper memiliki desain yang serasi dengan bodi mobil. Di bagian belakang, lampu rem lebar dan bemper yang sederhana melengkapi tampilan keseluruhan.

    Di sisi lain, Mitsubishi Pajero Sport menampilkan gaya yang lebih stylish dan futuristik. Meskipun tetap memiliki penampilan gagah, gril depan Pajero Sport memiliki aksen chrome yang mengular hingga bemper depan. 

    “Mata” kendaraan ini memiliki lampu LED dan DRL yang tajam, sementara garis desain sampingnya lebih landai. Lampu belakang yang panjang memberikan kesan futuristik khas Pajero yang mudah dikenali.

    isuzu mux (1) (1)

    2. Dimensi

    Dimensi adalah faktor penting dalam memilih kendaraan, terutama jika kamu sering mengemudi di berbagai situasi jalan atau memiliki keterbatasan tempat parkir. Isuzu MU-X memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Pajero Sport. Isuzu MU-X memiliki panjang total 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.815 mm, jarak sumbu roda 2.855 mm, dan ground clearance 230 mm. 

    Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport, Mengapa Harga Sekennya Masih Tinggi?

    Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil ketimbang saingannya itu. Mobil berlogo tiga berlian ini memiliki panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.805 mm, jarak sumbu roda 2.800 mm, dan jarak bodi ke tanah 218 mm.

    3. Mesin

    Kedua kendaraan ini menggunakan mesin diesel turbo, tetapi memiliki spesifikasi yang berbeda. Isuzu MU-X dilengkapi dengan mesin diesel RZ4E-TC 1.898 cc 4 silinder yang menggunakan teknologi electronic common-rail direct fuel injection dengan Variable Geometry System (VGS) turbo intercooler. 

    Mesin ini menghasilkan tenaga puncak sebesar 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800 – 2.600 rpm. 

    Sementara Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin 4D56 2.477 cc direct injection common-rail turbo intercooler yang menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm. Dalam hal tenaga mesin, Pajero Sport mungkin sedikit unggul.

    4. Fitur

    Ketika memilih kendaraan untuk berbagai kondisi jalan, fitur tambahan juga menjadi pertimbangan penting. 

    Isuzu MU-X dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), ESC (Electronik Stability Control), Traction Control, Brake Assist (BA), Tilt Steering, Smart Entry System, Immobilizer, dan Parking Camera.

    Baca juga: Pajero Sport VS Fortuner, Review Lengkap dan Perbandingannya!

    Pada sisi lain, Mitsubishi Pajero Sport memiliki beberapa fitur tambahan seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, Mis-Acceleration Mitigation System, Forward Collision Mitigation, Blind Spot Warning, dan Adaptive Cruise Control. Dalam hal fitur tambahan, Pajero Sport menawarkan lebih banyak opsi.

    5. Harga

    Harga adalah faktor yang sangat penting dalam memilih kendaraan. Saat ini, Isuzu MU-X memiliki satu varian dengan harga sekitar Rp 599 jutaan, sementara Mitsubishi Pajero Sport memiliki beberapa varian dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 522 jutaan hingga Rp 735 jutaan. Jumlah varian yang lebih banyak pada Pajero Sport memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

    Itu adalah perbandingan antara Isuzu MU-X dan Mitsubishi Pajero Sport. Keunggulan di antara keduanya nyaris serupa. Sehingga pemilihan akan sangat bergantung pada preferensi dan prioritas pribadi kamu. 

    Apakah kamu lebih suka desain yang kasar atau futuristik, mengutamakan ukuran kendaraan yang lebih besar, atau mesin yang lebih bertenaga.

    Baca juga: Sejarah Mitsubishi Pajero, Mobil yang Kerap Dicap Arogan

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait