Jumat, Juni 14, 2024
Lainnya
    MobilBeberapa Jenis dan Tipe Mobil Suzuki Beserta Harganya

    Beberapa Jenis dan Tipe Mobil Suzuki Beserta Harganya

    JAKARTA – Suzuki selalu menghadirkan mobil-mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan liburan. Maka tidak heran kalau berbagai jenis mobil suzuki selalu didesain dengan mengunggulkan kenyamanan berkendara. 

    Kita semua tahu, bahwa Suzuki adalah perusahaan otomotif asal Jepang. Berdasarkan informasi resmi dari laman Suzuki, perusahaan ini masuk ke Indonesia bermitra dengan PT Indohero Steel & Engineering Company sejak tahun 1970. 

    Kemudian, sejak tahun 1976 perusahaan satu ini mendirikan pabrik perakitan di Jakarta. Hingga akhirnya dapat mengeluarkan beragam jenis mobil baru sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar. 

    Nah, buat Anda yang sedang mencari mobil tangguh namun dengan budget yang minim, Suzuki selalu punya mobil bekas yang tangguh dan tidak mudah rusak, maka sangat tepat untuk menjadi pilihan Anda.

    Baca juga: Review Mobil Suzuki Vitara, SUV Keren Penerus Escudo yang Nyaman

    Supaya tidak bingung dalam menentukan mobil Suzuki mana yang cocok dengan Anda, simak dulu yuk estimasi harga serta jenis-jenis mobil Suzuki ini.

    Jenis-jenis Mobil Suzuki

    Suzuki memiliki beberapa jenis mobil yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia. Beberapa diantaranya:

    Mobil Hatchback

    Mobil Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Hatchback adalah mobil yang menggunakan basis desain mobil sedan. Namun, mobil tersebut tidak memiliki “buntut” yang biasanya terdapat di mobil sedan sebagai bagasi. Mobil ini tetap memiliki bagasi tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.

    Untuk mobil jenis ini, Suzuki menyediakan model New Baleno. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250.400.000 untuk transmisi manual dan untuk transmisi otomatis seharga Rp 263.900.000.

    Untuk yang versi bekasnya, OLX memberikan banyak pilihan harga, mulai dari harga 150 jutaan untuk tahun 2017, sampai 200 jutaan untuk yang tahun tahun baru, seperti tahun 2020 sampai 2021.

    Baca juga: Beberapa Jenis dan Tipe Mobil Suzuki Beserta Harganya

    City Car

    Mobil Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis (olx.co.id)

    City car adalah mobil yang bermutu, kompatibel, dan efisien. Semua karena mobil jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis mobil lainnya. Karena ukurannya yang kecil, jadi mobil jenis ini sangat cocok untuk dikendarai di dalam kota. Mobil berjenis city car juga memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

    Jenis mobil Suzuki City Car yang tersedia di Indonesia adalah Suzuki New Ignis dan Karimun Wagon R. Meskipun dari luar terlihat begitu kecil, mobil yang satu ini didesain dengan headroom dan legroom yang cukup lega lho. Berdasarkan laman resmi Suzuki, mobil Karimun ini mengusung desain mobil S.U.P.E.R (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable). 

    Untuk harga barunya, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 134.500.000. Kemudian untuk Suzuki New Ignis, barunya dibanderol dari harga Rp 204.700.000.

    Sedangkan untuk versi bekasnya, OLX memberikan banyak pilihan harga. Untuk Karimun mulai dari harga 70 jutaan dan Ignis mulai dari harga 100 jutaan.

    Baca juga: Review Mobil Suzuki Baleno, Tampil sebagai Hatchback Kompak dan Elegan

    Mobil SUV

    Mobil Suzuki SX4 S-Cross
    Suzuki SX4 S-Cross (olx.co.id)

    SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan kendaraan yang tangguh dan bisa diajak melintas di segala jenis medan. Ciri-ciri mobil ini sangat mudah dilihat, yaitu memiliki ground clearance atau jarak mobil dengan tanah yang cukup tinggi. Mobil ini juga tersedia dengan 2 jenis penggerak, mulai dari 4×4 maupun penggerak 4×2.

    Untuk mobil SUV Suzuki, ada beberapa tipe yaitu Suzuki New SX4 S-Cross, Suzuki XL-7, ,dan Suzuki Jimny. Untuk harga barunya, Suzuki XL-7 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 247.700.000. Kemudian, untuk mobil Suzuki Jimny, harga yang dibanderol oleh Suzuki mulai dari Rp 409.500.000. Lalu, Suzuki New SX4 S-Cross dijual mulai dari harga Rp 322.600.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

    Sedangkan untuk versi bekasnya, OLX memberikan banyak pilihan harga. Untuk Suzuki New SX4 S-Cross mulai dari harga 130 jutaan, Suzuki XL-7 mulai dari 220 jutaan untuk tahun 2022.

    Mobil Niaga

    Mobil Suzuki New Carry Pick-Up
    Suzuki New Carry Pick-Up (olx.co.id)

    Mobil niaga merupakan jenis mobil yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang atau bahan baku. Untuk penumpang, di mobil ini biasanya hanya bisa membawa dua atau tiga penumpang saja.

    Untuk tipe mobil Suzuki pada jenis ini adalah Suzuki New Carry Pick-Up. Kapasitas maksimal yang mampu diangkut oleh mobil ini mencapai satu ton. Itu mengapa mobil ini dinobatkan sebagai mobil pick-up nomor satu di Indonesia. Harga baru yang ditawarkan untuk mobil ini mulai dari Rp 164.000.000.

    Sedangkan untuk versi bekasnya, OLX memberikan banyak pilihan harga. Untuk Suzuki New Carry Pick-Up dibanderol mulai dari harga 75 jutaan untuk tahun 2022.

    Mobil MPV

    Multi Purpose Vehicle atau biasa kita mengenal dengan sebutan MPV adalah mobil multiguna yang identik dengan mobil keluarga, tentunya didukung oleh kemampuan akomodasi yang besar. Mobil ini bisa mengangkut banyak barang dengan cara melipat jok baris kedua dan juga ketiga.

    Terdapat dua tipe mobil Suzuki dengan jenis MPV ini, diantaranya Suzuki All New Ertiga dan Suzuki APV. Untuk harga barunya, Suzuki All New Ertiga dibanderol mulai dari harga Rp220.700.000. Sedangkan, untuk Suzuki APV ada dua jenis yaitu APV Arena dan APV New Luxury. 

    Untuk APV Arena tersedia mulai dari harga Rp 168.800.000. Sedangkan, untuk APV New Luxury diberi harga mulai dari Rp 256.200.000. 

    Sedangkan untuk versi bekasnya, OLX memberikan banyak pilihan harga. Untuk Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari harga 130 jutaan dan untuk APV dibanderol mulai dari harga 60 jutaan.

    Cara Membeli Mobil Suzuki di OLX

    Buat Anda yang sudah memantapkan hati pada pilihan mobil Suzuki, Anda bisa melihat berbagai macam pilihan dan membelinya di OLX, platform penjualan mobil bekas yang terpercaya di Indonesia. Namun, sebelum Anda membeli mobil tersebut, kami memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan, supaya Anda tidak kecewa.

    1. Jika Anda sudah menentukan pilihan mobil mana yang ingin dibeli, lakukanlah riset agar Anda tahu hal apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan dan penilaian.
    2. Ketika sudah mantap ingin membeli mobil, tentukanlah budget yang Anda siapkan. Jika budget tidak Anda perhitungkan, jelas akan membuat Anda kerepotan saat memilih-milih. Setidaknya, minimal Anda harus memiliki 20% dari total harga mobil, sebagai uang muka.
    3. Selanjutnya tentukan fitur apa saja yang Anda butuhkan. Karena jika ada fitur yang justru tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, pasti kedepannya akan cukup merepotkan.
    4. Hal ini sangat penting. Lakukanlah uji coba kendaraan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan mobil yang diinginkan dan tentunya memastikan mobil dalam kondisi yang aman dan nyaman, meskipun bekas.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa Anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait