Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Suzuki Baleno, Tampil sebagai Hatchback Kompak dan Elegan

    Review Mobil Suzuki Baleno, Tampil sebagai Hatchback Kompak dan Elegan

    Sudah muncul sejak tahun 1995, Suzuki Baleno dirilis dengan model hatchback

    JAKARTA – Suzuki Baleno merupakan mobil keluaran Suzuki yang sudah muncul sejak tahun 1995. Namun pada waktu itu mobil ini keluar sebagai mobil sedan yang memiliki nama Suzuki Cultus Crescent yang di Indonesia disebut Suzuki Baleno.

    Dalam beberapa tahun selanjutnya, Suzuki pun mengeluarkan Baleno baru dengan desain hatchback yang dirilis pada tahun 2015. Lalu pada tahun 2017, Suzuki Baleno resmi masuk ke Indonesia. Memiliki penampilan yang segar dari pendahulunya, Suzuki Baleno hatchback ini tampil lebih modern dari tipe sedannya. 

    Berdesain kompak, mobil ini dapat dengan nyaman untuk melibas jalanan perkotaan dan menemani aktivitas sehari-hari di dalam kota. Pada segmen hatchback ini Suzuki Baleno memiliki rival Honda Jazz, Kia Rio, Toyota Yaris, dan Hyundai i20.

    Memiliki dua tipe yang ditawarkan, Suzuki Baleno M/T dan Suzuki Baleno A/T. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp260 jutaan untuk keluaran barunya, mobil ini pun memiliki cukup banyak peminat. Apalagi mobil ini cukup irit yang memiliki perbandingan 1 liter bahan bakar minyak untuk menempuh jarak kurang lebih 20 Km.

    Bila Anda berminat untuk membeli Suzuki Baleno, ada baiknya untuk menyimah beberapa review di bawah ini.

    Baca juga: Suzuki Baleno Terbaru Harganya Naik Rp 3 jutaan, Ini Perubahannya

    Spesifikasi Suzuki Baleno

    Spesifikasi Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Sebagai mobil hatchback, Suzuki Baleno dibekali dengan mesin berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder dengan sistem pembakaran multipoint injection. Mesin bertipe K14B ini dapat menghasilkan tenaga hingga 91 hp dengan torsi 130 Nm. 

    Di Indonesia, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dibekali dengan 5 percepatan sedangkan transmisi otomatis hanya 4 percepatan saja.

    Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri dapat menampung 37 liter bahan bakar minyak. Serta perbandingan konsumsi bahan bakarnya 1:20 Km. 

    Baca juga: Review dan Spesifikasi Lengkap All New Suzuki Ertiga

    Interior Suzuki Baleno

    Interior mobil Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Memiliki tampilan sporty pada bagian interiornya, kabin dari Suzuki Baleno ini pun cukup leluasa. Selain itu suasana kabin didominasi oleh warna hitam. Untuk bagian dashboardnya memiliki desain dengan aksen silver yang membuatnya terlihat lebih cantik.

    Penataan yang sangat rapi pada bagian panel-panelnya membuat kesan bagus bagi konsumen. Memiliki kapasitas untuk 5 penumpang, kursi bagian belakang ini bisa dilipat untuk semakin memperbesar ruang di bagian bagasi.

    Ukuran kabin yang lega ini dapat memberikan kenyamanan pada pengemudi maupun penumpang pada bagian head room maupun leg room. Pada bagian kursinya ini belum menggunakan material kulit dan bahan fabricnya sudah cukup nyaman.

    Interior Suzuki Baleno ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur audio, steering switch di bagian setir, fitur start stop engine, dan juga fitur AC dengan penghangat ruang kabin.

    Eksterior Suzuki Baleno

    Eksterior mobil Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Desain eksterior dari Suzuki Baleno ini tampil dengan konsep liquid flow yang elegan. Desain ini pun terlihat lebih elegan dan mewah dari pendahulunya yang bertipe sedan.

    Pada bagian depan terlihat bahwa Suzuki Baleno ini sudah dilengkapi dengan lampu utama yang menggunakan LED untuk penggunaan di siang hari dan lampu besar tipe proyektor dengan bohlam HID. Lampu besarnya sendiri memiliki spesifikasi Projector Xenon alias HID, dengan lampu jauh berspesifikasi dari projector yang sama yaitu Bi-Xenon.

    Masih pada bagian depan, grill pada Suzuki Baleno ini memiliki aksen chrome, selain itu sudah dilengkapi dengan lampu kabut dan lips yang menunjukan kesan sporty.

    Pada bagian sampingnya, Suzuki Baleno ini tidak memiliki kesan garis seperti pada mobil-mobil lainnya. Lekukan mobil yang halus ini dilengkapi dengan side kirt. Untuk penempatan spionnya sendiri berada di pintu.

    Untuk bagian belakang, Suzuki Baleno ini memiliki lampu berukuran cukup besar. Pada bagian pintu bagasi atau pintu belakangnya sendiri cukup kecil sehingga kapasitas barang yang dapat masuk tidak terlalu besar.

    Pada Suzuki Baleno ini ditawarkan dengan 6 varian warna yaitu Solid Fire Red, Prime Arctic Blue, Pearl Midnight Black, Stargaze Blue,Granite Gray Metallic, dan Metallic Premium Silver.

    Baca juga: Beberapa Jenis dan Tipe Mobil Suzuki Beserta Harganya

    Fitur pada Suzuki Baleno

    Fitur mobil Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Mobil hatchback keluaran Suzuki ini menjadi salah satu mobil yang memiliki fitur cukup lengkap. Memiliki sistem passive keyless entry, mobil ini juga diberi tombol start stop engine. Pada bagian lamp, pengemudi bisa mengatur level ketinggian sorotan cahaya.

    Dalam sisi kenyamanannya, Suzuki Baleno ini memiliki AC model digital yang sudah auto climate control. Pada bagian hiburannya, head unit pada Suzuki Baleno ini menggunakan layar sentuh yang sudah berfungsi untuk media dari USB Port, iPhone, AUX dan Bluetooth. Selain itu mobil ini memiliki 6 buah speaker pada sisi kabinnya. 

    Harga Suzuki Baleno Baru

    Setelah menyimak beberapa informasi mengenai review mobil Suzuki Baleno tentu Anda sudah memiliki sebuah gambaran akan mobil hatchback satu ini. Mobil Suzuki Baleno baru pun bisa Anda dapatkan di seluruh dealer Suzuki terdekat dengan kisaran harga Rp262.900.000 untuk tipe New Baleno M/T dan Rp 274.900.000 untuk New Baleno A/T.

    Harga Suzuki Baleno Bekas

    Pada harga mobil bekasnya sendiri, Suzuki Baleno bisa dibilang memiliki harga jual yang masih stabil. Untuk mobil keluaran tahun 2019, harga mobil bekas ini ditawarkan dengan harga Rp190 jutaan.

    Nah, sebelum membeli mobil bekas tentu harus memilih dealer atau showroom terpercaya yang bisa memberikan garansi pada unit yang Anda beli. Salah satunya ialah OLX AUTOS yang bisa menjadi mitra Anda untuk membeli mobil bekas.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLXAutos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait