Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    LainnyaMengenal Bing Image Creator AI dan Cara Menggunakannya

    Mengenal Bing Image Creator AI dan Cara Menggunakannya

    Udah ikutan bikin poster ala kartun Disney, belum? Kalau belum, coba pakai platform Bing Image Creator

    News.OLXBing Image Creator baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Gara-garanya, platform tersebut mampu membantu manusia membuat poster ala kartun Disney dan dapat diakses secara gratis

    Hal ini bukan tanpa sebab. Soalnya, platform resmi Microsoft ini bekerja dengan menggunakan bantuan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) Art Generator.

    Alhasil, Bing Image Creator memungkinkan kamu membuat gambar berdasarkan deskripsi teks yang kamu berikan. Dengan keajaiban AI, kamu  akan menciptakan gambar sesuai dengan deskripsi tersebut.

    Cara kerja

    Sebelum kita merambah ke dalam tren viral terkini, mari kita memahami esensi dari AI Art Generator secara yang lebih mendalam.

    Kecerdasan Buatan (AI) adalah kemampuan komputer untuk belajar dan berpikir seperti manusia dalam pemecahan masalah serta pengambilan keputusan. Ini dicapai dengan menggabungkan program komputer dengan data yang relevan.

    Program AI mampu mengatasi berbagai permasalahan dan menghasilkan tindakan yang khusus berdasarkan data yang mereka proses.

    Semua ini berlangsung melalui proses pembelajaran mesin atau deep learning, di mana komputer menganalisis data yang diberikan untuk mengenali pola serta tren.

    AI hadir dalam berbagai ragam jenis dan program yang beragam pula, tergantung pada tujuan penggunaannya. Salah satu aplikasi menarik dari AI adalah AI Art Generator, yang diciptakan secara spesifik untuk menciptakan gambar berdasarkan data yang diberikan oleh pengguna.

    Data yang dimasukkan ke dalam AI Art Generator bisa berwujud gambar atau teks, lalu diolah oleh AI untuk dipelajari. Setelah berhasil memahami atau menganalisis data tersebut, AI akan menghasilkan gambar baru yang mengikuti permintaan pengguna.

    Perlu diperhatikan bahwa AI Art Generator melakukan pemadanan data yang diberikan oleh pengguna dengan data lain yang ada.

    Data tambahan ini seringkali diperoleh dari gambar-gambar yang dapat ditemukan di internet, kemudian digabungkan untuk menciptakan gambar yang memenuhi harapan pengguna.

    Melalui proses ini, seniman digital dan pencipta konten dapat menciptakan karya seni yang unik dan menarik dengan bantuan teknologi AI.

    Dengan demikian, AI Art Generator adalah contoh jelas bagaimana kecerdasan buatan mendorong inovasi dalam ranah seni digital.

    Ini memberikan kesempatan bagi seniman dan pengguna lainnya untuk dengan cepat dan mudah menciptakan karya seni yang memukau melalui bantuan teknologi AI.

    Gratis

    Salah satu aspek luar biasa dari Bing Image Creator adalah bahwa platform ini 100% gratis. Kamu hanya perlu login atau membuat akun jika belum punya.

    Setiap harinya, kamu diberikan sekitar 15 token, dan setiap token bisa digunakan untuk mencoba membuat gambar. Dengan begitu, kamu memiliki peluang untuk menciptakan sekitar 3 hingga 4 gambar dalam satu percobaan.

    Penggunaan Bing Image Creator sangat sederhana, bisa diakses melalui ponsel atau komputer pribadi. Dengan begitu banyak kesempatan untuk mencoba, kamu bisa menjelajahi kreativitasmu dan menciptakan poster yang memadukan keajaiban dunia animasi.

    image (4)

    Tutorial menggunakannya

    Membuat poster ala Disney Pixar dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) cukup mudah. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

    • Pertama-tama, kamu dapat membuat poster tersebut melalui ponsel atau komputer pribadi.
    • Selanjutnya, buka peramban web yang tersedia dan cari “Bing Image Creator.”
    • Setelah menemukan halaman “Bing Image Creator,” klik untuk mengaksesnya.
    • Kamu perlu melakukan login menggunakan akun Microsoft, seperti Outlook atau Hotmail, untuk memulai.
    • Setelah berhasil login, kamu dapat mengaktifkan sesi Image Creator-mu.
    • Penting untuk diketahui bahwa saat pertama kali menggunakan platform ini secara gratis, kamu hanya memiliki 15 token yang dapat digunakan. Token ini akan membatasi jumlah percobaan yang dapat kamu lakukan.
    • Selanjutnya, mulailah menulis instruksi dengan jelas tentang bagaimana poster yang ingin kamu buat. Pastikan untuk memberikan deskripsi yang mendetail dan sesuai dengan visimu.
    • Jika kamu ingin membuat poster ala Disney Pixar, pastikan untuk menyertakan kata-kata tersebut dalam deskripsi poster yang akan kamu buat. Semakin rinci deskripsimu, semakin baik gambar yang dihasilkan.
    • Setelah selesai mengetik deskripsi postermu, klik tombol “Buat.”
    • Selanjutnya, tunggu sebentar hingga situs Bing Image Creator berhasil membuat sekitar empat gambar hasil yang sesuai dengan deskripsi yang kamu tulis. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat tergantung pada kompleksitas deskripsi.
    • Setelah proses selesai, kamu dapat mengunduh gambar-gambar tersebut dengan mengklik opsi “Unduh.”
    • Gambar yang berhasil terunduh akan langsung tersimpan di perangkatmu dan siap untuk digunakan atau dibagikan.

    Dengan Bing Image Creator, kamu memiliki akses ke alat kreatif yang dapat membantu kamu menghasilkan poster ala Disney Pixar yang unik dan sesuai dengan visimu.

    Jadi, mari berkreasi dan biarkan AI membantu mewujudkan ide-ide kreatifmu dalam bentuk gambar yang menakjubkan.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait