Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori6 Mobil Bekas Rp20 Jutaan, Banyak Pilihan Tipe dan Mudah Perawatannya

    6 Mobil Bekas Rp20 Jutaan, Banyak Pilihan Tipe dan Mudah Perawatannya

    JAKARTA – Mobil bekas Rp 20 jutaan cukup banyak ditemui di pasar mobil bekas. Pasalnya kebutuhan akan mobil murah memang cukup tinggi.

    Apalagi kebutuhan akan kendaraan roda empat, namun hanya memiliki dana yang tidak banyak membuat banyak orang mencari mobil bekas murah. Murah disini bukan berarti murahan, karena mobil bekas ini masih tampil keren dan banyak sekali manfaatnya.

    Bahkan tidak jarang dari mobil bekas ini memiliki peminatnya sendiri karena ketangguhan serta murah dalam perawatannya. Selain spare part yang murah, mobil bekas Rp 20 jutaan ini memiliki biaya pajak yang cukup rendah. 

    Bermodal Rp 20 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa pilihan mobil. Mulai dari sedan, MPV hingga hatchback. Namun pilihan ini tentu pada segmen mobil lawas mulai keluaran tahun 80-an hingga awal tahun 2000-an.

    Nah, bagi Anda yang tengah mencari mobil bekas dengan harga Rp 20 jutaan, bisa menyimak artikel di bawah ini:

    1. Toyota Corolla DX 1980-1982

    Toyota Corolla DX merupakan mobil sedan yang saat ini masih memiliki banyak sekali peminat. Di pasar mobil bekas, mobil ini masih memiliki harga yang cukup stabil dan untuk mobil yang sudah dimodifikasi memiliki harga yang cukup istimewa.

    Mobil dari pabrikan Toyota ini diproduksi pada tahun 1980 hingga 1982 dengan kode bodi KE70. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.300 cc berkode 4K dengan 8 klep dengan noken-as tunggal alias SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan 74 tenaga kuda dengan torsi maksimum 105 Nm dengan suplai bahan bakar karburator.

    Selain itu spare part untuk mobil ini cukup mudah sehingga memiliki mobil ini tidak terlalu banyak masalah. Selain itu mobil ini pun memiliki tampilan retro, sehingga cukup diberi sentuhan modifikasi sedikit akan membuat penampilan semakin berkesan.

    Untuk harga mobil bekasnya ini memiliki harga pasaran mulai dari Rp25 jutaan.

    2. Suzuki Forsa 1987-1989

    Kali ini adalah mobil hatchback dari Suzuki bernama Suzuki Forsa. Mobil yang dibuat pada tahun 1987 hingga 1989 ini memiliki bodi yang kecil dan kompak. Mobil ini dibekali dengan mesin berkode F10A dengan kapasitas 1000cc bertransmisi manual.

    Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 45 HP atau pada putaran 5.500 rpm. Torsi maksimum mobil ini mencapai 100 Nm pada putaran 4.400 rpm.  Untuk mobil lawas ini tentu jangan harap memiliki banyak fitur bila dibandingkan dengan mobil sekarang.

    Namun sebagai mobil untuk bertransportasi, Suzuki Forsa ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan, Apalagi dengan kapasitas mesin yang kecil tentu membuat konsumsi bahan bakarnya irit.

    Di pasar mobil bekasnya, mobil Suzuki Forsa ini dijual mulai dari harga Rp22 jutaan.

    3. Suzuki Esteem 1992-1995

    Kembali lagi ke sedan yang saat ini dari pabrikan Suzuki yaitu Suzuki Esteem yang dibuat pada tahun 1992 hingga tahun 1995. Mobil sedan ini sudah memiliki tampilan yang lebih moderen dibandingkan dengan Toyota Corolla DX. 

    Memiliki bodi yang membulat mobil ini menjadi rival dari Toyota Great Corolla atau Honda Civic Genio pada masanya. Bagi Anda yang menyukai tampilan yang lebih modern bisa memilih mobil Suzuki Esteem.

    Suzuki Esteem ditawarkan dengan dua varian mesin yaitu dengan kapasitas 1.3L dan 1.6L, kedua mesin ini menggunakan teknologi SOHC. Untuk transmisinya mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 3 percepatan. 

    Untuk harga dari mobil Suzuki Esteem di pasar mobil bekasnya mulai dari harga Rp22 jutaan.

    4. Toyota Kijang Super 1988-1990

    Toyota Kijang Super, sampai saat ini masih banyak membanjiri jalanan di Indonesia. Sebagai mobil yang sangat laris di zamannya, sampai saat ini masih menjadi mobil tangguh yang banyak digunakan sebagai mobil keluarga.

    Toyota Kijang Super ini dibekali dengan mesin tipe 5K berkapasitas 1.486 cc, 4 silinder, SOHC, Advance Super Response Engine, OHV. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 61,5 hp pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi maksimal 110,8 Nm pada putaran 2.800 rpm.

    Untuk transmisinya sendiri, mobil ini mengandalkan transmisi manual 5 percepatan. Sebagai informasi, Kijang Super menjadi mobil Kijang pertama yang menggunakan transmisi tersebut.

    Dikenal sebagai mesin yang tangguh, hingga saat ini mobil ini masih populer di kalangan peminatnya. Untuk harga mobil ini di pasaran mobil bekas dimulai dari harga Rp28 jutaan.

    5. Daihatsu Espass 1996-2000

    Tidak ketinggalan pabrikan dari Daihatsu memiliki mobil murah andalan yaitu Daihatsu Espass yang sampai saat ini masih banyak digunakan. Penggunaannya ini pun menjadi sarana transportasi kendaraan keluarga maupun kendaraan niaga.

    Memiliki fitur sliding door, membuat mobil ini memiliki kelebihan tersendiri meski saat ini harganya cukup murah. Memiliki kabin yang luas membuat mobil ini muat banyak penumpang dan jadi pilihan untuk mobil niaga.

    Dibekali dengan tiga varian mesin dari kapasitas 1.300cc, 1.500cc hingga 1.600cc. Meski memiliki kubikasi yang berbeda, konsumsi bahan bakar dari mobil ini masih irit. Perawatan yang murah dan spare part yang mudah menjadi salah satu kelebihan dari mobil lawas ini.

    Untuk harganya sendiri, Daihatsu Espass ini dijual dari harga Rp22 jutaan.

    6. Suzuki Carry 2000-2004

    Membahas mobil bekas murah tanpa memasukan mobil Suzuki Carry tentu akan kurang rasanya. Mobil berjenis MPV berukuran kompak ini menjadi salah satu mobil yang cukup banyak digunakan sebagai mobil angkot. 

    Terkenal dengan mobil yang irit bahan bakar, hingga saat ini mobil Suzuki Carry masih banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga maupun mobil niaga.

    Mobil yang mampu mengangkut 9 orang ini dibekali dengan mesin Suzuki G13 dengan kapasitas 1.3 liter 4-silinder dan 12 katup yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

    Untuk harga dari mobil bekas Suzuki Carry ini dijual mulai dari harga Rp20 jutaan.

    Nah, setelah membahas beberapa mobil bekas Rp20 jutaan yang paling banyak dijadikan pilihan favorit ini tentu sedikit banyak Anda sudah memiliki gambaran. Sesuaikan pilihan mobil dengan dana yang Anda miliki dan kebutuhan.

    Pastikan memilih mobil bekas di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait