Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori5 Mobil Listrik Toyota Terbaru, Desainnya Futuristik dan Berkelas

    5 Mobil Listrik Toyota Terbaru, Desainnya Futuristik dan Berkelas

    Mobil listrik tengah menjadi perhatian banyak pecinta otomotif di dunia. Saat ini mulai banyak masyarakat yang beralih ke mobil listrik untuk menjadi kendaraannya sehari-hari.

    JAKARTA – Meski hanya digunakan di dalam kota, mobil listrik sudah mumpuni untuk memenuhi segala kebutuhan mobilisasi. Bahkan di Bali, mobil listrik menjadi salah satu kendaraan roda 4 yang disewakan dan cukup banyak diminati wisatawan untuk menemaninya menelusuri Pulau Dewata. 

    Sampai saat ini produsen otomotif dunia sudah menawarkan banyak varian mobil listrik di pasaran. Mulai dari harga yang ekonomis hingga miliaran rupiah untuk segmen mobil listrik mewah. 

    Salah satu produsen otomotif asal Jepang, Toyota telah mengeluarkan banyak varian mobil listrik. Beberapa di antaranya sudah mengaspal di jalanan Indonesia. Ada pula beberapa varian baru seperti Toyota Innova EV, Toyota bZ4X dan Toyota Lexus UX 300e yang memiliki penampilan sporty dan elegan. 

    Agar Anda tidak penasaran, berikut ulasan 5 daftar mobil listrik Toyota yang memiliki desain keren dan futuristik:

    Toyota C+pod

    Toyota C+Pod
    Toyota C+pod (Toyota Global)

    Mobil listrik mungil ini proyeknya sudah berjalan sejak 31 Maret 2021 kemarin. Meski belum resmi dijual, penampilan Toyota C+pod sudah menarik banyak perhatian pecinta otomotif Indonesia. 

    Memiliki dimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm, mobil buatan Toyota ini mudah melakukan manuver seperti putar balik, melalui jalanan sempit hingga menempatkannya di area parkir yang padat.

    Dibekali dengan motor listrik 1RM dengan daya maksimum 9,2 kW yang setara dengan 12,3 hp dan torsi maksimum 56 Nm, mobil ini mampu mencapai kecepatan 60km/jam dengan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh.  Baterai Toyota C+pod berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang khusus difungsikan untuk mobilitas jarak dekat.

    Toyota C+pod mampu menampung dua penumpang bersama pengemudi dengan ruang yang cukup nyaman. Untuk kisaran harga yang ditawarkan agar bisa memboyong mobil listrik ini ialah Rp224.000.000.

    Baca juga: Daftar Lengkap 15 Mobil Listrik Yang Dijual di Indonesia dan Harganya!

    Interior Toyota C+pod
    Interior bagian dalam Toyota C+pod (Toyota Global)

    Toyota Coms

    Memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Toyota C+pod, Toyota Coms tampil mungil dan hanya dapat menampung dua penumpang. Ada perbedaan Toyota Coms dengan mobil listrik lainnya, yaitu masih menggunakan baterai konvensional dan belum mengusung baterai lithium ion yang sudah banyak digunakan pada mobil listrik. 

    Penggunakan baterai sendiri diklaim mampu menempuh jarak hingga 50 Km dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam. Toyota Coms mampu dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 60 Km/jam dan diperuntukan untuk jalanan perkotaan.

    Mobil listrik ini banyak ditemui di Bali untuk digunakan wisatawan dengan sistem sewa per jam. Untuk kisaran harganya, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp146.000.000.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Mobil Listrik Murah di Indonesia, Ada Satu yang Harganya Gak Sampai Rp100 Juta

    Toyota Innova EV

    Kalau Anda mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kemarin, pasti sudah melihat penampilan dari Toyota Innova EV. Mobil listrik prototipe Toyota ini tampil keren saat dipamerkan di booth. Meski masih dalam tahapan konsep, namun kemungkinan besar mobil ini akan menjadi salah satu mobil listrik andalan Toyota di masa depan.

    Tampil dengan warna serba putih dengan aksen warna biru dan krom, mobil ini terlihat sangat mencolok. Menurut kabar, Toyota Innova EV ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 120 Km/jam. Sebuah kecepatan mobil listrik yang bisa menyamai mobil konvensional.

    Melihat tampilan luarnya, dimensi Toyota Innova EV tidak berbeda jauh dengan Toyota Innova konvensional berbahan bakar minyak. Pada bagian grill depan mobil ini terlihat tertutup, sehingga tetap tampil elegan dan stylish.

    Mobil Toyota Innova EV ini pun memiliki harga dengan kisaran Rp455 juta hingga Rp580 juta.

    Baca juga: 7 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik Dilengkapi Manfaat dan Cara Perawatannya

    Toyota bZ4X

    Toyota bZ4X
    Toyota bZ4X (Toyota Global)

    Menjadi mobil listrik Toyota yang paling mendapat banyak perhatian, Toyota bZ4X memiliki penampilan futuristik dan berkelas. Penampilannya yang elegan, tentu banyak disukai oleh penggemar otomotif. 

    Bukan sebuah mobil hybrid, Toyota bZ4X merupakan mobil listrik sepenuhnya dari Toyota yang resmi dipamerkan di pameran otomotif GIIAS pada 11-21 Agustus 2022, kemarin. Mobil berjenis SUV ini pada bagian interiornya memiliki dua pilihan setir kemudi, yaitu setir berbentuk konvensional dan berbentuk sayap.Mobil ini dilengkapi baterai Lithium-ion 355 volt berkapasitas total 71,4 kWh. 

    Terdapat dua model pada Toyota bZ4X yang ditawarkan, yaitu Front Wheel Drive (FWD) dapat menempuh jarak hingga 500 Km. Sedangkan untuk versi All Wheel Drive (AWD) mampu menempuh jarak 460 Km.

    Sudah resmi dijual di Indonesia, Toyota bZ4X memiliki harga yang cukup tinggi sekelas dengan produsen mobil-mobil listrik ternama lainnya. Untuk dapat meminang mobil ini Anda harus mempersiapkan dana dengan kisaran Rp1.190.000.000.000.

    Baca juga: Review Lengkap 3 Mobil Listrik Hyundai, dari Kona Electric hingga Ioniq 5

    Toyota Lexus UX 300e

    Selain Toyota bZ4X yang memiliki penampilan modern dan elegan, ada satu lagi mobil listrik dari Toyota yang tidak kalah menarik. Mobil listrik ini bernama Lexus UX 300e yang telah dipasarkan pada akhir tahun 2020 lalu. Mobil dengan desain sporty ini banyak diminati masyarakat.

    Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh,  Lexus UX 300e mampu menempuh jarak hingga 400 km dalam satu kali pengisian daya. Untuk mesinnya sendiri, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi puncak 300 Nm.

    Memiliki pilihan mode drive, Anda dapat menyesuaikan pengaturan percepatan dan perlambatan sesuai dengan keinginan. Sehingga Anda dapat merasakan sensasi akselerasi yang kuat dan torsi bertenaga saat menginjak pedal gas  Lexus UX 300e.

    Untuk diketahui, Toyota Lexus 300e menjadi salah satu mobil yang digunakan pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 di Bali lalu. Untuk kisaran harga, mobil ini dibanderol Rp1,464 miliar.

    Nah, setelah mengetahui daftar harga mobil listrik Toyota di atas, tentu Anda sudah memiliki gambaran mobil listrik mana yang akan dipinang. Jangan lupa sebelum membeli untuk memastikan segala kebutuhan yang diinginkan sebelum menjatuhkan pilihan terhadap salah satu model motor listrik ini. Selalu pilih showroom dan dealer terpercaya seperti OLX Autos yang memberikan garansi terhadap konsumen.

    Hindari proses jual mobil yang ribet dan #PilihYangPasti untung dan aman di OLX Autos. Prioritas kami adalah keamanan bertransaksi, sehingga menjual mobil bisa lebih nyaman. Kamu bisa dapatkan pembayaran instan dan tanpa hidden fee!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait