Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    Lainnya5 Mobil yang Ada Sunroof, Tampil Mewah dengan Berbagai Fitur Canggih

    5 Mobil yang Ada Sunroof, Tampil Mewah dengan Berbagai Fitur Canggih

    Daftar mobil yang ada sunroof banyak dicari orang sebagai bahan referensi sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Dengan adanya sunroof pada mobil maka akan menambah nilai estetikanya. Mobil tampak lebih elegan apabila terdapat sunroof.

    Atap transparan atau semi-transparan pada mobil ini biasanya terbuat dari kaca atau bahan lain yang kuat dan tahan lama. Sunroof memungkinkan cahaya matahari dan udara segar masuk ke dalam mobil, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih terang, terbuka, dan menyenangkan.

    Ada beberapa jenis sunroof mobil yang tersedia di pasaran, seperti sunroof yang dapat dibuka dan ditutup secara elektrik dan manual, serta sunroof yang tetap terbuka dan tidak dapat ditutup. Sunroof dapat ditempatkan di bagian depan atau belakang mobil, tergantung pada jenis mobil dan desain atapnya.

    Sebelum dijelaskan apa saja daftar mobil yang ada sunroof, akan dibahas terlebih dahulu tips memilih mobil yang ada sunroof. Berikut dirangkum daftar mobil yang ada sunroof dilengkapi dengan tips memilih mobil sunroof dan kelebihan dari pemakaian sunroof.

    Baca juga: Bocoran Harga Mobil KIA Picanto Terbaru, Varian termahal Punya Sunroof

    Tips Memilih Mobil yang Ada Sunroof

    Membeli mobil dengan sunroof bisa menjadi pilihan menarik bagi orang yang ingin menambah kenyamanan dan keindahan mobil mereka. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil dengan sunroof, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa tips untuk memilih mobil dengan sunroof:

    • Sesuaikan dengan Kebutuhan

    Pertimbangkan penggunaan mobil Anda dan apakah Anda benar-benar akan menggunakan sunroof secara rutin. Jika Anda tinggal di daerah yang jarang terkena sinar matahari atau hujan, sunroof mungkin tidak akan menjadi fitur yang berguna.

    • Pertimbangkan Ukuran Sunroof

    Sunroof dapat berbeda ukuran dan modelnya. Cobalah sesuaikan ukuran sunroof dengan jenis mobil dan ukuran atap mobil Anda. Jangan pilih sunroof yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk mobil Anda agar kenyamanan lebih terasa.

    • Cek Kualitas Sunroof

    Pastikan sunroof yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah rusak. Periksa apakah sunroof dapat membuka dan menutup dengan mudah dan apakah tahan air dan anti bocor. Pastikan sunroof tersebut memiliki fitur keamanan yang memadai untuk mencegah kecelakaan.

    • Pertimbangkan Harga

    Sunroof dapat meningkatkan harga mobil, jadi pastikan untuk mempertimbangkan budget yang tersedia dan memilih sunroof yang sesuai dengan budget Anda.

    • Pastikan Garansi

    Pastikan mobil dengan sunroof dilengkapi dengan garansi yang memadai, termasuk untuk sunroof itu sendiri. Garansi akan membantu melindungi Anda dari kerusakan atau masalah yang mungkin terjadi dengan sunroof.

    Baca juga: Jualan Lagi di Indonesia, Yuk Intip Perubahan dan Spesifikasi Kia Picanto Terbaru

    Daftar Mobil yang Ada Sunroof

    Berikut ada beberapa rekomendasi daftar mobil yang ada sunroof lengkap dengan penjelasan spesifikasinya.

    • Volkswagen ID.4

    Volkswagen ID.4 adalah mobil listrik yang dilengkapi dengan sunroof yang memungkinkan penumpang untuk menikmati cahaya matahari dan udara segar saat berkendara. Sunroof pada Volkswagen ID.4 adalah sunroof panorama yang sangat besar dan luas, yang meliputi hampir seluruh bagian atap mobil. 

    Sunroof panorama pada Volkswagen ID.4 memiliki ukuran panjang 1,2 meter dan lebar 0,9 meter, yang memberikan kesan lapang dan terbuka ketika dilihat dari dalam mobil. 

    Sunroof pada Volkswagen ID.4 dapat dioperasikan secara elektrik dengan mudah melalui tombol kontrol yang terletak di sebelah sunroof. Sunroof kece ini dilengkapi dengan fitur pengendali suhu, yang memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur intensitas dan arah aliran udara dari sunroof. 

    Hebatnya lagi, sunroof ini dilengkapi dengan fitur anti UV dan tahan panas yang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari. Mobil Volkswagen ID.4 dibanderol dengan kisaran harga di Indonesia Rp600 juta.

    • KIA Picanto GT 1.2L

    KIA Picanto GT Line
    KIA Picanto GT Line

    KIA Picanto GT 1.2L adalah mobil hatchback yang dilengkapi dengan sunroof. Sunroof pada KIA Picanto GT 1.2L dapat dibuka dan ditutup secara elektrik. 

    Sunroof pada KIA Picanto GT 1.2L memiliki ukuran yang cukup besar untuk ukuran mobil hatchback dan terbuat dari kaca tempered yang tahan terhadap benturan dan goresan. Hal ini membuat sunroof bisa memberikan perlindungan yang baik terhadap pengemudi dan penumpang mobil. 

    Fitur sunroof KIA Picanto GT 1.2 L salah satunya, sunshade atau penutup sunroof. Fitur ini dapat membantu mengatur jumlah cahaya dan panas yang masuk ke dalam mobil. Selain itu, sunroof ini juga dilengkapi dengan fungsi anti-pinch, yang akan menghentikan sunroof jika mendeteksi adanya benda atau hambatan di sekitarnya. 

    Mobil ini dibanderol dengan harga taksiran Rp221,8 juta untuk transmisi manual dan Rp236,7 juta untuk transmisi otomatis.

    • Honda HR-V 1.8 Prestige

    Honda HR-V
    Honda HR-V (olxautos.co.id)

    Honda HR-V 1.8 Prestige adalah mobil SUV yang dilengkapi dengan sunroof. Tipe sunroof pada Honda HR-V 1.8 Prestige adalah sunroof yang dapat dibuka dan ditutup secara elektrik. 

    Sunroof pada Honda HR-V 1.8 Prestige memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 1017 mm x 814 mm, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih terang, terbuka, dan menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang mobil.

    Sunroof pada Honda HR-V 1.8 Prestige terbuat dari bahan kaca yang tahan terhadap benturan dan goresan, sehingga dapat memberikan proteksi yang baik. Sunroof pada Honda HR-V 1.8 Prestige dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti sunshade atau penutup sunroof dan anti-pinch. Sunroof ini  ditempatkan di bagian depan mobil, di atas kabin pengemudi dan penumpang.

    Dengan spesifikasi sunroof tersebut, Honda HR-V 1.8 Prestige bakal memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang mobil. Sunroof pada mobil ini juga memberikan kesan mewah dan elegan, sehingga dapat meningkatkan nilai estetika dan keunggulan mobil. Harga Honda HR-V 1.8 Prestige berada di kisaran Rp370 juta.

    Baca juga: Kenali Perbedaan Sunroof, Moonroof dan Panoramic Roof, Jangan Sampai Salah

    • Mitsubishi Outlander Sport PX

    Mitsubishi Outlander PX
    Mitsubishi Outlander PX (olxautos.co.id)

    Sunroof pada Mitsubishi Outlander Sport PX memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 858 mm x 711 mm dan bisa dibuka tutup secara elektrik. Sunroof ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih asyik dengan kondisi yang terang dan terbuka. 

    Sunroof Mitsubishi Outlander Sport PX terbuat dari bahan kaca tempered yang tahan terhadap benturan dan goresan. Fitur sunshade atau penutup sunroof bisa membantu mengatur jumlah cahaya dan panas yang masuk ke dalam mobil. 

    Selain itu, sunroof ini juga dilengkapi dengan fungsi anti-pinch yang fungsinya menghentikan sunroof jika mendeteksi adanya benda atau hambatan di sekitarnya. Sunroof pada Mitsubishi Outlander Sport PX ditempatkan di bagian depan mobil, di atas kabin pengemudi dan penumpang. Mitsubishi Outlander Sport PX harganya dipatok di kisaran Rp370 juta.

    • DFSK Glory 580

    DFSK Glory 580 adalah mobil SUV yang dilengkapi dengan sunroof dengan tipe elektrik. Sunroof pada DFSK Glory 580 memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 725 mm x 955 mm. 

    Sunroof pada DFSK Glory 580 terbuat dari bahan kaca tempered dan dilengkapi fitur sunshade serta tentunya sudah terdapat fungsi anti-pitch.  Sunroof pada DFSK Glory 580 ini ditempatkan di bagian depan mobil, di atas kabin pengemudi dan penumpang. 

    Mobil DFSK Glory 580 dengan ada fitur sunroof harganya berada di kisaran Rp245,9 juta sampai termahal Rp308 juta.

    • KIA Sonet Dynamic

    Sunroof pada mobil KIA Sonet Dynamic ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan pemandangan bagus lebih terang dan terbuka. Sunroof KIA Sonet Dynamic dilengkapi dengan sistem elektrik. 

    Sistem elektrik ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan menutup sunroof dengan praktis hanya melalui tombol kontrol yang terletak di dalam mobil. Sunroof KIA Sonet Dynamic dilengkapi dengan panel kaca yang tahan panas dan anti UV. 

    Fitur panel kaca ini akan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari dan memungkinkan pengguna untuk tetap merasa nyaman di dalam mobil, bahkan saat cuaca sedang panas dan terik. Hebatnya, sunroof KIA Sonet Dynamic dilengkapi dengan sensor penghenti otomatis, yang akan menghentikan pembukaan sunroof saat ada hambatan atau pengemudi mengaktifkan sistem pengereman. 

    Fitur ini memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan penumpang dari potensi kecelakaan. Mobil elegan ini harganya di kisaran Rp265 juta.

    • Wulling Cortez CT

    Wuling Cortez CT adalah mobil MPV yang dilengkapi dengan sunroof elektrik. Sunroof Wuling Cortez CT cukup praktis dengan sunroof bisa dibuka dan ditutup dengan mudah hanya menekan tombol kontrol yang tersedia di dekat sunroof. 

    Sunroof pada Wuling Cortez CT memiliki ukuran yang cukup besar, 930mm x 660mm. Sunroof pada Wuling Cortez CT dapat dioperasikan secara elektrik dengan mudah melalui tombol kontrol yang terletak di atas kepala pengemudi. Sunroof ini juga dilengkapi dengan sensor penghenti otomatis. 

    Membahas desain, Sunroof Wuling Cortez CT dirancang dengan desain kaca berwarna hitam yang menambah keindahan dan kesan mewah pada mobil. Tak hanya itu, kaca sunroof ini dilengkapi dengan fitur anti UV dan tahan panas yang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari. 

    Wuling Cortez CT harganya berada di kisaran Rp213,8 juta sampai Rp294,8 juta.

    • MG ZS Ignite

    MG ZS Ignite adalah mobil crossover yang dilengkapi dengan sunroof yang bisa menambah kesan elegan. Sunroof pada MG ZS Ignite cukup simpel pengoperasiannya dengan tombol kontrol sudah ada di dekat sunroof. 

    Sunroof pada MG ZS Ignite memiliki ukuran besar yang bisa memberikan pengalaman berkendara asyik. Fitur menarik dari sunroof ini yakni adanya sensor penghenti otomatis, yang akan menghentikan pembukaan sunroof apabila terjadi hambatan sehingga sistem pengereman langsung diaktifkan.

    Sunroof pada MG ZS Ignite memiliki desain kaca berwarna hitam dan dilengkapi dengan fitur anti UV dan tahan panas. Membahas tentang aksesori, sunroof pada MG ZS Ignite dilengkapi dengan aksesori penutup sunroof yang terbuat dari bahan kain yang dapat membantu mengurangi kebisingan dari luar dan meningkatkan kenyamanan di dalam mobil. 

    Mobil MG ZS Ignite harganya sekitar Rp255 juta – Rp289,9 juta.

    Itulah 8 mobil dengan fitur sunroof yang memiliki penampilan keren dan elegan. Setelah menyimak ulasan di atas, sedikit banyak pasti Anda akan memiliki beberapa referensi sebagai bahan membeli mobil dengan sunroof.

    Jangan lupa membeli mobil di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli, seperti OLX Autos

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait