Senin, Juli 22, 2024
Lainnya
    MobilDaftar Mobil Termewah di Dunia, Harganya Hampir Capai Rp 400 Miliar

    Daftar Mobil Termewah di Dunia, Harganya Hampir Capai Rp 400 Miliar

    Mobil tidak hanya sekedar menjadi alat transportasi saja, maka dari itu sudah cukup banyak produsen otomotif dunia yang membuat mobil termewahnya. Mobil termewah ini memiliki segudang kelebihan yang hanya ditemukan pada mobil segmen ini.

    Baik dari segi fitur maupun teknologi canggih yang disematkan tidak ada pada mobil pada umumnya. Selain itu mobil termewah ini hanya dimiliki oleh segelintir orang. Tidak jarang pada produsen otomotif ini bahkan membuat mobil ini sesuai pesanan dari pembelinya.

    Sehingga mobil yang dibuat dengan pesanan dari pembeli ini dipastikan hanya akan ada satu di dunia. Selain itu beberapa mobil memang dibuat hanya dengan jumlah yang sedikit, bahkan ada yang hanya membuat 2 unit saja.

    Maka tidak heran bahwa harga yang dibanderol untuk mobil ini sangat mahal bisa mencapai Rp400 miliar. Namun dengan ekslusifitasnya ini, tentu akan ada orang yang membeli.

    Baca juga: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

    Berikut ulasan mengenai mobil termewah di dunia dari spesifikasi, fitur dan harganya.

    Rolls Royce Boat Tail

    Roll Royce Boat Tail
    Roll Royce Boat Tail (hotcars)

    Roll Royce Boat Tail menjadi salah satu mobil termewah di dunia dengan desain yang terinspirasi dari yacht tahun 1920-1930an. Mobil mewah ini menggunakan basis dari Roll Royce Phantom yang kemudian memiliki beberapa perubahan pada berbagai sisinya.

    Bagian belakangnya yang mirip dengan ekor kapal ini bisa mengeluarkan payung dan perlengkapan bartender. Mobil ini dibuat secara khusus sesuai dengan pesanan dari pelanggan.

    Spesifikasi

    Belum ada spesifikasi jelas mengenai mobil Roll Royce Boat Tail ini. Namun karena basisnya sama dengan Roll Royce Phantom, mobil ini pun menggunakan mesin 6,75 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 563 hp dan torsi 900 Nm. 

    Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dan mampu melesat dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. Akselerasi dari mobil ini dari 0-100 km/jam mencapai 5,4 detik.

    Fitur

    Mobil ini dapat menampung 4 orang penumpang dengan atap yang dapat dibuka. Menggunakan material mewah dalam pembuatannya, mobil ini bisa dibuat sesuai pesanan pembeli.

    Fitur dalam mobil ini ada Sistem pengawasan tekanan ban, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), kamera parkir dan sistem navigasi.

    Selain itu bagian belakang atau ekornya dapat terbuka secara mekanis dan mengeluarkan payung serta perlengkapan bartender yang nyaman digunakan untuk piknik.

    Harga

    Sampai saat ini baru diketahui ada 3 unit yang diproduksi oleh Roll Royce untuk varian Boat Tail ini. Harga yang ditawarkan untuk satu unit mobil ini adalah Rp400 miliar.

    McLaren F1 LM-Spec

    McLaren F1 LM-Spec
    McLaren F1 LM-Spec (Wikipedia)

    Mobil McLaren F1 LM-Spec menjadi salah satu mobil termewah dibuat untuk mengenang kemenangan McLaren dalam balapan Le Mans 24 Jam di tempat pertama, ketiga, keempat, kelima dan ketiga belas secara keseluruhan. 

    Memiliki spek mobil balap, namun LP ini menggunakan basis dari McLaren F1 GTR dan dibangun di atas sasis F1 standar, dengan modifikasi yang diperlukan agar menjadi mobil yang legal di jalan raya. Mobil ini hanya diproduksi 6 unit dan 1 unit sebagai prototipe.

    Spesifikasi

    McLaren F1 LM-Spec ini menggunakan mesin yang sama dengan F1 GTR yang digunakan untuk balapan di Le Mans 24 Jam tahun 1995 tanpa pembatas kecepatan. Menggunakan mesin balap ini ia dapat menghasilkan tenaga 680 PS (500 kW; 671 hp) pada 7.800 rpm.

    Selain itu mobil ini memiliki torsi puncak 705 Nm  pada 4.500 rpm. Untuk performanya tentu layaknya mobil balap yang dapat melesat dengan kencang dengan kecepatan maksimum 370 Km/Jam.

    Mobil ini dapat melesat pada 0-60 mph (97 km/jam) dalam 3,9 detik. Untuk 0-100 mph (161 km/jam) dalam 6,7 detik.

    Fitur

    Sebagai mobil yang spesial, fitur paling menonjol pada mobil ini adalah performa dari mesinnya yang memang dibuat dari basis mobil balap. Selain itu eksklusifnya mobil tersebut karena hanya dibuat 6 unit saja di dunia. 

    Diketahui bahwa Sultan Brunei Darussalam juga memiliki 2 unit mobil ini dengan warna hitam. 

    Harga

    Untuk sebuah mobil yang sangat eksklusif serta memiliki makna sejarah dalam mengenang kemenangan McLaren dalam ajang Le Mans 24 Jam pada tahun 1995. Mobil ini menjadi mobil termewah dengan performa mobil balap. Selain itu mobil ini sangat langka, dan hanya ada 5 yang dijual dari 6 yang diproduksi. 

    Untuk harganya mobil ini dijual dengan harga Rp270 miliar.

    Baca juga: 5 Mobil Mewah Lansiran di Atas 2000’an yang Harganya Sekitar Rp 100 jutaan

    Bugatti La Voiture Noire

    Bugatti La Voiture Noire
    Bugatti La Voiture Noire (Wikipedia)

    Bugatti La Voiture Noire menjadi salah satu mobil termewah di dunia yang sangat eksklusif. Mobil buatan pabrikan otomotif asal Prancis ini menjadi ikon mobil mewah, eksklusif, kencang dan mahal.

    Pasalnya mobil ini hanya dibuat satu unit saja dan bodinya dibuat menggunakan tangan-tangan seniman otomotif yang terampil. Selain itu mobil ini dibeli oleh bintang sepak bola Cristiano Ronaldo.. 

    Mobil ini diciptakan sebagai penghormatan terhadap mobil klasik Type 57SC Atlantic. Dulu Bugatti pernah membuat mobil konsep bernama Aerolithe yang bodinya terbuat dari aeronautical grade magnesium alloy.

    Spesifikasi

    Bugatti La Voiture Noire ini memang belum sekencang mobil Koenigsegg. Namun dipastikan bahwa mobil ini lebih kencang dari Bugatti Chiron karena aerodinamikanya yang lebih baik.

    Mobil ini menggunakan mesin W16 berkapasitas 8,0 liter dengan induksi empat turbocharger. Mesin ini dapat menghasilkan 1.500 hp tenaga dengan torsi puncak 1.600 Nm. 

    Spesifikasi dapat membuat mobil ini melesat pada  0-100 km/jam dalam 2,5 detik saja. Kecepatan maksimumnya tembus 420 km/jam.

    Kecepatan memang bukan tujuan utama dari mobil ini namun Bugatti La Voiture Noire dibuat seperti Type 57SC Atlantic sebagai Gran Turismo mewah dengan sensasi berkendara yang nyaman.

    Fitur

    Bugatti La Voiture Noire memiliki desain yang unik dan elegan dengan warna hitam yang dominan dan garis-garis aerodinamis yang mengalir mulus dari depan ke belakang mobil.

    Mobil ini dilengkapi dengan interior yang mewah dan modern, termasuk kursi kulit berkualitas tinggi, sistem audio berkualitas tinggi, dan layar sentuh untuk kontrol audio dan navigasi.

    Harga

    Hanya ada satu unit saja di dunia, mobil ini dijual dengan harga Rp255 miliar.

    Baca juga: 12 Mobil Terlangka di Dunia, Dibuat Tidak Sampai 10 Unit!

    Bentley Mulliner Bacalar

    Bentley Mulliner Bacalar
    Bentley Mulliner Bacalar (Autocar)

    Bentley Mulliner Bacalar merupakan mobil mewah buatan Inggris yang ekslusif. Mobil ini hanya dibuat 12 unit saja di dunia. Selain itu pembuatan dari mobil ini pun mengikuti permintaan dari pelanggannya. 

    Salah satu bagian menarik dari mobil ini adalah bagian panel pada Bacalar dibuat dengan material Riverwood yang telah berusia 5.000 tahun dari dataran Fenlands, East Anglia, Inggris.

    Spesifikasi

    Bentley Mulliner Bacalar ini dilengkapi dengan mesin W12 twin-turbocharged 6.0-liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 650 tenaga kuda. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan.

    Untuk kecepatannya, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum lebih dari 322 km/jam. Pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

    Fitur

    Bacalar memiliki desain yang unik dengan atap terbuka dan kaca depan yang melengkung. Mobil ini juga dilengkapi dengan bodywork yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, seperti kayu, aluminium, dan serat karbon.

    Untuk di dalam mobilnya ini dilengkapi dengan interior yang mewah dan modern, termasuk kursi kulit berkualitas tinggi, sistem audio berkualitas tinggi, dan teknologi canggih seperti layar sentuh dan sistem hiburan.

    Harga

    Harga yang dipatok untuk Bentley Mulliner Bacalar ini adalah Rp29,8 miliar.

    Itulah ulasan mengenai mobil termewah di dunia yang sampai saat ini masih banyak diisi oleh pabrikan otomotif asal negara Eropa. Dijual dengan harga yang selangit, namun tetap saja ada yang membeli dari kalangan konglomerat dan bintang sepak bola dunia.

    Kalau soal membeli mobil bekas, pastikan untuk memilih di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait