Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikRekomendasi Pilihan Mobil untuk Wanita, Nomor 4 Lagi Trend

    Rekomendasi Pilihan Mobil untuk Wanita, Nomor 4 Lagi Trend

     Sekarang pilihan mobil kecil ada banyak banget! Berikut kami rekomendasikan mobil untuk wanita. 

    News.OLX – Mobil berukuran kompak atau kecil menjadi pilihan utama bagi banyak perempuan. Bukan hanya karena desainnya yang imut dan feminin, tetapi juga karena kemudahan pengendalian dan efisiensi bahan bakarnya. 

    Jika kamu seorang perempuan yang sedang mencari kendaraan yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari, berikut adalah beberapa opsi yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut rekomendasinya.

    1. Mazda 3 Hatchback

    Salah satu pilihan yang patut kamu pertimbangkan adalah Mazda 3 Hatchback. Mobil dengan dimensi  panjang 4.460 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi, 1.435 mm ini memiliki tampilan yang sporty dengan konsep KODO Design sehingga membuatnya juga tampak elegan dan menawan. 

    Baca juga: Compact dan Irit, Ini Review Toyota Etios Valco

    Mesin 2.000 cc dan 4 silinder berteknologi SKYACTIV-G menjadikan Mazda 3 Hatchback juga hemat bahan bakar. Dengan begitu, kamu dapat merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien setiap harinya.

    2. Hyundai Creta

    SUV yang satu ini juga cocok untuk kamu yang menyukai mobil kecil. Ya, meskipun Hyundai Creta merupakan sebuah SUV, mobil ini termasuk ramping  dengan panjang 4.315 mm, lebar 1.790, dan tinggi 1.630 mm.

    Selain itu mobil ini juga memiliki tampilan sporty dengan fitur yang canggih. Dengan mesin bensin Smartstream 1,5 liter, mobil ini memberikan performa yang cukup dengan transmisi manual 6-percepatan atau IVT. 

    Fitur Blue Link Connect dan keselamatan tinggi dengan Hyundai Smartsense semakin menambah nilai plus untuk mobil ini.

    3. Daihatsu Sirion

    Daihatsu Sirion, hatchback dengan desain stylish dan dimensi yang kompak, juga patut kamu pertimbangkan. Mobil ini memiliki panjang panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm. Cukup mungil, bukan?

    Mesin 1.329 cc 4 silinder DOHC memberikan performa yang cukup, sementara harganya tetap terjangkau. Ini adalah pilihan yang tepat untuk perempuan yang menginginkan mobilitas praktis tanpa mengorbankan gaya.

    4. Wuling Air Ev

    Bagi yang tertarik dengan mobil kecil yang ditenagai dengan listrik, Wuling Air Ev bisa menjadi pilihan yang tepat. Semua varian Air EV dilengkapi baterai Lithium Ferro-Phosphate, namun kapasitasnya berbeda satu sama lain. 

    Untuk varian Standard Range, kapasitas baterainya sebesar 17,3 kWh, sedangkan Long Range 26,7 kWh. Adanya perbedaan ini membuat jarak tempuh masing-masing varian Air EV berbeda. 

    Apabila varian Standard Range punya jarak tempuh 200 km, Long Range mencatat jarak tempuh hingga 300 km. Selain itu, daya baterai Air EV disalurkan ke motor listrik dengan daya maksimal 30 kW.

    Jika dilihat secara menyeluruh, tampilan luar Air EV memang terkesan futuristik serta modern. Secara dimensi, Air EV mempunyai panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm. Mungil, bukan?

    5. Honda Civic

    Sedan dengan konsep minimalis dan mewah, Honda Civic adalah opsi elegan untuk perempuan yang mengutamakan tampilan. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.648 mm, lebar 2.076 mm, dan tinggi 1.416 mm.

    Mesin 1.498 cc 4 silinder VTEC Turbo memberikan tenaga yang cukup, sementara fitur keselamatan Honda Sensing menambah rasa aman saat berkendara.

    6. Toyota Yaris

    Mobil berikut ini, selain dikenal dengan desain cantiknya, juga menawarkan fitur keselamatan yang lengkap. Dengan airbag 7 titik, vehicle stability control, dan teknologi Dual VVT-i DOHC, Yaris menjadi pilihan menarik untuk perempuan aktif yang mengutamakan keselamatan.

    Bicara dimensi, mobil ini memiliki panjang panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC dengan teknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496 cc.

    Mesin ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT 7 percepatan.

    mobil kecil (1) (1)

    7.Honda Brio

    Honda Brio selalu hadir dengan desain yang stylish, cocok untuk perempuan muda yang aktif. Interior menarik dan fitur keselamatan seperti dual airbag dan anti-lock braking system membuatnya menjadi mobil kecil yang menawan.

    Honda Brio sendiri memiliki dimensi panjang, 3.810 mm, lebar, 1.680 mm, dan tinggi, 1.485 mm. Untuk dapur pacunya, mobil ini dilengkapi mesin 1.2L SOHC, 4-Silinder Segaris,16 Katup, i-VTEC + DBW.

    8. Daihatsu Ayla

    Si kecil yang lincah dengan fitur mobil yang beragam serta tersedia dalam dua jenis mesin, yakni 1.200 cc dan 1.000 cc. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi dual mode continuously variable transmission (D-CVT) yang membuat akselerasi kendaraan lebih halus serta membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. 

    Baca juga: Penasaran Mobil Kecil Kurang dari Rp 50 Jutaan? Coba Daihatsu Ceria Bekas

    Di beberapa varian, mobil ini pun memiliki fitur keselamatan seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu, kemudian ada juga Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju. 

    Selain itu, mobil ini pun menyematkan fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS), dan Electronic Brake force Distribution (EBD) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

    9. Toyota Agya

    Toyota Agya adalah salah satu mobil kecil LCGC yang telah menjadi primadona sejak peluncurannya di tahun 2013. Selain terjangkau, mobil ini sangat mudah untuk pemula.  Untuk generasi terbarunya adalah Toyota GR Sport yang body nya lebih sporty dan dinamis dibanding generasi pertamanya. 

    Baca juga: Jualan Bakso Sejak Kecil, Pelanggan Setia Auto2000 Ini Beli Mobil Baru Toyota Sampai Tiga Kali

    Masih dengan mesin 1.000 cc namun kini Toyota Agya GR sudah dilengkapi dengan kaca spion retractable. Untuk menyalakan mesin pun kini sudah menggunakan tombol start engine.

    Inilah rekomendasi mobil-mobil kecil untuk kamu yang memiliki kegiatan sehari-hari yang padat dan butuh mobil kecil yang gesit dan satset. 

    Jangan lupa untuk pilih spesifikasi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuaikan juga dengan anggaran kamu ya sebelum membeli mobil idaman kamu. Nah, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. 

    Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. (Rek/Z)

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait