Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Tips & TrikMudah, Begini Cara Bikin Stiker AI di WhatsApp

    Mudah, Begini Cara Bikin Stiker AI di WhatsApp

    Cukup pakai AI, kamu bisa bikin stiker di WhatsApp!

    News.OLX – Perusahaan induk Facebook, Meta, belum lama ini mengumumkan beberapa produk dan fitur dengan basis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna WhatsApp.

    Salah satu yang cukup unggul dan disenangi banyak orang adalah sticker AI, yang memungkinkan pengguna membuat karakter stikernya sendiri dengan bantuan kecerdasan buatan.

    Stiker AI di Whatsapp menggunakan layanan dari Meta untuk membuat stiker dengan berdasarkan pada teks yang dimasukkan oleh pengguna. Tentunya setelah stiker AI ini dibuat, mereka akan muncul secara otomatis di baki stiker.

    Kemudian, pengguna sudah bisa membagikan stiker kepada siapapun melalui WhatsApp. Fitur ini sebenarnya bertujuan untuk memperkaya cara pengguna berkomunikasi di platform ini.

    AI (1)

    Cara membuat stiker AI

    Jika kamu tertarik untuk mencoba fitur pembuatan stiker AI di WhatApp, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

    1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel.
    2. Buka obrolan yang diinginkan.
    3. Ketuk ikon Smiley dan kemudian diikuti dengan ikon stiker. 
    4. Pilih opsi “Buat” lalu lanjutkan sesuai dengan petunjuk yang tertera. 
    5. Masukan deskripsi stiker sesuai keinginanmu. 
    6. Aplikasi kemudian akan membuat 4 stiker sesuai deskripsi tersebut.
    7. Pilih stiker favorit kamu atau edit deskripsinya jika kamu rasa perlu. 
    8. Jika kamu merasa puas dengan stiker tersebut, ketuk “kirim” untuk membagikannya ke temanmu.

    Sebagai informasi, stiker AI WhatsApp hanya mendukung bahasa Inggris, sehingga pengguna yang ini m membuat stiker AI perlu memasukkan deskripsi dalam bahasa Inggris untuk bisa menggunakan fitur ini.

    Jika kamu tidak bisa membuatnya, pastikan untuk memeriksa apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu sebelum mencobanya. Karena fitur ini baru tersedia di beberapa negara saja.

    Untuk menjaga pengguna tetap terlindungi, WhatsApp memastikan bahwa pengguna dapat melaporkan stiker AI apapun yang dirasa tidak pantas.

    Untuk melaporkan stiker AI yang dibuat secara respons terhadap perintah teks dan mungkin tidak akurat atau tidak sesuai, pengguna dapat melakukan melaporkannya melalui fitur laporkan di WhatsApp. Tertarik untuk mencobanya sekarang?

    Dapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait