Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Hyundai Creta, SUV yang Berikan Kenyamanan dan Keamanan Berkendara Mumpuni

    Review Mobil Hyundai Creta, SUV yang Berikan Kenyamanan dan Keamanan Berkendara Mumpuni

    News.OLX – Hyundai CRETA menjadi mobil SUV yang saat ini menarik cukup banyak perhatian. Menariknya lagi karena mobil ini diproduksi di pabrik Hyundai di Karawang, Jawa Barat.

    Meluncur pertama kali di GIIAS 2021, CRETA menjadi mobil pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia. Dibekali dengan berbagai fitur, SUV asal Korea Selatan ini semakin nyaman untuk dikendarai.

    Fitur dan desain Hyundai CRETA tampil sporty dan stylish. Apalagi konsumen yang membelinya bisa melakukan personalisasi sesuai dengan seleranya. Layanan ini tersedia khusus untuk varian Trend di platform Click to Buy yang dapat diakses pada laman resmi Hyundai Motor Indonesia.

    Dalam memilih fitur dan desain ini, pembeli bisa mengaturnya di My Own Creta yang menyediakan 10 paket fitur yang terdiri dari dua pilihan warna eksterior, tiga jenis radiator dan DRL.

    Berikut ulasan mengenai spesifikasi Hyundai CRETA:

    Spesifikasi Mobil Hyundai CRETA

    Spesifikasi Hyundai Creta

    SUV dari Hyundai ini dibekali dengan mesin  Smartstream berkapasitas 1.5L dengan 4 silinder dan 16 katup. 

    Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 113 hp pada putaran 6.300 rpm. Torsi maksimum mesin ini adalah 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm.

    Selain itu dibekali dengan empat mode berkendara untuk menyesuaikan selera pengemudi seperti mode Eco, Comfort, Smart dan Sport. Untuk transmisinya mobil ini menggunakan transmisi manual dan otomatis.

    Pada transmisi manual terdapat 6 percepatan dan untuk otomatis menggunakan Intelligent Variable Transmission (IVT).

    Mobil ini mampu menampung 40L bahan bakar dan konsumsinya pun cukup irit. Yaitu mobil SUV ini bisa mencapai 19 Km/L untuk di jalan tol dan 14 Km/L di dalam kota.

    Interior Mobil Hyundai CRETA

    Interior Hyundai Creta

    Masuk ke dalam kabin dari mobil SUV Hyundai CRETA memiliki desain yang stylish dan modern. Namun bila diperhatikan lebih dekat dan diraba, material dari interior dalam mobil ini masih terbuat dari kombinasi plastik.

    Interior di dalam mobil ini terdapat dua warna pilihan yaitu Full Black untuk semua tipe dan Black/Cognac Two Tone yang tersedia dari tipe trend ke atas. 

    Pada dashboardnya sudah disematkan layar TFT LCD Meter Cluster di balik kemudi berukuran 10,25 inci. Selain itu masih ada layar Display Audio 8 inci untuk sarana hiburan.

    Namun layar tersebut belum seluruhnya layar sentuh, masih menggunakan beberapa tombol dan knop. Layar display ini juga terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System.

    Untuk menambah kenyamanan pengemudi, disematkan Ventilated Seat, yaitu kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kenyamanan untuk para penumpang serta pengemudi.

    Di plafonnya terdapat panoramic sunroof menambah kesan premium pada mobil ini.

    Eksterior Mobil Hyundai CRETA

    Untuk bagian depan mobil ini memiliki lampu parametric jewel hidden dengan DRL. Untuk bagian sampingnya, terlihat perpaduan warna two tone yang tampil sporty.

    Semakin menambah kesan sporty, Hyundai CRETA menggunakan velg 17 inci dengan desain Diamond Cut. Masih di bagian sampingnya, lekukan pada bodi memberikan kesan kokoh pada tampilan luar mobil ini. 

    Untuk bagian belakangnya, terdapat High Mounted Stop Lamp (HMSL) serta Boomerang-type Rear Light di bagian belakang.

    Fitur Mobil Hyundai CRETA

    Sebagai sebuah mobil SUV dari pabrikan Hyundai. Mobil ini sudah dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. 

    Mulai dari dalam mobilnya, terdapat cooled glove box, ambient mood lamp, dan panoramic sunroof. Fitur ini membuat semakin nyaman saat menggunakan Hyundai CRETA dalam perjalanan jauh.

    Untuk sarana hiburan sudah ada head unit 8 inci yang terkoneksi dengan smartphone dan audio yang cukup memuaskan. 

    Untuk keamanan, mobil ini memiliki fitur Hyundai Blue Link yang terkoneksi dengan smartphone Anda. Fitur ini pun memungkin pemilik mobil mengetahui informasi mobil hingga posisi parkirnya.

    Selain itu ada fitur stolen vehicle notification & stolen vehicle tracking. Fitur ini mampu melacak mobil saat ada kemungkinan pencurian. 

    Saat mobil ini dilaporkan bahwa terjadi pencurian, pemilik bisa meminta bantuan Call Center untuk mematikan operasi mobil ini. Terdapat fitur auto collision notification (ACN), SOS/Emergency assistance, serta roadside assistance yang bisa digunakan saat kondisi darurat.

    Untuk keselamatannya, mobil ini bisa mengerem secara otomatis jika dinilai akan terjadi tabrakan di depannya.

    Harga Mobil Hyundai CRETA

    Hyundai Creta menjadi salah satu SUV yang berasal dari Korea Selatan yang kini mulai banyak digemari. Memiliki banyak sekali fitur dan penampilan yang sporty dan modern, SUV ini sudah mulai banyak terlihat di berbagai jalanan Indonesia.

    Harga Baru Mobil Hyundai CRETA

    Ditawarkan dengan tiga varian, Hyundai CRETA ini memiliki transmisi manual dan otomatis, selain itu terdapat pilihan warna interior yang dapat dipilih sesuai selera konsumen. Maka dari itu harga mobil baru ini cukup bervariatif.

    Namun untuk spesifikasi standar yang ditawarkan dari Hyundai sendiri memiliki harga baru sebagai berikut:

    • Hyundai CRETA Active MT Rp291,3 Juta
    • Hyundai CRETA Trend MT Rp313 Juta
    • Hyundai CRETA Trend IVT Rp333,5 Juta
    • Hyundai CRETA Style IVT Rp376 Juta
    • Hyundai CRETA Prime IVT Rp408,3 Juta

    Harga Bekas Mobil Hyundai CRETA

    Untuk harga mobil bekasnya, Hyundai CRETA ini memiliki harga yang cukup stabil. Baru dua tahun dirilis di Indonesia, mobil ini sudah menarik banyak perhatian pecinta otomotif.

    Harga mobil bekasnya ini pun tergantung dari tipenya, karena rentang harga dari tipe dasar hingga tertingginya cukup jauh sehingga mobil bekasnya pun demikian.

    Harga mobil bekas Hyundai Creta ini mulai ditawar Rp250 juta hingga Rp390 jutaan.

    Setelah menyimak ulasan mengenai review mobil Hyundai CRETA, sedikit banyak pasti Anda sudah paham mengenai kehebatan mobil ini. Kalau mencari mobil bekas, jangan lupa untuk memilih di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik dari garansi pada unit yang Anda beli.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait