Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriSedan Sport Keren di Jamannya, Begini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Lancer

    Sedan Sport Keren di Jamannya, Begini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Lancer

    JAKARTA – Bagi penggemar otomotif hingga balap rally, siapa yang tidak mengenal Mitsubishi Lancer. Sebuah mobil legendaris yang dari pabrikan Jepang dengan lambang tiga berlian ini. 

    Sejak tahun 1973, Mitsubishi Lancer sudah terjual di seluruh dunia dan menjuarai berbagai ajang rally dengan setiap pembalap handalnya. Termasuk Rifat Sungkar, pembalap asal Indonesia yang sudah menjuarai banyak ajang rally saat menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution.

    Menjadi salah satu mobil sedan sport keren yang banyak diidamkan oleh anak muda, Mitsubishi Lancer ini diproduksi dari tahun 1973 hingga tahun 2015. Sampai saat ini Mitsubishi Lancer masih cukup banyak digemari. 

    Apalagi untuk jenis Mitsubishi Lancer Evolution sendiri yang memang memiliki spek mobil balap. Namun kali ini yang dibahas adalah Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT. 

    Memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Mitsubishi Lancer Evolution namun pada bagian mesinnya, Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT tidak dibekali dengan turbocharger. Selain itu roda penggerak pada mobil ini bukan All Wheel Drive (AWD) melainkan penggerak roda depan  (FWD).

    Namun karena memang penjualannya yang kurang begitu masif dengan harga yang cukup tinggi maka dari itu produksinya pun dihentikan sejak tahun 2015. Saat ini dengan tren mobil listrik, Mitsubishi pun tengah menaruh banyak perhatian pada pengembangan mobil ramah lingkungan ini.

    Spesifikasi Mobil Mitsubishi Lancer

    Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dibekali dengan mesin  4B114 In line 16 Valve MIVEC DOHC dengan kapasitas 1.998 cc. Dari mesin ini mampu mengeluarkan daya maksimum 155 PS pada putaran 6.000rpm dan torsi maksimum pada 20,3 kgm pada putaran 4,250rpm.

    Mobil ini menggunakan sistem Transmisi INVECS III CVT with Sport Mode (6Speed) yang mampu membuat kapasitas bensin sebesar 59 Liter terkesan lebih irit. Selain itu ada pula transmisi manual dengan 5 percepatan. Torsi dari transmisinya ini pun disalurkan ke roda depan pada mobil.

    Berbeda dengan Mitsubishi Lancer Evolution, varian Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT ini belum menggunakan turbocharger dan AWD. Namun pada mobil ini menggunakan penggerak roda depan. 

    Memiliki kompresi 10:1 tentu mobil ini tidak bisa dikatakan sebagai mobil yang irit bahan bakar. Namun dengan bahan bakar yang cukup boros, hal ini sepadan dengan tenaga yang dihasilkan.

    Untuk bagian suspensinya mobil ini sudah dibekali dengan suspensi depan berjenis MacPherson dan Multi link with stabilizer bar untuk suspensi bagian belakang.

    Interior Mobil Mitsubishi Lancer

    Masuk ke dalam kabin Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT ini perasaan yang dirasakan saat menyaksikan interiornya ternyata tidak sebanding dengan penampilan luarnya. Banyak yang berpendapat bahwa desain dashboard dari Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT ini cukup standar.

    Bahkan ada pula yang menyebut desain interiornya lebih bagus Honda Civic FD sebagai rival mobil ini pada segmen mobil sedan. 

    Mobil yang dapat menampung lima orang penumpang ini memang terasa cukup lega. Selain itu tentu sudah dilengkapi dengan AC Dual Zone Control Autoclimate agar pengalaman perjalanan menjadi nyaman. Tidak hanya baris depan, namun AC juga terdapat untuk baris belakang.

    Terdapat sarana audio sebagai hiburan yang disematkan pada mobil ini untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Kursi pada mobil ini sudah dilapisi dengan kulit.

    Pada bagian tempat duduknya, sudah dilengkapi dengan sandaran kepala agar menambah kenyamanan penumpang maupun pengemudi.

    Eksterior Mobil Mitsubishi Lancer

    Desain eksterior dari Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT memang memiliki penampilan sporty dan stylish. Mobil ini pun bisa dikatakan cukup mirip dengan mobil SUV Mitsubishi Outlander Sport namun versi sedannya.

    Bagian dari lampu yang menyipit menjadi salah satu kesan kuat dari imej Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT. Bagian depan bumper mobil ini sudah ditambah dengan body kit yang membuatnya tampil semakin keren. 

    Mobil sedan ini pun sudah dilengkapi dengan lampu kabut yang tampil sporty. Front grill berwarna chrome serta yang paling mencolok adalah jaring-jaring atau lubang angin yang ada di bagian bumper dan atas menambah kesan sporty semakin kuat.

    Untuk spionnya sendiri dapat dilipat dengan otomatis yang disematkan pula lampu sein di ujungnya.  

    Bagian lampu depan mobil ini pun sudah menggunakan lampu HID yang mampu memberikan pencahayaan maksimal. Pada bagian belakang mobil ini terlihat spoiler belakang yang memberikan kesan semakin sporty.

    Untuk dimensinya mobil ini memiliki panjang 4,570 mm, lebar 1,760 mm dan tinggi mencapai 1,490 mm, dengan jarak poros roda 2,635 mm berat kosong mobil ini mencapai 1.385 kg

    Fitur Mobil Mitsubishi Lancer

    Fitur yang terdapat pada mobil yang dipasarkan selama dua tahun oleh Mitsubishi Indonesia ini terbilang cukup mumpuni. Dijual di Indonesia pada tahun 2008 hingga tahun 2010, Mitsubishi Lancer memiliki fitur Immobillizer, dual airbags dan sistem pengereman ABS. 

    Selain itu ada pula ada fitur ac dual control autoclimate yang semakin membuat sirkulasi udara menjadi lebih segar. Selain itu fitur audio pada mobilini pun sudah mumpuni untuk menemani perjalanan Anda. 

    Untuk keamanannya Mitsubishi tetap memberikan keamanan yang tinggi dengan meletakkan jenis rem Ventilated Disc pada bagian depan dan 16″ Disc di sektor belakang.

    Harga Mobil Mitsubishi Lancer

    Unit-unit Mitsubishi Lancer bekas akhirnya beralih menjadi mobil buruan para kolektor. Dengan rekam jejak yang tersohor, tentu saja harganya masih terbilang stabil. Berikut harga Mitsubishi Lancer di pasaran:

    Harga Baru  Mobil Mitsubishi Lancer

    Bagi Anda yang berminat untuk memiliki Mitsubishi Lancer, saat ini sudah tidak ada mobil keluaran baru tipe ini dari produsen otomotif berlambang tiga berlian ini. Mobil ini sudah dihentikan produksinya sejak tahun 2016. 

    Selain itu varian terakhir dari Mitsubishi Lancer pun tidak di jual di Indonesia melainkan di Jepang dan Amerika Serikat saja. Bila ingin mendapatkan varian terbaru tentu harus merogoh kocek dalam karena mendatangkan dari luar negeri.

    Harga Bekas Mobil Mitsubishi Lancer

    Untuk harga mobil bekas ini pun cukup bervariatif. Pasalnya mobil dengan harga baru pada tahun 2010 senilai Rp400 jutaan ini sudah menjadi barang langka. Beberapa pemilik dari mobil Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT ini menawarkan dari harga Rp200 jutaan.

    Nah bagi Anda yang berminat untuk mobil bekas, jangan lupa untuk memilih mitra terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi untuk unit yang Anda beli. 

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait