Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriKesan Gagah dan Tangguh Melekat di Mitsubishi Triton, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Kesan Gagah dan Tangguh Melekat di Mitsubishi Triton, Ini Spesifikasi dan Harganya

    JAKARTA – Mitsubishi Triton merupakan mobil truk pikap kompak yang yang sudah dijual di pasar internasional sejak tahun 1991 dengan nama Mitsubishi Forte. Untuk pasar Indonesia, Mitsubishi Triton baru masuk pada tahun 1996  dengan nama L200 Strada. 

    Mobil yang masuk pada pasar Indonesia ini merupakan mobil generasi ketiga dari Mitsubishi Triton. Sebagai mobil yang tangguh, keberadaan mobil ini sangat erat di area pertambangan maupun perkebunan.

    Namun tidak menutup kemungkinan bahwa mobil ini juga nyaman digunakan untuk jalanan perkotaan. Saat ini Mitsubishi Triton memiliki penampilan dengan tampilan modern khas Mitsubishi yaitu Dynamic Shield

    Mobil Mitsubishi Triton ini pun sekilas penampilannya mirip dengan Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport. Karena punya penampilan baru, gayanya yang semakin sporty dan stylish ini tentu bisa cocok untuk kota maupun pedesaan. 

    Spesifikasi Mobil Mitsubishi Triton

    Dibekali dengan mesin 4N15 DI MIVEC berkapasitas 2.5L, mesin ini mampu  mengeluarkan tenaga mencapai 181 PS pada 3.500 rpm serta torsi puncak 430 Newton Meter pada putaran mesin 2.500 rpm. Untuk Mitsubishi Triton varian Ultimate dan Exceed.

    Sedangkan untuk Mitsubishi Triton varian GLS dan HDX masih sama menggunakan mesin 4N15 DI non MIVEC. Mampu mengeluarkan tenaga mencapai 136 PS pada 3.500 rpm dan torsi 324 Nm pada putaran mesin 1.500-2.500 rpm.

    Mobil ini pun ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. 

    Performa untuk mobil Mitsubishi Triton ini pun sangat responsif dengan  jarak 201 meter dibutuhkan waktu 11 detik. Sementara untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam tercatat waktunya 10,3 detik.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, Mitsubishi Triton menurut informasi MID adalah 10,3 km/liter untuk jalan dalam kota dan 13,1 untuk jalan tol.

    Interior Mobil Mitsubishi Triton

    Masuk ke dalam kabin Mitsubishi Triton, terasa sangat nyaman dan lega serta dibalut dengan nuansa elegan dan moderen. Material kulit pun terlihat menghiasi interior pada mobil ini mulai dari jok, setir dan tuas persneling. 

    Pada dashboard nya, terdapat headunit touchscreen berukuran 7 inci yang bisa mengakomodasi sistem audio seperti AUX, HDMI, DVD dan juga sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan kamera parkir.

    Setir pada Mitsubishi Triton ini sudah memiliki banyak tombol multifungsi untuk mengatur sistem audio. Layar MID yang informatif ini memiliki warna liquid crystal. 

    Untuk AC sendiri sudah menggunakan model digital otomatis. Dapat memberikan kesejukan, membuat suasana berkendara semakin nyaman.

    Eksterior Mobil Mitsubishi Triton

    Pada bagian eksteriornya, mobil khas Mitsubishi ini langsung mendapat impresi yang wah. Meski tampilan mukanya mirip dengan mobil Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport. Tampilan tersebut, memang menjadi tampilan terbaik yang dimiliki oleh Mitsubishi yaitu Dynamic Shield.

    Mobil truk pikap bongsor ini memiliki dimensi panjang 5305 mm, lebar 1815 mm dan tinggi 1795 mm. Namun untuk varian Exceed ia tingginya berbeda dan hanya memiliki tinggi 1780 mm.

    Konstruksi bodi pada Mitsubishi Triton ini mengalami penguatan dengan didukung sasis Ladder frame. Selain itu unggulan dari mobil ini adalah kapasitas bagasinya yang paling besar di antara para rivalnya.

    Mobil yang memang didesain untuk medan berat ini dikenal tangguh untuk ketahanan jangka panjang.

    Fitur Mobil Mitsubishi Triton

    Mitsubishi Triton sudah dilengkapi dengan fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Fitur ini sangat membantu untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

    Ada fitur Multi Around Monitor untuk memberikan informasi mengenai objek-objek yang ada di sekitar Mitsubishi Triton. Selain itu ada fitur Forward Collision Mitigation untuk memberikan sinya pengereman jika ada objek di depan mobil agar tidak terjadi kecelakaan.

    Selain itu ada fitur Blind Spot Warning untuk mengirimkan sinyal pada pengemudi jika ada mobil lainnya yang ingin menyerobot dari belakang, dan Rear Cross Traffic Alert yang memberikan notifikasi audio jika mendeteksi adanya objek di belakang mobil, khususnya saat sedang parkir.

    Varian Mobil Mitsubishi Triton

    Mitsubishi Triton ditawarkan dengan berbagai macam varian. varian berpenggerak 4×4 atau penggerak 4×2 dengan model double cabin maupun single cabin. 

    Mobil dari Mitsubishi Triton ini memiliki 6 varian yaitu:

    • New Triton Ultimate AT Double Cab 4×4
    • New Triton Exceed MT Double Cab 4×4
    • New Triton GLS MT Double Cab 4×4
    • New Triton HDX MT Double Cab 4×4
    • New Triton HDX MT Single Cab 4×4
    • New Triton GLX MT Single Cab 4×2

    Harga Baru Mitsubishi Triton

    Memiliki varian yang cukup banyak, Mitsubishi Triton ini memiliki rentang harga yang cukup jauh dari tipe terendahnya GLX hingga tipe tertinggi ULTIMATE. Berikut ini rincian harga baru Mitsubishi Triton:

    • New Triton Ultimate AT Double Cab 4×4 Rp505.800.000
    • New Triton Exceed MT Double Cab 4×4 Rp468.750.000
    • New Triton GLS MT Double Cab 4×4 Rp433.500.000
    • New Triton HDX MT Double Cab 4×4 Rp412.450.000
    • New Triton HDX MT Single Cab 4×4 Rp363.350.000
    • New Triton GLX MT Single Cab 4×2 Rp283.550.000

    Harga Bekas Mobil Mitsubishi Triton

    Pangsa pasar mobil bekas Mitsubishi Triton di pasar bekas mobil Indonesia masih sangat bagus. Mobil ini memang menjadi salah satu truk pikap yang kerap digunakan dalam area pertambangan maupun perkebunan.

    Untuk harga mobil bekasnya sendiri cukup bervariatif, tergantung tipe dan tahun pembuatannya. Untuk kisaran dari harga mobil bekasnya ini adalah:

    • Mitsubishi Triton 2.5 D-Cab MT 2011, Rp170 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 D-Cab MT 2013, Rp265 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 S-Cab MT 2015, Rp275 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 D-Cab MT 2016, Rp318 juta
    • Mitsubishi Triton 2.4 D-Cab MT 2017, Rp265 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 S-Cab MT 2017, Rp257 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 D-Cab MT 2018, Rp410 juta
    • Mitsubishi Triton 2.5 D-Cab MT 2019, Rp383 juta
    • Mitsubishi Triton 2.4 D-Cab MT 2020, Rp415 juta
    • Mitsubishi Triton 2.4 D-Cab AT 2020, Rp420 juta

    Nah, setelah memahami spesifikasi dari mobil Mitsubishi Triton ini Anda pasti sedikit banyak sudah mengetahui kehebatan dari truk pikap ini. Pastikan sebelum membeli mobil bekas untuk memilih mitra terpercaya dan dapat memberikan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait