Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Toyota Alphard G, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Review Mobil Toyota Alphard G, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Toyota Alphard G merupakan salah satu varian yang ditawarkan oleh dealer resmi, untuk mobil Toyota Alphard. Toyota Alphard G ini bukanlah tipe dasar maupun tertinggi.

    Namun merupakan varian sedang yang sudah dibekali dengan mesin dan fitur mumpuni untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Sebagai sebuah mobil premium, Toyota Alphard memang menjadi pilihan banyak konsumen otomotif kelas menengah.

    Menghadirkan banyak fitur kenyamanan, MPV premium ini sangat nyaman digunakan untuk segala jenis perjalanan jauh. Toyota Alphard sendiri banyak dipilih selebriti untuk menjadi kendaraannya dalam aktivitas sehari-hari.

    Toyota Alphard G ini pun menjadi salah satu mobil yang memiliki pangsa pasar mobil bekas yang cukup menarik banyak minat pembeli. Pasalnya sebagai varian yang lebih tinggi dari tipe dasar, ia sudah memiliki banyak fitur.

    Sehingga tidak jarang yang lebih memilih varian ini ketimbang yang lain. Berikut ulasan mengenai Toyota Alphard G mulai dari spesifikasi lengkapnya hingga harga.

    Baca juga: Review Toyota Voxy, Mobil Mewah Seperti Alphard Mini!

    Spesifikasi Toyota Alphard G

    Sebagai sebuah mobil premium dari Negeri Sakura, Toyota Alphard G dibekali dengan mesin berkapasitas 2.494 cc. Mesin ini memiliki 4 silinder – 16 katup DOHC dengan teknologi VVT-i.

    Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp dan torsi maksimumnya mencapai 234 Kgm. Mobil ini pun menggunakan transmisi otomatis CVT.

    Penggerak roda pada mobil Toyota Alphard G ini menggunakan sistem penggerak 2WD yang performanya tidak perlu diragukan lagi.

    Untuk tangki bahan bakarnya, mobil ini bisa menampung 75 liter bahan bakar. Dalam sistem bahan bakarnya, sudah dibekali dengan sistem Electronic Fuel Injection (EFI). 

    Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara dalam melewati jalanan yang berlubang maupun kondisi tidak rata, MPV dari Toyota ini sudah menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone di bagian belakang.

    Sehingga membuat kenyamanan saat berkendara dengan mobil ini semakin nyaman untuk penumpang maupun pengemudi dalam perjalanan jauh.

    Baca juga: MPV Langka dari Toyota Ini Harganya Kurang dari Rp 70 jutaan

    Interior Toyota Alphard G

    Untuk interior pada Toyota Alphard G ini tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai sebuah mobil premium tentu menghadirkan kenyaman sekaligus kemewahan di dalam mobil.

    Kabin yang terasa lega, varian tengah dari Toyota Alphard ini memiliki dashboard yang tampil mewah dan elegan. Ada Electronic Multi Tripmeter, Odometer, dan Tachometer yang sangat informatif dan atraktif. 

    Selain itu disematkan juga fitur Engine Start/Stop Button untuk memudahkan dalam menyalakan maupun mematikan mesin kendaraan. Panel-panel kontrol yang tersedia pun sudah digital. 

    Untuk kemudinya sendiri tampil elegan dengan desain berbalut kulit yang sudah disertai fitur power steering. Di beberapa sisi kabin juga disematkan cup holder dan bottle holder yang sangat berguna untuk memudahkan pengemudi dan penumpang meletakan minuman saat perjalanan.

    AC yang disematkan pun sudah memiliki fitur Automatic Climate Control. Selain itu juga ada fitur heater dan pendingin ruangan (AC) disertai ventilasi AC belakang dan Air Quality Control.

    Untuk kenyamanan, mobil ini memiliki jok yang adjustable dan fleksibel sehingga dapat disesuaikan kenyamanannya. Tersemat armrest dan headrest pada kursi bagian tengah & belakang.

    Kursi bagian belakangnya pun dapat dilipat sehingga kapasitas dari bagasi bisa semakin luar. 

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Eksterior Toyota Alphard G

    Alphard Toyota G
    Toyota Alphard (olxautos.co.id)

    Sebagai mobil Toyota Alphard generasi ketiga, Toyota Alphard G ini sudah memiliki tampilan yang sangat jauh berbeda dari pendahulu. Perubahan ini terlihat pada penampilan bagian depannya yang memiliki grill besar dengan aksen berwarna chrome.

    Model lampu depan yang menyipit, semakin membuat kesan mobil ini semakin stylish dan sporty mengikuti zaman. Pada lampu bagian depannya, mobil ini menggunakan tipe lampu halogen. 

    Bagian foglampnya pun ditempatkan di bawah lampu dengan dengan tempatnya yang didesain bentuk bezel. Selain itu lampu depan mobil ini memiliki fitur Adjustable Headlights.

    Untuk bagian samping, terlihat bahwa mobil ini terlihat begitu kokoh. Untuk kaca spionnya sendiri merupakan kaca spion elektrik yang dapat dilipat otomatis. 

    Bagian belakang mobil ini sudah menggunakan Taillight dengan lampu LED. Selain itu sudah disematkan Defogger Kaca Belakang dan Wiper Kaca Belakang untuk kenyamanan dalam berkendara.

    Untuk kaki-kakinya, mobil ini memakai tipe ban 235/50 dan velg bahan alloy berukuran 18 inci sehingga mampu menopang bobot kendaraan dengan sangat baik. Selain itu penempatan tangki bahan bakar mobil ini berada di tengah.

    Fitur Toyota Alphard G

    Mobil MPV ini memiliki beberapa fitur yang sudah disematkan dengan baik untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Beberapa fitur tersebut adalah head unit dengan teknologi touch screen. 

    Head unit ini didukung pemutar audio 2DIN, CD/DVD, Radio AM/FM, dan juga sistem navigasi. Perangkat audio ini dapat dikontrol melalui sambungan bluetooth, serta USB. 

    Dilengkapi pula dengan speaker berkualitas di bagian depan dan belakang. Pada bagian baris kedua di plafonnya pun terdapat layar LCD untuk sarana hiburan penumpang.

    Selain itu memiliki fitur AC double blower, pada baris keduanya dapat dikontrol pada bagian plafon dengan sistem digital. Ditambah dengan fitur heater dan pendingin ruangan (AC) disertai ventilasi AC belakang dan Air Quality Control.

    Pengaturan yang sudah digital ini membuat kesan di dalam kabin semakin mewah dan menyenangkan.

    Harga Toyota Alphard G

    Mobil MPV premium dari Toyota ini ditawarkan dengan tiga pilihan varian, yaitu X, G dan Q. Untuk varian Toyota Alphard G sendiri merupakan tipe tengah yang lebih tinggi dari tipe dasar. Selain itu tipe G juga memiliki perbedaan harga untuk unit barunya. 

    Harga Baru

    Harga baru dari Toyota Alphard G ini dibanderol dengan harga Rp1,385.000.000 juta.

    Harga Bekas

    Pada pasar mobil bekas, Toyota Alphard G ini masih memiliki banyak sekali peminat. Tergantung dari tahun pembuatan dan kondisi dari mobil tersebut yang akan mempengaruhi harga jual mobil bekasnya.

    Di pasaran mobil bekas, Toyota Alphard G ini mulai ditawarkan dengan harga Rp800 jutaan.

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai mobil Toyota Alphard G, tentu sedikit banyak sudah mengetahui mengenai performa serta fitur yang dimilikinya. Bila Anda berminat membeli mobil bekas ini bisa ditemukan di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait