Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Toyota Alphard V, Generasi Pertama yang Masih Tampil Mewah

    Review Mobil Toyota Alphard V, Generasi Pertama yang Masih Tampil Mewah

    Sebagai salah satu mobil premium dari Toyota, keberadaan Toyota Alphard sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003. Begitu pula dengan Toyota Alphard V ini yang merupakan varian dari generasi pertama Toyota Alphard di Indonesia. 

    Memiliki kode bodi AH10, Toyota Alphard sejak kemunculannya langsung memiliki kesan mobil premium dan mewah. Dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, mobil ini cukup banyak digunakan para selebriti untuk aktivitasnya sehari-hari.

    Pada generasi pertama yang dirilis bersamaan dengan Toyota Alphard V ada pula varian lain yaitu tipe G, ASG, MZG, dan MZ. Total ada 5 varian yang memiliki perbedaan fitur dan kapasitas mesin.

    Baca juga: MPV Langka dari Toyota Ini Harganya Kurang dari Rp 70 jutaan

    Meski Toyota Alphard V ini merupakan mobil generasi pertama, hingga saat ini mobil ini masih memiliki kesan mewah. Selain itu harga yang ditawarkan pada pasar mobil bekasnya pun cukup terjangkau dengan fitur dan kenyamanan yang dimilikinya.

    Berikut ulasan mengenai Toyota Alphard V yang bisa Anda simak di bawah ini.

    Spesifikasi Toyota Alphard V

    Untuk Toyota Alphard V ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.400cc. Mesin dengan kode 2AZ-FE, berteknologi VVTi ini menggunakan 4 silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 160 hp dan torsi 195 Nm.

    Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke roda depan atau AWD dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan 5-percepatan.

    Mobil ini mampu menampung bahan bakar hingga 70 liter. Selain itu konsumsi bahan bakarnya dari mobil ini mencapai 8-10 km/liter untuk di dalam kota. Untuk di perjalanan luar kota mobil ini mampu menempuh 12 km/l.

    Bukan sebuah mobil yang irit, konsumsi bahan bakar ini akan berpengaruh pada kondisi mobil saat ini mengingat mobil ini merupakan generasi pertama.

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Interior Toyota Alphard V

    Interior Toyota Alphard V
    Toyota Alphard V (Wikipedia)

    Masuk ke dalam kabin dari Toyota Alphard, suasana lega dan mewah akan langsung terasa pada mobil ini. Memiliki desain mewah dan elegan, mobil ini memiliki fitur yang menunjang kenyamanan dalam berkendara.

    Pada bagian dashboardnya mobil ini menggunakan head unit dengan LCD Monitor, serta material soft touch pada doortrim dan jok yang dibungkus dengan material kulit.

    Pengaturan AC pada mobil ini diletakan pada bawah head unit yang mudah untuk dijangkau. Selain itu disediakan kompartemen yang terletak di sebelah transmisi untuk menyimpan barang-barang kecil.

    Jok yang dibalut oleh kulit ini merupakan jok elektrik dan pintu gesernya pun elektrik. Jahitan pada jok mobilnya ini menambah kesan mewah dari dalam mobil.

    Bagian jok tengah yang terpisah ini membuat kenyamanan penumpang semakin lega saat menggunakan mobil ini. Sehingga lebih leluasa saat menikmati perjalanan bersama sopirnya. 

    Selain itu aksen kayu pada dashboard dan jok mobilnya menambah kesan sebagai mobil premium.

    Baca juga: Review Toyota Voxy, Mobil Mewah Seperti Alphard Mini!

    Eksterior Toyota Alphard V

    Memiliki desain boxy, Toyota Alphard generasi pertama ini memiliki dimensi panjang 4.865 mm, lebar 1.830 dan tinggi 1.935 mm. Mobil yang dibekali dengan power sliding door ini sangat nyaman digunakan dan mudah untuk akses keluar masuk penumpang.

    Pada bagian depan mobil ini memiliki desain grill dengan aksen chrome dengan lampu depan yang besar. Tampil sebagai mobil MPV premium, Toyota Alphard generasi pertama ini memang memiliki banyak peminat hingga sekarang ini.

    Pada bagian samping spion pada mobil ini memiliki desain warna yang sama dengan bodi dan pintu geser elektrik. Bagian belakang pada mobil ini pun memiliki kesan layaknya minibus.

    Fitur Toyota Alphard V

    Sebagai mobil generasi pertama, fitur yang disematkan pada mobil ini sudah cukup banyak. Beberapa di antaranya adalah fitur keselamatan seperti airbag yang ada di titik depan dan samping penumpang.

    Ada pula Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Pada generasi pertama pun sudah dilengkapi dengan fitur fitur stability control dan traction control agar berkendara lebih aman dan nyaman.

    Untuk sisi hiburan, mobil ini memiliki perangkat audio dengan head unit yang sudah mumpuni pada masanya. 

    Harga Toyota Alphard V

    Toyota Alphard V ini merupakan mobil generasi pertama dari Toyota Alphard yang bisa dikatakan bukan sebagai tipe tertinggi maupun dasar. Namun sebagai sebuah mobil premium, Toyota Alphard V ini masih terlihat mewah dan keren sampai saat ini.

    Meski usianya pun sudah cukup lama, namun banyak banyak para peminat dari mobil ini yang mengincarnya di pasaran mobil bekas. Untuk harga unit barunya, tentu sudah tidak ada karena varian tipe V sudah tidak ada. 

    Harga Bekas

    Untuk unit baru dari Toyota Alphard saat ini hanya ada varian G, X dan Q saja. Maka dari itu untuk mendapatkan Toyota Alphard tipe V bisa melalui pasar mobil bekas.

    Untuk harga mobil bekas dari Toyota Alphard V ini mulai ditawarkan dengan harga Rp160 jutaan.

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai Toyota Alphard V ini tentu sedikit banyak Anda pasti sudah memiliki gambaran mengenai kehebatan mobil tersebut. Meski sudah cukup berumur namun mobil ini masih sangat keren dan mewah.

    Pastikan untuk membeli mobil bekas pada dealer dan showroom terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait