Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Toyota Alphard X, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Review Mobil Toyota Alphard X, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Sebagai mobil MPV premium dari Toyota, keberadaan Toyota Alphard X memang kerap menjadi salah satu varian yang cukup banyak dipilih. Toyota Alphard X ini merupakan tipe dasar dari mobil yang berasal dari Negeri Sakura ini.

    Selain varian Toyota Alphard X, terdapat varian G dan Q yang saat ini tersedia pada dealer resmi Toyota. Untuk saat ini Toyota Alphard baru merupakan generasi ketiga yang memiliki penampilan semakin mewah dan modern.

    Kesan sebagai mobil premium pun semakin terasa saat penampilan grill depan mobil yang beraksen chrome ini semakin lebar. Banyak dari pecinta otomotif yang menjatuhkan pilihannya pada mobil ini karena kenyamanannya.

    Baca juga: Review Toyota Voxy, Mobil Mewah Seperti Alphard Mini!

    Baik untuk perjalanan di dalam kota dan luar kota mobil ini Toyota Alphard ini sangat nyaman dengan luas kabin yang lega dan membuat penumpang merasa nyaman.

    Berikut ulasan mengenai Toyota Alphard X dari spesifikasi hingga harganya.

    Spesifikasi Toyota Alphard X

    Mobil MPV premium dari Toyota ini dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder yang memiliki 16 katup, DOHC dengan teknologi VVT-i.

    Dibekali dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 178 hp dan torsi maksimumnya mencapai 234 Kgm.  Untuk transmisinya mobil Toyota Alphard X ini menggunakan otomatis CVT.

    Menggunakan dua penggerak roda 2WD, performa dari mobil ini tentu tidak diragukan lagi. Sudah banyak konsumen yang menggunakan mobil ini untuk perjalanan jauh.

    Kapasitas dan tangki bahan bakar mobil ini sudah mencapai 75 liter. Selain itu sistem bahan bakarnya sudah menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI).

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 8 sampai 9 km di dalam kota dengan 1 liter bensin dan 10 hingga 11 km dengan 1 liter bensin di luar kota. 

    Suspensinya juga sudah memakai MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone di bagian belakang.

    Interior Toyota Alphard X

    Untuk bagian interiornya, mobil Toyota Alphard ini tentu memiliki desain yang modern dan mewah. Seperti halnya mobil premium, interior mobil ini didesain dengan gaya yang elegan.

    Setir kemudi pada mobil ini berbalut material kulit berkualitas dengan tambahan fitur Power Steering Switch serta berbagai tombol untuk mengatur perangkat audio. 

    Pada dashboard mobilnya terdapat Electronic Multi Tripmeter, Odometer, dan Tachometer yang sangat informatif dan atraktif. Disematkan juga fitur Engine Start/Stop Button yang akan memudahkan untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil.

    Interior pada mobil ini memiliki ruang kabin yang luar dan disematkan berbagai fitur seperti heater dan pendingin ruangan (AC) disertai ventilasi AC belakang dan Air Quality Control.

    Pada bagian jok mobil ini terdapat adjustable dan fleksibel sehingga dapat disesuaikan kenyamanannya. Terdapat pula slot cup holder dan bottle holder di beberapa sisi kabin. Lalu, fitur Power Window dengan menu pengaturan yang mudah digunakan.

    Eksterior Toyota Alphard X

    Untuk eksterior dari Toyota Alphard X ini sudah tentu memiliki penampilan yang stylish dan sporty. Apalagi Toyota Alphard ini merupakan generasi ketiga dan sudah mengalami beberapa perubahan pada desain eksteriornya bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

    Pada bagian grill mobil ini yang paling terlihat menonjol. Dimana ukuran grill cukup besar dengan aksen chrome. Lampu depan pada mobil Toyota Alphard X ini memiliki bentuk menyipit yang semakin menambah kesan sporty.

    Baca juga: MPV Langka dari Toyota Ini Harganya Kurang dari Rp 70 jutaan

    Pada bagian lampu depan ini terdapat fitur Adjustable Headlights dan fog lamp yang akan membantu pengemudi melihat jalanan dengan leluasa saat berkendara di tengah kabut.

    Untuk bagian sampingnya, mobil ini sudah menggunakan kaca spion elektrik yang dilengkapi dengan lampu sein. Melihat dari sisi samping, mobil ini memiliki kesan yang kokoh dan sliding door yang tertanam rapi. 

    Mobil ini memakai tipe ban 235/50 dan velg bahan alloy berukuran 18 inci sehingga mampu menopang bobot kendaraan dengan sangat baik. 

    Selain itu terdapat lampu spoiler pada bagian belakang mobil. Di belakang pun sudah terdapat washer dan wiper pada kaca belakang.

    Fitur Toyota Alphard X

    Sebagai varian yang bukan dasar maupun tertinggi, Toyota Alphard X ini sudah memiliki berbagai fitur mumpuni yang membuat nyaman dalam berkendara. Beberapa dari fitur unggulan pada mobil ini adalah fitur hiburannya.

    Terdapat head unit dengan teknologi touch screen. Head unit ini didukung pemutar audio 2DIN, CD/DVD, Radio AM/FM, dan juga sistem navigasi.Perangkat audio ini dapat dikontrol melalui sambungan bluetooth, serta USB. 

    Dilengkapi pula dengan speaker berkualitas di bagian depan dan belakang. Pada bagian baris kedua di plafonnya pun terdapat layar LCD untuk sarana hiburan penumpang.

    Selain itu memiliki fitur AC double blower, pada baris keduanya dapat dikontrol pada bagian plafon dengan sistem digital.

    Pengaturan yang sudah digital ini membuat kesan di dalam kabin semakin mewah dan menyenangkan.

    Harga Toyota Alphard X

    Sebagai sebuah mobil MPV premium dari Toyota, mobil Toyota Alphard X hanya memiliki satu varian yang ditawarkan yaitu dengan kapasitas mesin 2.5L dan transmisi otomatis.

    Harga Baru

    Di dealer resminya, Toyota Alphard X baru sampai saat ini masih memiliki harga yang tinggi. Tidak semua kalangan bisa menikmati mobil ini karena memiliki harga baru lebih di kisaran Rp1,3 milyar.

    Harga Bekas

    Pada pasar mobil bekasnya, Toyota Alphard X ini memiliki harga yang cukup stabil. Harga mobil bekasnya tentu akan memperhatikan dari kondisi mobil baik itu eksterior maupun kondisi mesinnya. Selain itu tahun pembuatan sangat berpengaruh terhadap harganya.

    Untuk harga mobil bekasnya, Toyota Alphard X ini mulai ditawarkan dengan harga Rp650 jutaan.

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai mobil Toyota Alphard X, tentu sedikit banyak Anda memiliki pemahaman mengenai kehebatan mobil ini. Jangan lupa untuk membeli mobil bekas di dealer dan showroom terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait