Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Toyota Hiace Premio, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Review Toyota Hiace Premio, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Sebagai sebuah kendaraan komersial, Toyota Hiace Premio banyak menjadi pilihan pelaku usaha travel sebagai armada andalannya. Dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Hiace memang sudah cukup lama dijual di Indonesia.

    Bahkan bila menilik sejarah mobil tersebut, generasi pertama mobil ini sudah ada diluncurkan di Jepang sejak tahun 1967 dengan kode H10. Kalau untuk di Indonesia sendiri, Toyota Hiace baru dirilis pada generasi kelimanya yaitu pada tahun 2004.

    Untuk saat ini generasi Toyota Hiace pun sudah sampai generasi keenam dengan penampilan eksteriornya yang semakin elegan. Dirilis di Indonesia sejak tahun 2019, mobil ini memiliki tampilan grill depan yang nggak kalah menarik dengan Toyota Alphard.

    Baca juga: 9 Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Campervan, Kabin Luas dan Nyaman

    Dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Toyota Hiace generasi ini ditawarkan dalam dua varian yaitu Toyota Hiace Commuter dan Toyota Hiace Premio.

    Dalam kesempatan kali ini akan membahas spesifikasi lengkap mengenai Toyota Hiace Premio.

    Spesifikasi Hiace Premio

    Sebagai mobil komersial, Toyota Hiace Premio ini dibekali dengan mesin diesel 2.8 liter 1GD FTV turbo diesel inline 4 silinder segaris DOHC. Dengan mesin ini mobil ini dapat menghasilkan tenaga 154 HP dan torsi mencapai 419 Nm.

    Sudah dibekali teknologi common rail pada sistem bahan bakarnya. Untuk transmisinya mobil ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan. 

    Memiliki dimensi mobil yang besar dan gagah, Toyota Hiace Premio ini memiliki lebar 2018 mm, panjang 5915 mm dan tinggi 2280 mm. Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 70 L.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini dapat menempuh jarak 100 km dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 9.09 L.

    Interior Hiace Premio

    Masuk ke dalam mobil Toyota Hiace Premio, perasaan lega dan nyaman pun langsung terasa. Ditambah mobil ini memiliki 12 kursi yang tentu dapat menampung banyak penumpang. 

    Mobil Hiace premio ini hadir dengan desain baru yang memberikan kesan eksklusif pada area penumpang maupun pengemudi yang akan mempermudah pengoperasian mobil sehingga setiap perjalanan semakin nyaman dan aman.

    Pengemudi juga diberikan beberapa fitur yang mempermudah penggunaan seperti telescopic & Tilt Steering yang akan membuat setir dapat disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan pengemudi.

    Selain itu terdapat juga tampilan baru pada speedometer yang semakin informatif dan stylish mempermudah pengemudi dalam memantau informasi penting saat berkendara.

    Pada bagian depan sudah tersedia ruang penyimpanan yang cukup luas untuk barang berukuran panjang, dengan posisi yang mudah dijangkau. Menarik mobil ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan kacamata yang mudah diakses oleh pengemudi.

    Dan yang paling penting bagi penumpang seperti dijelaskan di awal adalah ukuran yang besar. Desain baru pada mobil toyota hiace juga menghadirkan tambahan ruang pada barisan kursi penumpang, sehingga memberikan cabin space yang lebih luas serta legroom yang lebih lebar.

    Kalau soal fitur hiburan di dalam kabin, Toyota Hiace Premio ini cukup standar dan tidak bisa dibandingkan dengan mobil pribadi lainnya.

    Baca juga: Promo Toyota Akhir Tahun, DP Rp 10 jutaan Sampai Hadiah Alphard

    Eksterior Hiace Premio

    Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Toyota Hiace generasi saat ini memiliki perubahan yang cukup signifikan pada tampilannya. Terutama pada bagian depan, fascia depan Toyota Hiace ini semakin tampil stylish dan mewah.

    Memiliki moncong sehingga tidak terlalu terkesan seperti mini bus, karena perubahan ini mesin dari Toyota Hiace pun berada di depan layaknya sebuah MPV. Maka hal itu menjadikan Hiace memiliki hidung lebih mancung dibanding generasi terdahulu. 

    Hal ini merupakan perubahan positif untuk segi keselamatan. Pada keempat roda, mobil ini masih menganut pelek kaleng ukuran 16 inci yang ditutupi oleh cover. Menariknya sistem pengereman Hiace sudah dikawal fitur safety cukup banyak. Mulai dari ABS dengan Brake Assist, Emergency Brake Signal sudah dimiliki pengereman Hiace.

    Untuk lampu-lampu, mobil dengan pintu samping sliding door ini masih menggunakan teknologi bohlam halogen. Di sejumlah bagian eksterior terdapat beberapa ornamen chrome yang menambah kesan elegan.

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Fitur Hiace Premio

    Mobil ini sudah dibekali dengan cukup banyak fitur untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Salah satu fitur keamanan dan keselamatan tersebut adalah Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA). 

    Tidak hanya itu saja, fitur keamanannya pun sudah semakin lengkap dengan Hill Start Assistance (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Vehicle Stability Control (VSC).

    Pada bagian depannya, desain dari dashboardnya pun simpel namun sangat nyaman. Speedometer yang informatif dan stylish tentu mempermuda pengemudi. 

    Selain itu banyak sekali ruang penyimpanan pada mobil ini seperti tempat minum yang memudahkan untuk penumpang. Kisi-kisi AC pada Toyota Hiace Premio ini kurang lebih ada 13 titik dari depan hingga belakang.

    Kursi yang dapat dilipat ini pun memudahkan penumpang saat mengatur tempat duduk sesuai kebutuhan. 

    Untuk kenyamanannya dalam berkendara, Toyota Hiace Premio ini sudah menggunakan suspensi depan McPherson Strut dan Torsion Beam dengan Leaf Spring pada bagian belakang.

    Harga Hiace Premio

    Sebagai mobil komersial yang memiliki banyak fitur keselamatan dan kenyamanan, tentu mobil ini banyak sekali diminati oleh pelaku usaha travel. Selain itu untuk harganya sendiri bisa dianggap tidak terlalu tinggi sebagai kendaraan komersial.

    Harga Baru Hiace Premio

    Untuk mendapatkan unit baru dari Toyota Hiace Premio ini Anda dapat mendapatkannya di dealer resmi di kota Anda dengan harga mulai dari Rp636.900.000.

    Harga Bekas Hiace Premio

    Di pasaran mobil bekas, Toyota Hiace Premio ini pun memiliki banyak sekali peminat sehingga harga jualnya pun cukup stabil. Untuk kondisi mobil bekasnya, harganya sendiri cukup bervariatif tergantung tahun pembuatan hingga kondisi dari mobil itu sendiri.

    Untuk harga mobil bekas dari Toyota Hiace Premio ini dibanderol dengan harga mulai Rp500jutaan.

    Nah, itulah ulasan mengenai review Toyota Hiace Premio dari spesifikasi lengkap hingga harganya. Kalau Anda berminat untuk membeli mobil bekas, pastikan untuk memilih dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait