Kamis, Mei 23, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Memilih Model Baju Bridesmaid yang Tepat

    Tips Memilih Model Baju Bridesmaid yang Tepat

    3 tips memilih model baju bridesmaid plus rekomendasi yang cocok untuk hijaber dan nonhijaber.

    News.OLX – Sudah dapat kain seragam pengiring pengantin, tetapi bingung model baju bridesmaids apa yang cocok? Takut tidak sesuai dan malah memalukan? 

    Tenang, ada tiga tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum menentukan model bajunya. Ketiga tips ini bisa untuk hijaber maupun nonhijaber.

    1. Tema Pernikahan

    Tips pertama dalam memilih model baju bridesmaids adalah pertimbangkan tema pernikahan yang pengantin gelar. Apakah pihak pengantin menggelar pernikahan dengan tema formal, kasual, vintage, atau modern?

    Tema pernikahan bisa membantumu menentukan model baju yang tepat.

    • Untuk pernikahan bertema formal, kamu bisa memilih model baju yang mengesankan elegan dan berkelas. Contohnya gaun panjang dengan potongan A-line atau mermaid.
    • Sedangkan untuk pernikahan berkonsep kasual, kamu bisa memilih model baju yang santai dan nyaman, seperti gaun midi atau jumpsuit.
    • Pada pesta pernikahan bertema vintage, pertimbangkan untuk model gaun lace atau gaun dengan detail embroidery. Model kebaya juga bisa kamu jadikan inspirasi.
    • Terakhir, untuk model baju bridesmaids pernikahan modern, gunakan model yang stylish, seperti gaun berpotongan asimetris atau gaun dengan detail embellishment.

    2. Bentuk Tubuh

    Nah, yang kedua ini sudah pasti, ya. Sesuaikan modelnya dengan bentuk tubuh.

    • Untuk bridesmaids bertubuh pear, ada pilihan baju fitted atau A-line agar terkesan lebih berisi. Pastikan juga untuk menambah aksen pada bagian atas agar proporsi tubuh seimbang.
    • Sedangkan untuk yang memiliki tubuh berisi atau apple, pertimbangkan baju loose-fitting, empire waist, atau baju dengan detail di pinggang agar kekurangan tubuh tersamarkan. Gaun yang menonjolkan sisi pinggang akan menghasilkan ilusi. Alhasil, pinggang tampak ramping. Pada bagian atas, bisa memilih model V-neck atau neckline agar leher tampak lebih panjang. Model ini juga cocok untuk para ibu hamil.
    • Pada bentuk tubuh hourglass, coba pilih baju yang menyesuaikan bentuk tubuh secara natural, seperti busana dengan potongan yang pas pinggang atau wrap dress. Untuk mengesankan elegan, bisa menambahkan obi atau sabuk.
    • Sementara pemilik tubuh rectangle bisa menggunakan model gaun kurva. Contoh gaun peplum atau ruffle di dada dan pinggul. Gaun yang mempunyai detail horizontal atau diagonal juga bisa menjadi opsi ideal.
    • Terakhir, bridesmaids dengan tubuh inverted triangle bisa memilih model baju panjang dengan bagian bawah mengembang. Contoh A-line atau ball gown. Ini sangat pas untuk menyeimbangkan proporsi tubuh yang bagian atasnya lebih lebar.

    3. Komunikasikan dengan Pengantin

    Penting juga untuk berkomunikasi dengan pengantin tentang model baju bridesmaids yang mereka inginkan. Ada kemungkinan, pengantin mempunyai preferensi sendiri untuk model pakaian para pengiringnya meski mereka sudah menyerahkan kain untuk kamu olah.

    Bagaimana, sudah ada inspirasi model baju bridesmaids seperti apa yang ingin kamu terapkan ke kainmu? Atau sedang membutuhkan kain dan aksesoris tambahan untuk kekurangannya?

    Yuk cek OLX dan dapatkan item yang kamu mau. OLX juga menyediakan aplikasi yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store. Dengan aplikasi ini, pencarian dan pemesanan menjadi lebih mudah juga praktis.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait