Senin, Juni 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Memilih Warna Jok Mobil yang Bagus, Bikin Interior Tampil Makin Elegan

    Tips Memilih Warna Jok Mobil yang Bagus, Bikin Interior Tampil Makin Elegan

    JAKARTA – Jok mobil atau biasa disebut kursi merupakan salah satu bagian penting dalam interior mobil untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Pasalnya jok mobil yang nyaman akan membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

    Sampai saat ini sudah banyak sekali mobil baru yang menerapkan berbagai fitur pada mobil agar ia bisa diatur dengan berbagai arah. Hal ini dimaksudkan agar pengemudi dan penumpang semakin nyaman.

    Desain dari jok mobil sampai saat ini pun banyak diperhatikan oleh para produsen mobil agar memiliki kesan yang elegan. Cukup banyak sekali material yang dihadirkan oleh produsen mobil ini mulai dari bahan fabrik hingga kulit.

    Dari semua bahan tersebut, tentu memiliki keunggulan masing-masing. Namun ketika sudah sampai pada tangan konsumen, sering kali banyak dimodifikasi.

    Bukan karena desain jok mobil yang jelek, namun para konsumen ini menginginkan warna lain hingga ingin menjaga jok mobil dalam keadaan yang masih baru. Maka tidak heran menjamurnya bengkel jok mobil di Indonesia yang menghadirkan kreasi jok mobil dengan berbagai material hingga desain yang keren.

    Namun sebagai pemilik mobil, perlu memperhatikan bahwa dalam memodifikasi jok mobil ini perlu memperhatikan beberapa hal penting. Mulai dari bahan hingga warna kombinasi yang dipilih.

    Pasalnya saat warna kombinasi yang digunakan pada jok mobil ini salah, tentu malah akan merubah kesan mobil yang sudah elegan menjadi norak. 

    Ada beberapa pilihan dan rekomendasi warna jok mobil yang membuat mobil Anda tampil elegan. Berikut beberapa rekomendasi warna jok mobil.

    Pilihan warna jok mobil yang bagus

    1. Warna Hitam

    Warna hitam menjadi salah satu pilihan warna paling banyak digunakan untuk interior dalam mobil. Jok mobil pun banyak menggunakan warna hitam dengan berbagai desain jahitan agar jok terlihat semakin elegan dan keren. 

    Apalagi warna hitam sendiri tidak terlalu mudah kotor bila masih memiliki anak kecil yang diajak dalam berkendara. Apalagi menggunakan bahan kulit sintetis tentu lebih mudah untuk dibersihkan.

    2. Warna Coklat

    Warna coklat cukup populer untuk menjadi pilihan warna jok mobil dengan eksterior berwarna hitam, putih maupun silver. Warna coklat ini bisa tampil kalem dengan paduan beberapa warna interior mobil.

    Warnanya sendiri pun masih memiliki kesan mewah dan cukup banyak digunakan oleh para produsen mobil untuk menjadi pilihan warna interior.

    3. Warna Beige

    Warna beige menjadi salah satu warna cerah yang cukup banyak digunakan untuk jok mobil. Memiliki kesan warna yang cerah, menggunakan warna ini memang lebih rentan cepat kotor bila dibandingkan dengan warna hitam.

    Namun dengan penanganan tepat, pasti masih mudah dan cepat untuk dibersihkan. Selain itu pilihan warna beige sendiri tetap menghadirkan kesan mewah dan cerah.

    4. Warna Abu-abu

    Warna abu-abu menjadi salah satu pilihan warna yang simpel dan menarik untuk diterapkan pada jok mobil Anda. Warna ini pun bisa cocok digunakan pada mobil dengan berbagai warna eksterior seperti hitam, putih, coklat, maupun silver hingga abu-abu.

    Dapat memberi efek cerah dan terang pada kabin sehingga interior terasa lebih luas. Ada dua pilihan untuk warna abu-abu yaitu abu-abu tua yang memiliki kesan elegan dan abu-abu muda yang moderen.

    Kombinasi warna jok mobil yang bagus

    Warna jok mobil cokelat

    1. Kombinasi warna hitam dan merah

    Selain warna tunggal, mengkombinasikan warna pada jok mobil Anda akan memberi kesan makin keren dan stylish. Salah satu pilihan warna yang menarik adalah hitam dan merah. 

    Warna ini dapat memberi kesan mobil Anda menjadi begitu mewah dan menarik. Jok dengan kombinasi warna tersebut selalu cocok untuk dipadukan dengan segala macam warna yang ada di interior mobil, misalnya warna putih, cokelat, dan lain sebagainya.

    2. Kombinasi warna hitam dan kuning

    Warna hitam dan kuning bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk menjadi warna jok mobil Anda. Perpaduan warna hitam dan kuning ini membuat kesan mobil menjadi lebih sporty.

    Namun dalam penggunaannya, biasanya warna hitam lebih dominan dan warna kuning hanya menjadi highlight saja.

    Warna jok mobil yang harus dihindari

    1. Warna kuning

    Warna kuning memang menjadi salah satu warna yang mencolok. Apalagi warna kuning yang digunakan ini sangat dominan, pasti akan membuat penampilan interior cerah namun terlihat norak. 

    Pastikan untuk menggunakan warna kuning sebagai highlight saja bukan menjadi warna yang dominan.

    2. Warna ungu

    Warna ungu menjadi salah satu warna yang cukup suram bila digunakan pada interior mobil maupun ke dalam jok. Warna ungu sendiri membuat kesan dari jok mobil Anda mati karena warnanya yang tidak cocok untuk interior dalam mobil.

    3. Warna biru

    Sebagai sebuah warna untuk pelapis jok, warna biru sangat tidak disarankan. Pasalnya warna ini memiliki kesan yang cukup aneh dan norak bila diaplikasikan pada jok mobil Anda. 

    Apalagi warna ini sangat tidak cocok bila dipadukan dengan berbagai warna tunggal dari eksterior mobil.

    4. Warna hijau

    Sebagai warna yang cukup mencolok, warna hijau menjadi salah satu warna yang harus dihindari dalam pelapisan jok mobil Anda. Pilihan warna ini malah membuat tampilan mobil Anda menjadi norak karena warna ini juga tidak banyak dipilih para pecinta otomotif.

    Pastikan untuk memilih material jok mobil yang memang berkualitas. Pasalnya dengan menggunakan material yang bagus akan membuat lapisan jok mobil Anda awet.

    Setelah menyimak beberapa rekomendasi warna jok mobil yang bagus, jangan lupa bila soal urusan membeli mobil bekas selalu percayakan pada dealer yang mampu memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait