Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Toyota Hiace Commuter, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Review Toyota Hiace Commuter, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Toyota Hiace Commuter adalah mobil yang populer di Indonesia, terutama digunakan sebagai mobil dengan jumlah penumpang banyak. Mobil ini memiliki desain yang simpel namun elegan, dan dikenal sebagai model yang andal dan nyaman dalam berkendara.

    Toyota Hiace Commuter hadir dengan berbagai fitur dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Mobil ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 11 kursi hingga 15 kursi, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

    Menilik Desain eksterior Toyota Hiace Commuter, maka mobil ini sangat cocok untuk keperluan bisnis travel. Dilengkapi dengan pintu geser di kedua sisi kendaraan, memudahkan penumpang untuk naik dan turun dari mobil. 

    Bagian depan mobil dilengkapi dengan lampu depan besar dan grill yang memperkuat tampilan mobil ini sebagai kendaraan yang tangguh dan kuat. Meskipun desain Toyota Hiace Commuter terbilang sederhana, namun interior mobil ini sangat nyaman dan memperhatikan kebutuhan penumpang. 

    Dilengkapi dengan kursi yang empuk, ventilasi udara yang baik, dan sistem audio berkualitas tinggi, membuat perjalanan dengan mobil ini semakin menyenangkan. Hebatnya lagi, Toyota Hiace Commuter juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni sehingga membuat mobil ini menjadi salah satu kendaraan yang aman dan nyaman untuk digunakan.

    Baca juga: Review Toyota Hiace Luxury, Ini Spesifikasi Lengkap & Harganya

    Toyota Hiace Commuter menjadi kendaraan yang cocok untuk digunakan sebagai kendaraan bisnis travel dengan desain yang simpel namun elegan serta mesin yang bertenaga dan andal. Agar lebih mengerti apa saja tentang Toyota Hiace Commuter, berikut dirangkum review Toyota Hiace Commuter meliputi spesifikasi, interior, eksterior hingga fitur mobil.

    Spesifikasi Toyota Hiace Commuter

    Spesifikasi Toyota Hiace Commuter
    Toyota Hiace Commuter (olx.co.id)

    Sebagai sebuah mobil MPV yang kerap digunakan untuk moda transportasi travel, Toyota Hiace Commuter ini dibekali dengan mesin D-4D dengan kapasitas 2.982 cc, memiliki 4 silinder dengan 16 katup DOHC.

    Mesin dari mobil ini pun mampu menghasilkan tenaga hingga 134 hp dan torsi 300 Nm. Untuk suplai bahan bakarnya, mobil ini menggunakan sistem Common Rail Di. Selain itu bahan bakar yang ditampung oleh mobil ini mencapai 70 liter. 

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini mencapai 11km/l yang tentu cukup irit untuk ukuran mobil besar seperti ini. Menggunakan transmisi manual, mobil ini menggunakan 5 percepatan. 

    Selain itu untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, suspensi pada Toyota Hiace Commuter ini menggunakan Double Wishbone pada bagian depan dan Leaf Spring pada bagian belakang.

    Interior Toyota Hiace Commuter

    Toyota Hiace Commuter
    Toyota Hiace Commuter (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin, suasana lega dan nyaman pun langsung terasa pada mobil MPV Toyota ini. Terlihat bahwa pada bagian dashboardnya ini memiliki akses warna dual tone. Selain itu bagian setir kemudinya memiliki pengaturan tilt. 

    Bagian dashboardnya ini didesain secara ergonomis sehingga pengemudi pun merasa nyaman. Bagian tuas transmisinya pun dibuat dekat dengan setir kemudi sehingga tidak perlu melakukan gerakan yang jauh untuk memindahkannya.

    Namun sebagai sebuah kendaraan yang mengangkut banyak penumpang, panel-panel pada dashboard mobil ini pun masih cukup standar dengan desain berupa knop dalam mengatur berbagai fiturnya. 

    Kapasitas penumpang dari mobil ini mencapai 11 orang penumpang. Untuk menunjang kenyamanan para pengemudi dan penumpang, terdapat rear ceiling AC dan climate control. Posisi tempat duduk pun diatur sedemikian rupa sehingga penumpang pun nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.

    Baca juga: Review Toyota Hiace Premio, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

    Eksterior Toyota Hiace Commuter

    Pada bagian eksteriornya, mobil ini memiliki bagian depan yang rata tanpa moncong. Fascia depan dari mobil ini pun semakin tampil moderen dan stylish. Ditambah dengan berbagai lampu yang sudah menggunakan LED.

    Bagian depannya ini terdapat foglamp yang sudah menggunakan LED. Sebagai mobil yang berukuran besar, Toyota Hiace Commuter ini memiliki 5 pintu. Selain itu pintu gesernya yang mudah digunakan ini semakin membuat nyaman para penumpang untuk akses keluar masuk.

    Ditambah dengan pijakan samping, sehingga tidak kesulitan untuk masuk ke dalam kabin bagi para penumpang. Untuk kaca spionnya pun sudah elektrik sehingga tidak kesulitan saat melipat di tempat parkir atau melewati jalanan sempit.

    Fitur Toyota Hiace Commuter

    Sebagai penunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, Toyota telah menyematkan berbagai fitur untuk mobil MPV satu ini. Seperti halnya sistem keamanan, Toyota Hiace Commuter ini dibekali dengan Anti-Lock Braking System (ABS) & Brake Assist (BA).

    Untuk keamanan penumpang dan pengemudi juga sudah ada Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, dan New Parking Sensor, Crash Sensor. Selain itu untuk menunjang kenyamanannya, mobil ini juga memiliki fitur hiburan berupa Audio 2DIN dengan layar sentuh..

    Speaker yang berada di depan belakang, serta pemutar Radio AM/FM, DVD, dan New USB Port. Di beberapa bagian juga disematkan tempat botol agar penumpang dan pengemudi nyaman dalam berkendara jauh.

    Baca juga: Toyota Luncurkan Van Premium, HiAce Premio

    Harga Toyota Hiace Commuter

    Sebagai mobil MPV yang cukup laris di pasaran sebagai moda transportasi travel, Toyota Hiace Commuter ini memiliki harga yang cukup ekonomis. Selain itu hingga saat ini mobil ini masih memiliki generasi baru yang memberikan berbagai fitur dan penampilan yang semakin moderen.

    Harga baru Toyota Hiace Commuter

    Untuk mendapatkan mobil Toyota Hiace Commuter ini Anda dapat membelinya di dealer resmi Toyota. Harga yang dibanderol untuk mobil ini mulai Rp551 juta.

    Harga bekas Toyota Hiace Commuter

    Di pasaran mobil bekas, harga dari mobil Toyota Hiace Commuter ini masih sangat stabil. Pasalnya cukup banyak sekali pembeli yang berminat dengan kendaraan ini. Selain itu mobil ini pun menjadi salah satu mobil yang bisa dianggap sebagai mobil niaga.

    Karena bisa menjadi transportasi travel sehingga banyak pengusaha transportasi memilihnya. Untuk pasaran mobil bekasnya, mobil ini mulai dijual dengan harganya Rp425 juta.

    Itulah review mengenai Toyota Hiace Commuter, jangan lupa untuk membeli mobil bekas pada dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti di OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin

    semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait