Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriToyota Yaris, Mobil Pujaan Kaum Muda, Tak Lekang Dimakan Zaman

    Toyota Yaris, Mobil Pujaan Kaum Muda, Tak Lekang Dimakan Zaman

    Toyota Yaris merupakan mobil keluaran Toyota yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Spesifikasi Toyota Yaris cukup lengkap dengan tampilan sporty dan kekinian ini banyak disukai oleh anak muda.

    JAKARTA – Selain itu mobil ini juga cocok digunakan sebagai mobil keluarga karena memiliki 5 seat penumpang di dalamnya yang lega. Bagasi Toyota Yaris  juga bisa menampung berbagai barang bawaan keluarga.

    Sudah cukup banyak varian Toyota Yaris yang dirilis oleh Toyota sejak tahun 1999 hingga sekarang. Pada tahun 2022 ini Toyota memiliki dua varian terbaru yaris dengan tipe G dan GR Sport yang tampil makin garang. Tampil lebih modern dan beda dari keluaran sebelumnya, mobil ini memiliki 7 varian warna yang dapat Anda pilih.

    Selain keluaran terbaru, Toyota Yaris bekas keluaran tahun-tahun sebelumnya pun tetap menarik untuk dipertimbangkan. Pasalnya, Toyota Yaris sendiri tidak terlalu banyak mengubah dapur pacunya dan masih memiliki kesamaan dengan pendahulunya.

    Paling berbeda pada tampilan serta fitur entertainment. Meski begitu, sampai saat ini Toyota Yaris menjadi salah satu mobil dengan harga jual stabil. Bahkan menjadi mobil yang tidak “jatuh” harga jualnya.

    Toyota Yaris tidak hanya didesain menarik, namun memiliki sisi fungsional dan banyak mengusung teknologi canggih untuk entertainment serta keamanan dalam berkendara.

    Baca juga: Perbedaan New Toyota Yaris dan Harga Lengkapnya

    Spesifikasi Toyota Yaris Terbaru

    Spesifikasi mobil Toyota Yaris
    Tampilan luar mobil Toyota Yaris (olx.co.id)

    Toyota Yaris menggunakan mesin 2NR-FE berteknologi DOHC Dual VVT-i dengan 4 silinder berkapasitas 1.496 cc. Didukung dengan dua transmisi, yakni manual (MT) dengan 5 percepatan dan otomatis (CVT) dengan 7 percepatan.

    Tenaga yang dikeluarkan mobil ini sama besar antara kedua transmisi, yaitu 107 PS per 6.000 RPM dan torsi maksimum 14.3 Kgm per 4.200 RPM. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini mencapai 13,8 km/liter di dalam kota. Sedangkan untuk dijalan tol mencapai 17,4 km/liter. Untuk mode Eco, sanggup menembus hingga 13,4 km/liter.

    Yaris tipe GR Sport memiliki fitur baru yaitu fitur Sport dan Eco Mode. Saat ini kedua fitur tersebut memang banyak diterapkan pada mobil-mobil baru untuk lebih menghemat konsumsi bahan bakar. Ditambah Toyota Yaris juga sudah menggunakan Fuel Injection yang membuatnya semakin lebih irit.

    Bagian suspensi yang disematkan pada Toyota Yaris yaitu MacPherson Strut pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam. Mobil ini juga dilengkapi dengan Ventilated Disc sebagai rem depan dan Solid Disc sebagai rem belakang. Hal itu akan membuat Anda merasakan kenyaman dan keamanan saat berkendara menggunakan Toyota Yaris.

    Baca juga: Toyota GR Yaris, Siap Jadi Calon Mobil Langka di Indonesia

    Interior

    Interior dalam Toyota Yaris
    Tampilan dalam mobil Toyota Yaris (olx.co.id)

    Sebagai mobil berjenis hatchback, Toyota Yaris memiliki ruang kabin lebih luas dan memiliki ruang gerak lebih lega. Tak heran jika banyak anak muda menyukai Yaris. Mobil ini memang memiliki desain sporty dan kekinian dengan berbagai panel yang tersusun rapi pada dasbor. Berbagai panel ini disusun dan dikombinasikan dengan warna hitam dan chrome. Hal itu membuat tampilan lampu led sebagai indikator semakin terlihat jelas.

    Sebagai sisi entertainment, terdapat head unit berukuran cukup besar yaitu 7 inci yang dibekali fitur layar sentuh. Pada head unit ini sudah bisa mengoperasikan Radio FM/AM, DVD Player, USB, AUX, Bluetooth, dan lain sebagainya. Pada Toyota Yaris juga ditambahkan Miracast dan 6 buah speaker yang tentunya sudah cukup sebagai sarana hiburan saat berkendara.

    Pada tipe GR Sport, head unit ini memiliki fungsi untuk parkir. Terdapat Rear Parking Camera pada tipe GR Sport yang dapat melihat keadaan area parkir lebih jelas.

    Pada bagian kemudi, Anda dapat merasakan setir lebih nyaman yang dibalut kulit hitam dan diberi jahitan merah sehingga terlihat lebih tegas. Selain itu ada pula fitur Leather Steering Wheel with Audio & TFT Switch (untuk tipe GR Sport), Convenient Paddle Shift (tipe GR Sport), Smart Engine Start/Stop Button (tipe GR Sport), Sport/Eco Mode Switch (tipe GR Sport) yang mudah dijangkau sehingga Anda tetap bisa berkonsentrasi penuh ketika berkendara.

    Baca juga: 6 Jenis Mobil Toyota dengan Berbagai Tipe yang Layak Jadi Pilihan

    Eksterior

    Sejak dirilis pada tahun 1999 hingga saat ini, kesan Toyota Yaris memang terlihat stylish, sporty dan tetap tampil elegan pada sisi eksteriornya. Pada Toyota Yaris terbaru, lekukan dan sudut tajam pada bagian depan dan belakang semakin menonjolkan sisi modern tersebut.

    Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,145 mm dan lebar 1,730 mm serta tinggi 1,500mm. Mobil ini pun memiliki jarak antar sumbu 2,550 mm.

    Yaris Tipe GR Sport menggunakan LED Headlamp yang memiliki bentuk menyipit tajam dan tegas. Pada bagian lampu kabutnya disematkan LED Fog Lamp berbentuk bulat yang akan membantu Anda berkendara saat hujan lebat dan berkabut. Selain itu, mobil ini, dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) yang didesain menyatu dengan grille.

    Pada bagian sampingnya, Toyota Yaris terbaru memiliki desain side skirt dengan energetic Alloy Wheel dengan velg berukuran 16 inci dan bergaya Two Tone Machining. Ditambah fitur Dynamic Shark Fin Antenna dengan desain yang elegan dan aerodinamis. Khusus Toyota Yaris GR Sport, dilengkapi Rear Roof Spoiler dan Diffuser berdesain futuristik yang menambah kesan modern dan sporty. 

    Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 80 juta Kondisi Terbaik!

    Fitur Toyota Yaris Terbaru

    Fitur mobil Toyota Yaris
    Fitur dan interior bagian dalam mobil Toyota Yaris (olx.co.id)

    Sebagai salah satu mobil andalan Toyota, mobil ini telah disematkan berbagai fitur pendukung untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya ialah fitur keselamatan yang canggih yaitu 3 Airbags dan 7 Airbags. 

    Tipe 7 Airbags ini posisi airbag terdapat pada dua di depan (pengendara dan penumpang), dua di samping (pengendara dan penumpang), kaca jendela depan hingga belakang (kanan dan kiri), dan di lutut (pengemudi). Tentunya t7 Airbags akan melindungi Anda dan penumpang lainnya dari cedera parah ketika terjadi kecelakaan.

    Sementara, seat belt-nya menggunakan 3-Points Seat Belt dengan teknologi Pretensioner and Force Limiter demi keselamatan seluruh penumpang Yaris 2022. Selain itu, ada juga fitur Whiplash Injury Lessening Seat yang akan meminimalisir resiko cedera pada leher saat mobil melaju kencang atau berhenti tiba-tiba.

    Saat berkendara, Anda pun akan lebih nyaman dengan fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga kestabilan kendaraan ketika berbelok dan melaju di jalan menanjak. Pada sisi pengereman sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) yang memberikan rasa nyaman saat berhenti mendadak dan mencegah posisi rem terkunci.

    Saat ini radius putar pada mobil ini semakin lebar yaitu 5,1 m yang memudahkan Anda untuk bermanuver maupun putar balik di jalanan. Pada bagian kabin memiliki teknologi Air Purifier untuk menjaga kondisi udara.

    Baca juga: Daftar Mobil Pajak Termurah di Indonesia

    Harga Baru dan Bekas Toyota Yaris

    Mobil Toyota Yaris terbaru pada tahun 2022 ini bisa Anda dapatkan dengan harga sebagai berikut:

    • YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags : Rp320.300.000.
    • YARIS 1.5 S CVT GR SPORT   7 Airbags : Rp325.700.000.
    • YARIS 1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags : RP308.100.000.
    • YARIS 1.5 G CVT 3  Airbags : Rp295.800.000.

    Sementara Toyota Yaris bekas  bisa Anda dapatkan dengan harga sebagai berikut:

    Harga Toyota Yaris bekas pun bervariasi tergantung dari tahun pembuatan dan tipe yang dipilih. Mobil bekas Toyota Yaris Anda bisa dapatkan dengan range harga mulai Rp70.000.000 pada tahun awal seperti tahun 2006. Untuk tahun yang lebih muda seperti tahun 2020, Anda bisa dapatkan dengan harga Rp250.0000.000.

    Memilih mobil bekas tentu harus mempertimbakan segala kondisi unit sebelum meminangnya. Ada baiknya, Anda mempercayakan pada showroom ternama yang memberikan garansi seperti OLX Autos. Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos.

    Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait