Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    MotorReview Lengkap dan Spesifikasi Vespa Sprint, Desainnya Anak Muda Banget

    Review Lengkap dan Spesifikasi Vespa Sprint, Desainnya Anak Muda Banget

    Vespa Sprint menjadi salah satu produk andalan Piaggio pada lini motor skuter matik Vespa yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagai motor matik, Vespa Sprint menjadi salah satu Vespa yang paling bertenaga dibandingkan dengan varian Vespa lainnya.

    Skuter matik Vespa banyak menjadi pilihan motor yang disukai oleh anak muda. Karena memiliki desain sporty dan stylish. Selain itu nama merek Piaggio Vespa menjadi salah satu gengsi tersendiri di kalangan anak muda.

    Sampai saat ini skuter matik Vespa menjadi salah satu motor yang memiliki harga purna jual yang cukup stabil. Tidak heran, meski harga unit barunya dibandrol dengan harga yang sudah cukup mahal, masih banyak peminat untuk membeli motor ini.

    Baca juga: Daftar Harga Vespa Terbaru Dan Model Terbarunya

    Bila dibandingkan dengan motor matik lainnya, seperti motor matik buatan pabrikan otomotif Jepang. Harga dari Vespa matik ini sudah terpaut sangat jauh. 

    Berikut ulasan mengenai spesifikasi lengkap Vespa Sprint yang dapat menjadi bahan referensi Anda sebelum membeli.

    Spesifikasi Vespa Sprint

    Vespa Sprint generasi sebelumnya memiliki beberapa varian dengan berbagai nama, mulai dari Vespa Veloce, Primavera, Super Sprint, hingga Sprint Rally.

    Pada Vespa Sprint i-Get, Piaggio merilis 2 jenis varian dengan spesifikasi yang tidak terlalu jauh berbeda, yaitu versi standar 150 dan versi S.

    Sama-sama dibekali dengan teknologi i-GET untuk mesin dan Advance Brake System (ABS) untuk segi keamanannya. Untuk dapur pacunya keduanya dibekali dengan mesin mesin berkapasitas 150 cc.

    Untuk Sprint standar menggunakan penggerak jenis chain drive, tenaga maksimalnya mencapai 12,7 Hp  pada putaran 7.500 rpm dan torsinya 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Selain itu kapasitas bahan bakarnya menjadi 9 liter.

    Untuk Sprint S, menggunakan penggerak jenis belt drive, tenaga maksimalnya mencapai 11,6 Hp  pada putaran 7.750 rpm dan torsinya 12,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Selain itu kapasitas bahan bakarnya menjadi 7 liter.

    Tak seperti kesan vespa yang sering dianggap sebagai motor yang santai, vespa satu ini dapat Anda pacu hingga kecepatan 98 km/jam.

    Generasi vespa sprint terbaru telah dilengkapi dengan teknologi mesin i-GET (Italian Green Environment Technology yang ramah lingkungan tanpa mengalami penurunan performa.

    Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan sistem injeksi elektronik melalui 3 katup yang telah terprogram oleh komputer.

    Sistem tersebut menjadi rahasia Vespa Sprint mampu mempertahankan akselerasi dan performa dengan bahan bakar yang hemat dan tingkat keamanan emisi Euro 3.

    Baca juga: Vespa Indonesia Pasarkan Edisi Justin Bieber, Ini Harganya

    Fitur Vespa Sprint

    Untuk motor matik yang dibandrol dengan harga yang sudah cukup mahal, Vespa Sprint disematkan beberapa fitur yang menarik. Mulai dari penggunaan lampu LED sebagai penerangan.

    Tersedianya port USB yang dapat mengisi daya ponsel. Selain itu panel instrumen kombinasi digital dan analog. Model analog digunakan untuk speedometer sedangkan informasi berkendara lainnya seperti fuel gauge, odometer, dan jam ditampilkan secara digital.

    Kemudian untuk aspek keselamatan, Vespa Sprint sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS pada roda depan. Dengan adanya fitur ini maka risiko ban mengunci saat pengereman mendadak jadi lebih kecil.

    Ditambah fitur keamanan berupa immobilizer yang berguna meningkatkan faktor keamanan kendaraan. Selain itu bagasinya pun cukup besar untuk menyimpan helm dan barang-barang lainnya.

    Ada pula kompartemen yang dapat ditutup pada Vespa Sprint di bagian depan.

    Baca juga: Makna 7 Warna Baru Vespa di Indonesia

    Keunggulan Vespa Sprint

    1. Desain yang elegan: Vespa Sprint memiliki desain yang klasik dan elegan yang selalu terlihat stylish dan tidak ketinggalan zaman.
    2. Kualitas dan ketahanan yang baik: Vespa Sprint dibuat dengan kualitas yang sangat baik dan tahan lama sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.
    3. Performa mesin yang bertenaga: Vespa Sprint dilengkapi dengan mesin bertenaga dan responsif, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan mengasyikkan.
    4. Pengendalian yang mudah: Vespa Sprint mudah dikendalikan karena memiliki bobot yang seimbang dan posisi duduk yang nyaman.
    5. Keamanan yang baik: Vespa Sprint dilengkapi dengan sistem pengereman canggih dan lampu LED yang cerah, sehingga memberikan keamanan yang lebih baik saat berkendara di malam hari.
    6. Efisiensi bahan bakar yang tinggi: Vespa Sprint memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah dan efisien, sehingga menghemat biaya bahan bakar bagi pengguna.
    7. Kemudahan dalam perawatan: Vespa Sprint mudah dirawat dan perawatannya tidak terlalu rumit, sehingga menghemat biaya perawatan.

    Harga Vespa Sprint

    Sebagai salah satu motor matik andalan dari Piaggio, Vespa Sprint ini ditawarkan dengan berbagai pilihan warna. Seluruhnya terdapat 7 pilihan warna dari dua varian Vespa Sprint dari Sprint S I-Get ABS dan Sprint.

    Vespa Sprint 150 I-Get ABS memiliki pelek perak dengan varian warna body berjumlah 3 macam: White Innocenza, Gray Materia, Blue Estriverzo. Semuanya memiliki corak yang minim dan didominasi warna polos.

    Vespa Sprint S 150 I-Get ABS dilengkapi dengan pelek hitam dan varian warna body yang juga berjumlah 4: Green Tenace, Orange Tramonto, Blue Audace, White Innocenza.

    Untuk mendapatkan unit baru dari Vespa Sprint, Anda dapat membelinya di dealer resmi sehingga mendapatkan harga yang standar. 

    Harga Baru 

    Untuk mendapatkan Vespa Sprint ini Anda harus menyiapkan dana sekian:

    • Vespa Sprint S 150 I-Get ABS Rp56.200.000
    • Vespa Sprint 150 I-Get ABS Rp53.700.000

    Harga Bekas

    Di pasaran motor bekas, harga dari Vespa Sprint ini cukup stabil. Bahkan ada dimana harganya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan harga unit baru. Untuk harga motor bekas dari Vespa Sprint ini biasanya dijual mulai dari Rp45jutaan. 

    Kalau untuk mobil bekas, pastikan untuk memilih yang pasti aja di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait