Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewViral di Medsos, Apa Itu FB Pro?

    Viral di Medsos, Apa Itu FB Pro?

    FB Pro memberikan content creator mendapatkan uang lewat berbagai cara kreatif. Bagaimana caranya?

    News.OLX – Sudah sejak lama Facebook (FB) menjadi salah satu platform terfavorit banyak orang untuk menghasilkan uang. Pasalnya, media sosial buatan Meta ini memiliki berbagai fitur yang mendukung kegiatan-kegiatan yang berpotensi mendatangkan cuan.

    Misalnya, jualan online, affiliate marketing, hingga menawarkan jasa freelance. Namun, beberapa tahun belakangan, Facebook rupanya menambahkan fitur baru di mana para pengguna dapat langsung memperoleh keuntungan dari akun mereka.

    Jadi, sambil berbagi konten, pengguna yang mengaktifkan mode profesional Facebook dapat memonetisasi akun sekaligus mengakses berbagai macam tool menarik untuk meningkatkan engagement. Seperti apa cara kerjanya?

    Apa Itu FB Pro?

    FB Pro, yang diumumkan Meta pada 31 Oktober 2022, memungkinkan semua content creator untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

    Sebelumnya diuji coba pada pembuat konten di Amerika Serikat pada Desember 2021, kini mode tersebut telah diperluas secara global dan dapat digunakan oleh siapa pun, termasuk pengguna di Indonesia.

    Singkatnya, mode profesional adalah halaman khusus untuk content creator individual. Fitur ini mirip dengan mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun profesional.

    Sementara itu, mode profesional Facebook dirancang agar content creator dapat menjalankan halaman pribadi sekaligus membangun presensi online di aplikasi ini. Jadi, setelah mengaktifkan mode profesional, kamu bisa menggunakan lebih banyak tool monetisasi dan analytics.

    Adapun beberapa keuntungan menggunakan mode profesional ini antara lain:

    1. Buat daftar email dengan mudah untuk memperluas jangkauan komunikasi di luar platform
    2. Dapatkan insight tentang audiens, seperti demografi, preferensi, dan perilaku online
    3. Jangkau audiens lebih luas untuk meningkatkan peluang mendapatkan revenue

    FB (1)

    Cara Mengaktifkan FB Pro

    Sebenarnya cara mengaktifkan mode profesional Facebook ini cukup sederhana. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

    1. Buka profil FB.
    2. Klik titik tiga di sebelah “Edit profile”.
    3. Di bagian ini, kamu akan menjumpai berbagai opsi pengaturan profil. Pilih opsi “Turn on professional mode” di bawah “Memorialization Settings”.
    4. Konfirmasi dengan tap “Turn on”, dan selesai. Mode profesional sekarang aktif.

    Cara Menghasilkan Uang dengan Mode Profesional Facebook

    Untuk mulai mendapatkan cuan dengan mode profesional FB, ada berbagai trik yang layak dicoba.

    Program bonus Reels Play adalah salah satu opsi monetisasi pertama yang tersedia. Pembuat konten yang memenuhi syarat dapat menghasilkan hingga $35.000 per bulan berdasarkan jumlah tayangan Reels yang sah. Namun, program ini hanya terbuka bagi mereka yang mendapatkan undangan langsung dari Facebook.

    Jadi, kalau kamu tergolong yang memenuhi syarat, barulah kamu berhak menghasilkan uang dengan posting video di Reels.

    Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan memonetisasi Facebook Live melalui iklan dalam video. Dengan in-stream ads, kamu dapat mengontrol letak iklan dalam konten. Dengan begitu, iklan ini tidak akan mengganggu pengalaman streaming penonton.

    Sementara itu, cara terbaru yang belum banyak orang tahu adalah dengan menerima Facebook Stars dari penggemar. Penggemar dapat membeli Facebook Stars dan mengirimkannya pada content creator favorit mereka selama Facebook Live. Kemudian, kamu bisa mencairkan Facebook Stars setelah terkumpul.

    Dengan memanfaatkan berbagai opsi di atas, kamu bisa memaksimalkan pendapatan via mode profesional FB.

    Live stream kamu butuh upgrade? Temukan perlengkapan terbaik hanya di OLX! Download aplikasi OLX sekarang di Google Play Store atau App Store dan dapatkan aneka gadget canggih dengan mudah.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait