Kamis, Mei 23, 2024
Lainnya
    Review10 HP Nokia Jadul ini Banyak Diburu Kolektor

    10 HP Nokia Jadul ini Banyak Diburu Kolektor

    10 HP Nokia Jadul ini Banyak Diburu Kolektor

    News.OLX – HP Nokia, pernahkah kamu memilikinya? Selama puncak kesuksesannya, perusahaan Finlandia ini meluncurkan beberapa ponsel luar biasa yang mengubah dunia gadget

    Merek ini menghadirkan beberapa ponsel spektakuler yang mampu menjangkau semua kalangan, baik orang tua atau remaja.

    Faktanya, hingga kini masih banyak orang yang mencari ponsel ini. Kira-kira, HP Nokia jadul apa saja yang masih menjadi favorit pengguna? Simak deretannya berikut.

    1. 5110 (1998)

    HP Nokia menjadi perangkat yang bisa kamu temui dimana-mana pada masanya. Model ini hampir tahan terhadap kondisi apapun, kemudian memiliki daya tahan baterai yang sangat baik.

    2. 3310 (2000)

    HP Nokia jadul ini bukanlah ponsel tercanggih yang pernah ada. Namun, karena konstruksinya yang sangat kokoh, model ini menjadi besar di seluruh dunia. Kemudian, model ini memungkinkan pengguna mengirim tiga pesan SMS sekaligus. Papan tombolnya mudah untuk aktivitas mengetik.

    3. 3650 (2002)

    Memiliki layar berwarna, kamera VGA yang mampu mengambil gambar dan video serta keypad melingkar. Perangkat ini memiliki penyimpanan internal 3,4 MB.

    HP Nokia (1)

    4. 6600 (2003)

    Ketika HP Nokia jadul ini meluncur, menjadi salah satu perangkat tercanggih yang pernah ada. Model ini memiliki kamera VGA terintegrasi, pemutar musik dan video, memori yang dapat diperluas dengan kartu memori, bluetooth dan fitur lainnya. 

    5. N-Gage (2004)

    Meskipun seri N-Gage tidak sesukses HP Nokia lainnya, seri N-Gage masih unggul dan membuka jalan bagi smartphone gaming saat ini. Model ini memiliki tombol fisik khusus yang dapat kamu gunakan untuk bermain game.

    6. 5300 XpressMusic (2006)

    HP Nokia ini juga menjadi model ikonik. Ponsel geser ini memiliki tombol pengontrol pemutaran musik khusus di bagian samping, bentuk ringkas, dan dapat kamu buka untuk menampilkan keyboard. Kemudian, hadir dalam beberapa pilihan warna berjiwa muda.

    7. Communicator (2007)

    Communicator pertama hadir dengan layar monokrom. Perangkat ini terlihat biasa saja, namun begitu kamu buka, terdapat keyboard QWERTY lengkap dan layar lebar. Itu juga salah satu dari telepon pertama yang memiliki konektivitas internet untuk mengirim email, MMS dan layanan komunikasi lainnya. 

    8. N95 (2007)

    Desain slide, kamera 5MP, GPS dan browser web yang kompatibel dengan flash menjadikannya perangkat ini benar-benar serbaguna dan inovatif. 

    9. E55 (2012)

    Pada masa kejayaannya, E55 adalah puncak dari desain dan fungsionalitas bagi pengguna bisnis yang ingin dapat membaca email. Papan ketiknya yang tidak biasa, menjadikannya perangkat ini luar biasa dengan semua fiturnya.

    10. E71 (2013)

    Ada suatu masa ketika Blackberry mulai dominan banyak produk mereka, terutama dengan seri Bold. Faktanya, mereka mengambil inspirasi dari Nokia E71.

    HP Nokia ini adalah alternatif yang bagus untuk Blackberry karena menyematkan keyboard QWERTY dan memiliki dukungan untuk WiFi. Kemudian terdapat kamera belakang 3,2 megapiksel dan navigasi GPS. 

    Nah, itulah deretan HP Nokia lawas yang hingga kini masih diburu kolektor. Kamu ingin mendapatkannya juga? Kamu bisa kok berburu secara online lewat situs OLX. Yuk download aplikasi OLX lewat Play Store dan App Store, dapatkan perangkat terbaik untuk bernostalgia.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait