Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Review7 Merek Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Ampuh

    7 Merek Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Ampuh

    Pembersih jamur kaca mobil adalah solusi untuk membersihkan kaca setiap kali terkena air hujan, atau jika jamur membandel telah muncul.

    News.OLX – Pembersih jamur kaca mobil kerap menjadi buruan terutama ketika musim hujan tiba. Sebab, bercak yang menempel pada komponen tersebut akan sulit kamu hilang jika dibiarkan saja. 

    Sebaiknya, segera enyahkan kotoran tersebut karena dapat berpengaruh terhadap visibilitas selama kamu berkendara. Inilah rekomendasi pembersih jamur kaca mobil yang ampuh membasmi bercak. 

    1. Auto Dazzling

    Auto Dazzling bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko online. Banderol pembersih jamur kaca mobil ini pun tidak terlalu menguras kantong. Berada di kisaran Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per botol. 

    Auto Dazzling juga bisa kamu gunakan untuk membasmi kerak, waterspot dan memberi efek daun talas. Sehingga, membuat pandangan kamu semakin jernih.

    2. Glass Scrub

    Pembersih jamur kaca mobil berikutnya ada Glass Scrub yang memiliki kemampuan kurang lebih sama dengan merk Auto Dazzling. Kelebihannya, adalah tidak merusak lapisan pada pernis dan aman jika terkena cat. Kemudian, tidak meninggalkan sisa asam air hujan, residu minyak hingga swirl mark.

    Banderolnya, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu untuk ukuran botol 100 ml. Namun, Glass Scrub tidak dapat kamu aplikasikan pada bagian bodi.

    3. KIT Wiper Fluid

    KIT Wiper Fluid bisa kamu masukkan ke tabung wiper untuk memoles komponen tersebut. Banderolnya pun cukup terjangkau, yakni berada di kisaran Rp6 ribu hingga Rp10 ribu. 

    Dengan satu sachet KIT Wiper Fluid, kamu bisa mengisi tabung hingga penuh. Namun, kamu harus mencampurkan air. Perbandingannya adalah 30 ml untuk 1 liter air.

    pembersih jamur kaca mobil_1

    4. KIT Clear Auto Glass Cleaner

    KIT Clear Auto Glass Cleaner memiliki banderol mulai dari Rp25 ribu. Larutan ini bebas amonia yang membuatnya efektif membasmi kerak yang dapat memicu timbulnya cendawan.

    Cara menggunakan KIT Clear Auto Glass Cleaner pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu menyemprotkannya pada bagian yang kotor. Lakukan setelah kamu mencuci mobil agar lebih efektif.

    5. Glass Polish

    Glass Polish memberikan perawat pada unit kamu agar terlihat lebih cemerlang dan terbebas dari cendawan yang membuatnya kusam. 

    Glass Polish, sangat ampuh untuk membasmi cendawan dan noda membandel. Kamu bisa mendapatkannya dengan banderol mulai dari Rp37 ribu.

    6. Maxxim Pro Glass

    Kelebihan dari Maxxim Pro Glass ini bahannya yang memiliki formula aman untuk memoles komponen pada kendaraan tersebut. Terdapat teknologi hydrophobic yang pada berfungsi agar kaca tidak tergenang air. Kondisi tersebut dapat membuat penglihatan kamu terganggu saat terguyur air hujan.

    Kamu bisa mendapatkan Maxxim Pro Glass dengan banderol mulai dari Rp85 ribu.

    7. 3M All Purpose Cleaner

    Terakhir, ada 3M All Purpose Cleaner yang merupakan pembersih serbaguna yang tidak hanya dapat kamu gunakan untuk membersihkan kaca saja. Kamu bisa memoles dashboard, velg, ban, termasuk eksterior dan interior lainnya.

    Banderol 3M All Purpose Cleaner pun terbilang murah. Kamu bisa mendapatkannya dengan mulai dari Rp28 ribu saja.

    Nah, itulah rekomendasi pembersih jamur kaca mobil yang ampuh. Jika kamu berminat mendapatkan, kamu bisa mencari lewat OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait