Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    InformasiDisangka Mall, Ini Sederet Fasilitas Rest Area KM 456 Semarang-Solo

    Disangka Mall, Ini Sederet Fasilitas Rest Area KM 456 Semarang-Solo

    Saking mewahnya, rest area KM 456 Semarang-Solo sampai dikira mall!

    News.OLX – Di antara rest area Semarang lainnya, Rest Area KM 456 Semarang-Solo bisa dibilang merupakan salah satu favorit para pengguna tol untuk istirahat setelah lelah berkendara.

    Pasalnya, rest area yang dikenal sebagai rest area Pendopo ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta pemandangan yang dapat memanjakan mata. 

    Memangnya, ada apa saja sih di rest area Semarang yang satu ini? Berikut selengkapnya.

    rest area semarang (1)

    Alasan mengapa Rest Area KM 456 sangat ikonik

    Rest area ini memang paling ikonik dibandingkan rest area lainnya. Karena tempat peristirahatan ini adalah yang paling megah di Indonesia dengan bentuk dan fasilitas bangunannya yang seperti Mall. 

    Selain itu, terdapat pula Sky Bridge yang membuat rest area ini semakin ikonik, yakni jembatan yang membentang di atas tol Semarang-Solo sekaligus menghubungkan dua rest area yang berseberangan.

    Yang tak kalah mengagumkan, di rest area ini kamu bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Merbabu dan hamparan sawah yang hijau di sekitarnya. Jadi, nggak cuma bisa mengistirahatkan tubuh, mata kamu juga akan sangat dimanjakan saat mampir ke rest area Semarang yang satu ini. Cocok buat healing!

    Nggak cuma itu, dikutip dari website jasamarga.com, rest area seluas 3,3 hektare ini memiliki 5 bangunan utama dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari lima gunung yang ada di sekitarnya yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Ungaran.

    Untuk fasilitas, Rest Area Semarang-Solo KM 456 dilengkapi dengan tempat pengisian BBM atau SPBU untuk berbagai jenis kendaraan yang beroperasi selama 24 jam penuh.

    Tidak berhenti di sana, Rest Area Semarang-Solo KM 456 juga memiliki berbagai fasilitas untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari lahan parkir yang luas di kedua sisi, area terbuka hijau, area bermain dan edukasi anak, toilet, masjid, hingga galeri seni. 

    Tersedia juga ATM Center dan fasilitas top-up kartu tol bagi kamu yang kekurangan saldo. Untuk hiburan, rest area yang berlokasi di Salatiga ini dilengkapi ruang atraksi budaya yang diisi dengan pertunjukan budaya tradisional sampai live music.

    Selain Rest Area KM 456, terdapat 3 lokasi rest area lainnya di Semarang yang jaraknya berdekatan yaitu KM 429 (tol Semarang-Solo), KM 424 (Tol Semarang) dan KM 391 (Tol Batang-Semarang). Dan berikut ini adalah ulasan singkat, beserta fasilitas didalamnya : 

    Rest Area KM 429 (Tol Semarang-Solo)

    Rest area KM 429 atau yang lebih dikenal dengan Rest Area Ungaran ini memiliki ikon tersendiri karena adanya pemandangan Gunung Ungaran yang bisa melepaskan lelah bagi yang singgah.

    Lokasi Rest Area Ungaran ini tepatnya di daerah Ngamplak, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Fasilitas yang disediakan di rest area ini adalah: 

    • Pujasera
    • SPBU
    • Minimarket
    • Masjid
    • Cafe
    • Toilet yang luas

    Rest Area Semarang KM 424

    Selanjutnya adalah Rest Area KM 424 yang berlokasi di wilayah Jatingaleh. Berbeda dengan sebelumnya, tempat ini termasuk dalam rest area kecil karena tidak ada SPBU. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menikmati fasilitas lainnya yaitu : 

    • Tempat parkir yang lega
    • Masjid
    • Tempat makan atau restoran
    • Toilet
    • Bengkel

    Rest Area KM 391 (Arah Jawa Barat)

    Terakhir adalah Rest Area KM 391. Rest area ini dibangun diatas lahan seluas 6,2 hektare dan yang menjadi ikon dalam rest area ini adalah adanya Masjid Sabilun Najwa yaitu masjid dengan desain tanpa kubah. 

    Lalu, rest area ini termasuk dalam tipe A karena memiliki fasilitas yang sangat lengkap, diantaranya adalah: 

    • Toilet
    • Minimarket dan toko retail
    • Masjid
    • Tempat parkir yang luas
    • ATM
    • Restoran dan rumah makan
    • Pom bensin

    Jika kamu merasa lelah ketika melakukan perjalanan jauh yang melewati daerah Semarang, tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu diantara rest area Semarang tersebut agar kamu bisa beristirahat sejenak. 

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait