Senin, Juni 24, 2024
Lainnya
    MobilJadi Andalan Pebisnis Travel, Apa Keunggulan dan Kekurangan Mobil Isuzu Elf?

    Jadi Andalan Pebisnis Travel, Apa Keunggulan dan Kekurangan Mobil Isuzu Elf?

     

    Selain kabin yang lega, mobil Isuzu Elf juga menawarkan keunggulan lainnya.

    News.OLX – Isuzu merupakan salah satu perusahaan otomotif yang sudah melahirkan banyak sekali jenis kendaraan di Indonesia dan memiliki kisah legendaris tersendiri sejak 1960. Dulu popularitas Isuzu masih hanya berfokus kepada mobil kecil saja.

    Namun, pada tahun 1995 Isuzu memberanikan diri masuk ke dalam lingkup kendaraan komersial atau bus mikro yaitu Isuzu Elf. Dan semenjak saat itu, hampir seluruh bus mikro di Indonesia menggunakan brand ini dan menjaga popularitasnya hingga sekarang.

    Karena kepopulerannya, Isuzu Elf sekarang menjadi primadona bagi pebisnis travel karena kebutuhan masyarakat yang meningkat dan menggunakan kendaraan ini sebagai transportasi rekreasi bersama keluarga atau kerabat.

    Baca juga: Terios 7 Wonders Tuntaskan Eksplorasi Pesona Alam Lombok

    Lalu apa saja sih keunggulan dan kekurangan dari Isuzu Elf? Berikut ini adalah ulasan singkat untuk kamu tentang Isuzu Elf : 

    Keunggulan Isuzu Elf

    Berikut sejumlah keunggulan yang ditawarkan Isuzu Elf.

    1. Desain ruang kabin yang terbaru

    Tetap dengan 13-16 seater nya, dengan adanya tambahan desain ruang kabin yang berkonsep hexapod ini memberikan jarak pandang yang luas serta ruang kabin yang terasa luas dan lega. 

    Desain handle pintu pun dibuat lebih modern serta pijakan kaki atau footstep lebih nyaman dipijak. Sehingga ruang kabin memberikan kesan yang sangat kuat dan kokoh.

    2. Mesin Isuzu Elf yang mumpuni

    Dengan transmisi terbarunya yaitu transmisi 6 percepatan ini membuat gear ratio pada setiap gigi menjadi lebih besar. Sehingga mesin mampu menjaga rpm tetap rendah namun menghasilkan tenaga yang lebih besar dan tingkat konsumsi bahan bakar menjadi irit.

    Baca juga: Mobil Listrik Terlaris di Indonesia Tahun 2023, Mana Mobil Favoritmu?

    Lalu menggunakan mesin 4JJ1-TCC Common Rail berstandar Euro4 yang dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC), sehingga mampu menghasilkan emisi gas buang berstandar Euro4. 

    Dengan Engine Control Unit (ECU) yang terdapat pada mesin common rail, mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar namun lebih irit dan mampu mengoptimalkan efisiensi untuk bisnis kamu.

    3. Menggunakan axle dan housing baru lebih tebal

    Dengan penggunaan konstruksi axle atau gardan yang lebih tebal dan juga lebih besar ini mampu memberikan kekuatan yang lebih kokoh serta mampu mengangkut penumpang yang banyak sehingga berkesan ekonomis dan juga kokoh.

    4. Chassis Isuzu Elf lebih tebal dan kokoh

    Konstruksi besi chassis dibuat lebih tebal menjadi 6mm membuat Elf ini menjadi semakin kuat dan kokoh untuk mengangkut serta mampu menempuh dalam jarak yang cukup jauh walaupun mengangkut beban yang berat.

    mobil elf (1) (1)

    5. Keamanan yang lebih optimal

    Isuzu ELF sekarang dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi genting (kebakaran). 

    Terdapat juga kamera mundur sehingga memudahkan kamu dapat melihat kondisi dibagian belakang kendaraan, dan saat mundur atau memarkir kendaraan.

    Baca juga: Bukan Sekadar Aksesoris, Ini Fungsi Muffler di Knalpot Mobil

    Dilengkapi juga dengan sensor Cabin Lock Warning Buzzer yang memberikan tanda peringatan saat kabin belum terkunci, sehingga membantu kamu memaksimalkan keselamatan saat berkendara.

    Kekurangan Isuzu Elf

    Meski menawarkan berbagai keunggulan, Isuzu Elf juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut di antaranya.

    1. Dari segi kenyamanan pasti kurang nyaman karena kendaraan ini pada dasarnya adalah kendaraan dengan seater yang sudah tetap oleh pabrikan. Jika kamu ingin mengubahnya, kamu perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyesuaikannya.
    2. Perawatan untuk Isuzu Elf ini pasti memerlukan keterampilan yang detail untuk menjaga kebersihannya karena memiliki ruang yang luas. Sehingga kamu memerlukan waktu tersendiri untuk merawat kendaraan besar ini 

    Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, kamu jadi semakin tertarik untuk memilikinya nggak nih? Ingat, sebelum membuat keputusan, pertimbangkan dengan matang, ya!

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait