Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    MobilMitsubishi XForce Punya Dua Varian, Apa Perbedaannya?

    Mitsubishi XForce Punya Dua Varian, Apa Perbedaannya?

    Mitsubishi memperkenalkan XForce sebagai pesaing baru di segmen SUV B. Mobil bergenre Crossover SUV memiliki dua tipe dengan perbedaan harga yang cukup signifikan.

    News.OLX – Mitsubishi XForce Exceed CVT dijual seharga Rp 382,5 juta dan Ultimate CVT seharga Rp 419,1 juta, selisih keduanya mencapai Rp 36 jutaan. Dengan perbedaan harga tersebut tentu saja kedua type ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok, terutama dalam hal fitur yang disediakan.

    Sebagai gambaran, saat ini seluruh line up Mitsubishi XForce pakai basis mesin sama dengan Xpander. Jantung mekanisnya berkode 4A91 dengan kubaikasi 1.499 cc.

    Baca juga: Ini Alasan Mitsubishi Motors Pakai Merek Yamaha untuk Sistem Audio XFORCE

    Di atas kertas bisa mengeluarkan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm.

    Bagi yang tertarik, berikut adalah perbedaan rinci antara Mitsubishi XForce Ultimate dan Exceed:

    Xforce 2

    Head Unit

    Tipe Ultimate, sebagai varian tertinggi, dilengkapi dengan head unit layar sentuh Smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci yang meliputi bagian atas dasbor.

    Baca juga: Mitsubishi Targetkan Jual XFORCE 10.000 Unit Sampai Akhir Tahun

    Selain menyediakan koneksi Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay, pengendara dapat menyesuaikan wallpaper sesuai preferensi.

    Pada tipe Exceed, head unit layar sentuh yang tersedia hanya berukuran 8 inci. Meskipun mendukung koneksi Android Auto dan Apple CarPlay, tetapi harus menggunakan kabel.

    Dynamic Sound Yamaha Premium

    Yamaha di Mitsubishi XFORCE

    Pengguna XForce Ultimate akan menikmati instalasi sistem audio hasil kolaborasi Mitsubishi dengan Yamaha yang terkenal dengan kualitas suara terbaik. Sistem audio ini memiliki 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat diatur sesuai suasana hati pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

    Baca juga: Bingung Mau Beli Mobil SUV Apa? Begini Perbandingan Honda HR-V, Hyundai CRETA dan Wuling Almaz RS EX

    Sedangkan pada tipe Exceed, instalasi audio Yamaha tidak tersedia dan hanya terdapat 6 unit speaker.

    Auto Lighting Control dan Hands-free Power Liftgate

    XForce Ultimate dilengkapi dengan fitur lengkap seperti hands-free power liftgate dan auto lighting control untuk memberikan kemudahan kepada pengendara. Sementara itu, pada tipe Exceed, pengguna harus membuka pintu bagasi secara manual.

    NanoeX

    Tipe tertinggi dari XForce dilengkapi dengan fitur NanoeX untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara dan penumpang dengan kabin yang sehat. Sedangkan pada tipe Exceed, hanya terdapat AC Dual Zone.

    Mode Berkendara

    XForce hadir dengan teknologi four-wheel control Mitsubishi Motors, menjadikannya mobil 2WD Mitsubishi pertama yang menggunakannya. Terdapat empat mode berkendara yaitu normal, wet, gravel, dan mud, yang dapat dipilih sesuai kondisi jalan.

    Baca juga: Review New Corolla Altis Hybrid, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Keempat mode berkendara ini terintegrasi dengan Active Yaw Control (AYC) dan hanya tersedia pada varian tertinggi, yakni XForce Ultimate.

    Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

    Meskipun tipe Exceed dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti hill start assist, cruise control, blind spot warning, active YAM control, dan active stability control, namun informasi tekanan udara pada ban atau TPMS hanya tersedia pada varian tertinggi.

    Ambient Lighting

    Nuansa interior XForce Ultimate lebih menarik dengan lapisan sintetis pada jok yang memiliki kombinasi warna, tidak monoton seperti tipe terendah. Selain itu, varian tertinggi juga telah dilengkapi dengan fitur ambient lighting, memberikan kesan lebih nyaman dan elegan pada ruang interior.

    Baca juga: Mengenal Fungsi Fitur Autolight with Guide Me Light di All New Ertiga Hybrid

    Itulah perbedaan antara XForce Ultimate dan Exceed yang bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan membelinya.

    Kamu bisa mendapatkan informasi mobil Mitsubishi bekas berkualitas di OLX. Cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait