Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriReview Mobil Mitsubishi Xpander Cross, SUV Sporty yang Tampil Semakin Keren

    Review Mobil Mitsubishi Xpander Cross, SUV Sporty yang Tampil Semakin Keren

    Mitsubishi Xpander Cross pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Versi crossover SUV dari Xpander ini yang diberi nama Xpander Cross ini pun langsung mencuri perhatian pecinta otomotif Tanah Air.

    JAKARTA – Kehadiran dari SUV ini tidak lepas dari ide Rifat Sungkar saat mengembangkan mobil reli Xpander AP4 yang ia gunakan dalam ajang reli beberapa tahun belakangan ini. Bisa dikatakan bahwa aura mobil reli tersebut, kini tersemat pada mobil Mitsubishi Xpander Cross.

    Menjadi crossover SUV yang tampil sporty dan keren, Xpander Cross pun sangat menawan untuk diajak jalan-jalan di aspal perkotaan. Namun ia pun tetap tangguh untuk melibas jalanan off-road. 

    Pada tahun 2021, mobil Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan penampilan interior baru pun diluncurkan. Kini dengan penampilan barunya, banyak pecinta otomotif yang semakin tertarik.

    Perubahan yang didapatkan oleh Mitsubishi Xpander Cross ini bisa dibilang cukup minor. Namun dengan ada sedikit perubahan memang memberikan kesan lebih menarik pada mobil SUV satu ini.

    Baca juga: Ini Alasan Harga Mitsubishi Xpander Bekas Masih Tetap Tinggi

    Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross

    Spesifikasi mobil Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross (olx.co.id)

    Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder berkode 4A91 yang memiliki kapasitas 1,499 cc dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). 

    Teknologi MIVEC milik Mitsubishi ini diklaim mampu memberi tenaga yang optimum di perkotaan maupun di jalan bebas hambatan. Dengan mengatur lift camshaft di rocker arm, membuat MIVEC punya jarak main katup hingga 10 mm di atas putaran mesin 3.500 rpm.

    Mesin pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga  105 Ps di putaran 6,000 rpm serta torsi 141 Nm di putaran 4,000 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke kedua roda depan melalui pilihan transmisi otomatis jenis CVT atau manual 5-percepatan. 

    Sementara konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil SUV ini dapat menempuh jarak 14,7 Km/liter untuk di dalam kota dan 17,5 Km/liter di jalan tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam.

    Interior Mitsubishi Xpander Cross

    Interior mobil Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin Mitsubishi Xpander Cross langsung merasakan aura kemewahan di dalamnya. Punya desain dashboard baru dari mobil sebelumnya, materialnya pun semakin lebih baik.

    Pengaturan AC pada mobil ini saat ini sudah digital dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perubahan ini pun membuatnya semakin terlihat canggih meski belum ada pengaturan climate control.

    Sudah disematkan head unit berukuran 9 inci dengan  konektivitas Apple CarPlay® dan juga Android Auto™. Jumlah speaker dan tweeter tetap sama dengan Xpander Cross sebelum facelift yakni 4+2.

    Kursi pada mobil ini pun dilapisi oleh kulit sintetis dengan nuansa two tone. Bahkan pada kursi ini memiliki fungsi Heat Guard yang bikin nggak terasa panas saat diduduki dan menyerap panas agar lebih nyaman.

    Pada bagian setir terdapat berbagai tombol yang dapat mengatur audio maupun konfigurasi lain untuk mempermudah pengaturan. Selain itu setirnya pun semakin nyaman dan pas dengan pengaturan tilt dan telescopic.

    Memiliki bagasi yang cukup luas, Mitsubishi Xpander Cross ini masih bisa melipat kursinya agar kapasitas bagasi semakin besar. Saat kursi dilipat pun hasilnya bisa rata dengan dek.

    Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport, Mengapa Harga Sekennya Masih Tinggi?

    Eksterior Mitsubishi Xpander Cross

    Tampilan eksterior mobil Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross (olx.co.id)

    Mitsubishi Xpander Cross tampil dengan desain sporty dan tangguh. Tampilan Dynamic shield yang jadi ciri khas mobil-mobil modern Mitsubishi masih dipertahankan. 

    Namun yang membedakan antara mobil SUV ini dengan mobil lainnya ialah warna grill yang sekarang berwarna hitam metalik. Selain itu pada bumper depan terdapat aksen berwarna silver.

    Pada lampu depannya ini sudah menggunakan lampu LED, seperti halnya yang digunakan pada lampu kabutnya. Pada bagian samping spionnya memiliki aksen chrome.

    Di atas mobil ini memiliki overfender dan roof rails yang memperkuat kesan crossover. Mobil ini dilengkapi dengan velg 17 inci bermotif two tone.

    Bumper pada bagian belakang mobil ini terlihat gagah dan kokoh. Seperti halnya bagian depan, bumper belakang ini memiliki aksen berwarna silver.

    Selain itu penggunaan shark fin antenna yang modelnya terlihat rapi ini bukan hanya dibuat demi tampilan saja, tetapi juga berpengaruh sedikit ke aerodinamika mobil secara keseluruhan.

    Fitur Mitsubishi Xpander Cross

    Fitur mobil Mitsubishi Xpander Cross

    Sebagai mobil crossover SUV mewah, Mitsubishi Xpander Cross memiliki beberapa fitur yang mendukung kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya ialah fitur hiburan dengan adanya head unit berukuran 9 inci.

    Pada head unit ini sudah terdapat berbagai hiburan dan ada pula tampilan jam digital. Head unit ini juga bisa terhubung dengan iPhone dan Android. 

    Selain itu  tersedia double SRS Airbag, rem dengan sistem ABS dan EBD, serta Active Stability Control yang berfungsi menjaga laju mobil saat bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir. Pun begitu dengan fitur Hill Start Assist yang akan menjaga mobil di tanjakan agar tidak mundur saat kondisi diam.

    Masih ada lagi fitur teknologi keselamatan Active Yaw Control (AYC), multi around monitor dan wireless charger.

    Baca juga: Kesan Gagah dan Tangguh Melekat di Mitsubishi Triton, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Harga Mitsubishi Xpander Cross Terupdate 2023

    Harga Baru Mitsubishi Xpander Cross

    Mobil Xpander Cross memiliki varian transmisi manual dan otomatis. Untuk harga unit baru yang ditawarkan oleh dealer Mitsubishi adalah:

    • Mitsubishi Xpander Cross Premium CVT Rp338.750.000
    • Mitsubishi Xpander Cross MT Rp312.950.000

    Harga Bekas Mitsubishi Xpander Cross

    Pada pasaran mobil bekasnya, Mitsubishi Xpander Cross ini cukup memiliki banyak peminat. Mobil SUV yang tampil mewah dan elegan ini memiliki harga yang cukup stabil di kelasnya. 

    • Mitsubishi Xpander Cross 2021 Rp285.000.000
    • Mitsubishi Xpander Cross 2020 Rp260.000.000
    • Mitsubishi Xpander Cross 2019 Rp240.000.000

    Nah, setelah menyimak review mengenai Mitsubishi Xpander Cross ini sedikit banyak Anda pasti sudah paham dengan kehebatan SUV dari Mitsubishi ini. Bila tertarik untuk membeli mobil bekas dari Mitsubishi Xpander Cross pastikan untuk membeli melalui mitra terpercaya.

    Seperti halnya OLX Autos yang memberikan penawaran terbaik dan serta garansi unit yang Anda beli.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait